Halaman Tidak Ditemukan

halaman-tidak-ditemukan-min.jpg

Ini hanyalah kesalahan teknis yang tidak disengaja.

Akan tetapi, jika halaman ini yang Anda tuju,

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

1. Error 400: Bad Request
Kode Error 400 biasanya ditemukan saat kita salah mengetikkan alamat sebuah website, dan kesalahan ini juga bisa disebabkan oleh server website yang sedang mengalami gangguan. Hal itulah yang menyebabkan internet tidak dapat mengenali permintaan komputer.

2. Error 401: Server Nauthorized
Adapun kode error ini sering dijumpai saat menemukan file bersandi yang ada di internet. Kode ini muncul untuk mengartikan bahwa anda tidak memiliki hak akses untuk membuka file ataupun folder yang ada di internet karena terlindungi oleh kata sandi/password.

3. Error 402: Payment Required Error
Kode ini mengisyaratkan terjadi kesalahan pembayaran saat berbelanja secara online. Dan umumnya kesalahan seperti ini sangat jarang terjadi.

4. Error 403: Server Forbidden
Error 403 kerap ditemukan saat mengakses suatu website. Kode ini mengartikan bahwa pengguna tidak dapat mengakses website bersangkutan, dikarenakan pemilik website melakukan kesalahan dalam mengkonfigurasi folder.

5. Error 404: Server Not Found
Adapun kode yang satu ini paling banyak dijumpai saat sedang mengakses internet. Error 404 artinya adalah bahwa halaman website yang diminta tidak tersedia di web hosting, baik itu karena dihapus, dipindahkan, dan lain sebagainya.

6. Error 405: Methode Not Allowed
Pesan seperti ini muncul apabila koneksi yang digunakan tidak sesuai atau tidak didukung oleh komputer server.

7. Error 406: Not Acceptable
Kode 406 merupakan kesalahan yang dikarenakan permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi oleh server.

8. Error 407: Proxy Authentication Required
Kode ini sering muncul untuk memberi tahu bahwa pengguna harus mengotentikasi dirinya terlebih dahulu dengan proxy agar kemudian dapat mengakses website bersangkutan.

*Baca juga: 6 Bug Komputer Paling Mengerikan yang Diingat Sepanjang Sejarah

9. Error 408: Request Timeout
Kesalahan seperti ini biasanya terjadi saat koneksi internet kita lambat, sehingga server memutus permintaan (request) karena terlalu lama. Namun mengatasi masalah ini cukup mudah, pengguna hanya harus kembali melakukan refresh browser atau periksa koneksi sambungan internet.

10. Error 409: Conflict
Kesalahan 409 sedikit jarang ditemukan, kode ini muncul saat kita mengakses sebuah website namun pada saat bersamaan pemilik website sedang mengedit laman sehingga muncul pesan konflik. Kode 409 umumnya akan hilang secara otomatis saat pemilik menyelesaikan pengeditannya.

11. Error 410: Gone
Kesalahan ini mengartikan halaman yang diminta sudah dihapus secara permanen, atau domain dan hosting website tersebut sudah kadaluarsa sehingga website tidak dapat diakses sepenuhnya.

12. Error 411: Length Required
Kode kesalahan yang artinya permintaan browser tidak sesuai dengan ukuran yang diperlukan oleh sumber daya yang diminta.

13. Error 412: Precondition Failed
Error 412 biasanya muncul saat pengguna memakai permintaan yang tidak dapat dipenuhi oleh server.

14. Error 413: Request Entity Too Large
Jika pengguna menemukan kode kesalahan Error 413, maka artinya data yang diminta terlalu besar sehingga komputer server tidak dapat menampung besarnya data yang diminta.

15. Error 414: Request URL Too Long
Rasanya error 414 sudah jarang atau tidak ditemukan lagi sekarang ini, lantaran alamat URL sudah mengalami perkembangan dan dibuat sedemikian rupa agar lebih singkat. Adapun kesalahan ini mengisyaratkan bahwa URL yang dituju terlalu panjang dan server tidak dapat memprosesnya.

16. Error 415: Unsupported Media Type
Error seperti ini muncul jika kita menggunakan jenis media yang tidak didukung atau tidak diijinkan oleh server. Adapun contohnya saat kita mengunggah file gambar berformat .PNG, namun sayangnya server hanya mengijinkan format .JPG saja, maka secara otomatis akan muncul bunyi pesan Error 415.

