Ide Bisnis Dropship Indonesia yang Menguntungkan

Dropship merupakan salah satu metode untuk Anda yang ingin memulai berbisnis hanya dengan menggunakan internet dan juga teknologi. namun sistem dropship ini sudah muncul dan banyak digunakan oleh para pengusaha online yang ada di Indonesia.

Termasuk bagaimana para pengusaha yang ingin memulai bisnis dengan menggunakan dropship Indonesia dan juga membutuhkan ide bisnis yang tepat dan sesuai. Langsung saja dalam artikel ini akan kita bahas secara lengkap :

Pengertian Dropship Indonesia

Sebelum memasuki ide bisnis, Anda perlu mengetahui apa pengertian dari dropship Indonesia. Merupakan salah satu metode bisnis yang banyak digunakan dengan cara melibatkan pihak ketiga, untuk membantu menjual produk yang Anda miliki dan juga konsumen.

Namun dropship menggunakan nama ataupun status toko dari perantara tersebut dan bukan pusat supplier, ataupun toko pertama. Cara ini seringkali digunakan untuk Anda yang ingin menjual produk tanpa memusingkan brand ataupun merek, karena sudah cukup populer.

Ide Bisnis Dropship Indonesia yang Untung

Ada beberapa ide bisnis yang bisa dicontoh di antaranya yaitu :

1. Pakaian dan aksesoris

Ide pertama yang bisa dilakukan untuk sistem dropship Indonesia yaitu pakaian dan juga aksesoris. Umumnya target pelanggan dari pakaian dan aksesoris sebenarnya cukup acak bisa jadi pria atau wanita dan juga rentang usia mulai dari 10 tahun hingga 40 tahun. Namun kebanyakan target tersebut yang diutamakan adalah bagaimana cara menjual produk dan mempopulerkan kualitas dari produk tersebut.

Misalnya saja pakaian aksesoris tas jam tangan merupakan ide bisnis yang cukup strategis dan masih banyak dibutuhkan di tengah masyarakat Indonesia. Apabila anda masih bekerja dan ingin mencoba untuk melakukan usaha sampingan. Maka anda bisa mengikuti trend dan juga mengetahui psikologi dari calon pembeli.

Baca juga >>
Tips Membranding Bisnis Online Anda yang bikin tokcer

2. Aksesoris Gadget

Ide bisnis yang kedua yaitu aksesoris gadget seperti yang diketahui gadget ataupun teknologi merupakan salah satu hal yang tidak pernah berhenti dan terus berevolusi. Hal ini juga berpengaruh pada aksesoris ataupun berbagai perangkat tambahan yang dapat melengkapi penggunaan gadget.

Misalnya saja earphone, mouse flashdisk, casing ponsel dan lain sebagainya. Kenyataannya dropship Indonesia sangat populer dengan penggunaan aksesoris gadget, bahkan tetap laku di tengah pasaran walaupun persaingan cukup tinggi.

3. Kelengkapan Bayi

Cukup jarang terpikirkan oleh para pengusaha baru, namun ide bisnis selanjutnya yang ternyata banyak menarik perhatian adalah bisnis produk bayi. Mulai dari pakaian dan juga kelengkapannya. Permintaan konsumen terhadap produk ini tidak pernah berhenti selama masih ada ibu yang melahirkan.

Selain itu penggunaan dan juga kualitas sangat dibutuhkan terutama di era millennial ini, sudah banyak ibu muda yang paham akan menggunakan produk-produk yang bagus untuk anak kecil pada tahun 2017 saja. Perputaran dari produk yang menggunakan berbagai perlengkapan bayi memiliki nilai 88 triliun di Indonesia dan akan terus meningkat setiap tahunnya.

4. Makanan Sehat

Bisnis ke-4 yang tidak boleh dilewatkan tentu saja makanan terutama apabila Anda memutuskan untuk mendirikan online shop dengan sistem menjual makanan sehat. Sekarang ini gaya hidup sehat merupakan hal yang populer dan trend di kalangan anak muda hingga orang tua.

Seiring berjalannya waktu bukan hanya kegiatan olahraga ataupun tempat untuk berolahraga saja yang ramai. Namun produk kesehatan semakin mahal harganya. Mulai dari makanan ataupun berbagai produk yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Untuk itu ide bisnis dropship Indonesia dengan memanfaatkan makanan kesehatan bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Baca juga >>
10 usaha sampingan karyawan 2018 yang bisa anda coba

Kenyataannya semakin hari cukup banyak pesaing bisnis yang tumbuh dan juga berkembang, sehingga bisa menjadi hambatan ataupun tantangan. Bagi Anda para pengusaha pemula adanya metode seperti reseller atau dropship Indonesia dapat membantu mengembangkan bisnis, agar menjadi lebih baik lagi. Sehingga bukan hanya keuntungan saja yang bisa didapatkan tetapi kelangsungan bisnis jangka panjang.

Order via Whatsapp !