17. Error 416: Requested Range Not Satisfiable
Pesan ini muncul saat pengguna meminta sebagian dari file, namun server tidak dapat menyediakan file yang diminta.

18. Error 417: Expectation Failed
Kesalahan yang mengartikan bahwa server tidak dapat memenuhi persyaratan “Expect request-header” yang diajukan komputer pengguna.

19. Error 418: I’m a Teapot RCF 2324
Kode kesalahan ini diciptakan pada tahun 1998 sebagai salah satu bentuk dari “IETF April Fools Jokes” dalam RCF 2324. Bunyi error ini sebenarnya tidak ada, tapi hanya sebatas untuk hiburan atau candaan dalam dunia internet saja.

20. Error 419: Unused
Adapun error 419 artinya adalah bentuk kesalahan pada kode server yang sudah tidak digunakan lagi.

21. Error 420: Enchance Your Calm
Status atau pesan error ini hanya terdapat di jejaring sosial Twitter. Anda akan mendapati pesan seperti ini saat akses terbatas atau dibatasi oleh server. Umumnya kode kesalahan 420 tidak berbunyi “Enchange Your Calm” pada layanan selain Twitter, melainkan kebanyakan justru menampilkan pesan Error 429: Too Many Request.

22. Error 422: Unprocessable Entity WebDAV RFC 4918
Kesalahan ini mengartikan bahwa server terbentuk dengan baik, namun nyatanya permintaan komputer tidak dapat diproses karena biasanya terjadi kesalahan semantik.

23. Error 423: Locked WebDAV RFC 4918
Status kesalahan ini diakibatkan karena sumber daya yang ingin diakses terkunci sehingga pengguna tidak dapat meneruskannya.

24. Error 424: Failed Dependency WebDAV RCF 4918
Kode seperti ini menandakan bahwa permintaan komputer gagal lantaran disebabkan oleh kegagalan permintaan yang dilakukan sebelumnya.

*Baca juga: Bermasalah? Ketahui Ciri-Ciri Prosesor Komputer Rusak

25. Error 425: Unordered Collection RCF 3648
Mendefinisikan kesalahan WebDAV Advanced Collections Protocol yang tidak hadir dalam Web Distributed Authoring and Versioning (WebDAV) Ordered Collections Protocol, sehingga akan menimbulkan bunyi pesan ini.

26. Error 426: Upgrade Required RCF 2817
Bunyi pesan error yang mengharuskan penggunanya untuk menggunakan protocol yang lebih baru.

27. Error 428: Precondition Requied
Bentuk kesalahan yang terjadi pada server. Dan pesan ini mengharuskan server untuk melakukan tindakan lain guna mencegah terjadinya masalah pada permintaan. Adapun kesalahan ini biasanya diakibatkan oleh server yang kerap melakukan modifikasi.

28. Error 429: Too Many Requests RCF 6585
Kesalahan ini mengartikan bahwa pengguna telah mengirimkan terlalu banyak permintan terhadap server. Untuk menghindari masalah keamanan, server biasanya memblokir secara otomatis IP yang mengirimkan terlalu banyak permintaan agar tidak membebani bandwith server yang ada. Kesalahan ini biasanya juga diartikan bahwa server telah terkena serangan DDoS.

29. Error 431: Request Header Fields Too Large
Server bersangkutan tidak dapat memproses permintaan pengguna yang dikarenakan permintaan terlalu panjang.

30. Error 444: No Response Nginx
Error 444 cukup sering dijumpai saat mengakses internet. Kesalahan ini terjadi akibat server menutup koneksi dan tidak mengembalikan informasi kepada pengguna. Pesan ini umumnya muncul saat pengguna mengakses website yang diblokir.

31. Error 449: Retry With Microsoft
Kesalahan 449 ditujukan untuk program Microsoft, yang mana mengatakan pengguna telah melakukan tindakan yang salah. Oleh sebab itu, permintaan harus dicoba sekali lagi dengan melakukan tindakan tepat.

32. Error 450: Blocked by Windows Parental Control Microsoft
Biasanya pesan ini muncul saat pengguna mencoba mengakses situs-situs berbau pornografi, dan sistem keamanan melakukan tindakan blokir secara otomatis pada Windows Parentel Control sehingga akhirnya pengguna tidak dapat mengakses situs-situs tersebut.

33. Error 451: Unavailable For Legal Reason Internet Draft
Pesan ini memberitahukan kepada pengguna bahwa akses telah ditolak karena suatu alasan yang bersifat legal atau resmi. Umumnya kesalahan seperti ini sering ditemukan pada website-website yang diblokir oleh pihak pemerintahan. Salah satunya adalah situs Megaupload yang telah ditutup oleh FBI dengan alasan banyak mengandung konten ilegal.

34. Error 499: Client Closed Request Nginx
Adapun bentuk Error 499 umumnya terjadi saat melakukan login namun koneksi ditutup secara mendadak oleh pengguna. Padahal HTTP server sedang memproses permintaan tersebut, sehingga terjadi kesalahan yang kemudian membuat server tidak dapat mengirim informasi kembali kepada pengguna.

35. Error 500: Internal Server Error
Bentuk kesalahan 500 umumnya sering ditemukan pengguna saat mengakses suatu website. Adapun kesalahan ini cenderung terletak pada konfigurasi akun hosting pemilik website, lebih tepatnya pada file .htaccess yang isinya tidak sesuai dengan standar kode seharusnya.

36. Error 501: Not Implemented
Jika menemukan pesan Error 501, maka artinya permintaan komputer tidak dapat dikenali oleh server, atau server tidak dapat memproses permintaan tersebut.

37. Error 502: Bad Gateway
Informasi tidak valid dari permintaan yang diterima server gateway atau proxy membuat munculnya kode error 502 ini.

38. Error 503: Service Unavailable
Pesan ini biasanya muncul saat website sedang gangguan atau server mengalami kelebihan beban. Namun secara umum, ini adalah salah satu keadaan yang bersifat sementara.

39. Error 504: Gateway Timeout
Adalah bentuk kesalahan dimana gateway atau proxy tidak menerima tanggapan dari server.

40. Error 505: HTTP Version Not Supported
Umumnya pesan ini muncul karena server yang diakses tidak mendukung versi protokol HTTP yang digunakan dalam permintaan.

41. Error 506: Variant Also Negotiates RFC 2295
Terjadinya pemberitahuan ini disebabkan oleh isis dari “Content Negotiation” tidak sesuai dnegan permintaan dari sumber daya.

42. Error 507: Insufficient Storage WebDAV RCF 4918
Server tidak dapat menyimpan representasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permintaan komputer, sehingga kemudian terjadilah kesalahan.

43. Error 508: Loop Detected WebDAV RFC 5842
Kesalahan yang diakibatkan server mendeteksi bahwa permintaan telah melakukan pengulangan secara terus menerus saat memproses permintaan.

44. Error 509: Bandwidth Limited Axceeded
Pesan ini menandakan bahwa penggunaan bandwith suatu website telah melebihi batas maksimal dan mengakibatkan website tersebut sementara tidak dapat diakses.

45. Error 510: Not Entended RFC 2774
Server hanya dapat memproses suatu permintaan jika terdapat informasi lebih lanjut yang diperlukan server.

46. Error 511: Network Authentication Required Approved Internet-Draft
Pesan ini menandakan telah terjadinya kesalahan karena pengguna tidak melakukan otentikasi dengan benar. Oleh karena itu, pengguna terlebih dahulu harus mengotentikasi untuk mendapatkan akses jaringan. Tujuannya adalah untuk mencegah proxy yang digunakan untuk mengakses jaringan secara penuh.

47. Error 598: Network Read Timeout Error
Status kesalahan yakni menandakan jikalau waktu server yang digunakan untuk membaca permintaan terlalu lama.

48. Error 599: Network Connect Timeout Error
Error 599 umumnya terjadi bahwa batas waktu server untuk memproses permintaan sudah melampui batas. Maka dari itu terjadilah kesalahan.

Scroll to Top

opening coupon

15% off

exclusive & limited offer
berlaku hingga:

-31 oktober 2019-

Coupon code:
Chat via whatsapp
Customer Service SEON
Terimakasih sudah menghubungi CS SEON

ada yang bisa kami bantu?
Powered by