Pertanyaan Berulang? Gunakan Auto Reply Whatsapp aja 24 Jam Nonstop

Auto reply Whatsapp adalah salah satu hal yang mulai cukup banyak digunakan oleh orang-orang yang menjual produk ataupun jasa secara online.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang fitur ini. Kebanyakan orang yang baru terjun di bisnis online masih sibuk membalas chat pelanggan secara manual.

Penasaran? Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Apa yang Dimaksud Dengan Auto reply Whatsapp?

Di dalam menjalankan bisnis online, tentunya anda akan berinteraksi dengan konsumen melalui media online juga bukan?

Salah satu media online yang sering digunakan untuk berinteraksi antara pemilik bisnis dan konsumen adalah aplikasi messenger. Aplikasi messenger yang paling banyak digunakan di Indonesia sendiri adalah aplikasi Whatsapp.

Kebanyakan konsumen biasanya akan mengajukan berbagai pertanyaan seputar produk yang anda jual secara online melalui Whatsapp.

Hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah jika yang menghubungi anda hanyalah 1 atau 2 orang saja. Namun bagaimana jika ada ribuan calon konsumen yang menghubungi anda setiap hari?

bot auto reply whatsapp 1

 

Apakah anda siap untuk membalas satu per satu pertanyaan dari ribuan calon konsumen tersebut? Apakah anda juga mampu membalas ribuan pertanyaan calon konsumen tersebut secara cepat?

Tentunya, hampir tidak mungkin bukan untuk menjawab ribuan pertanyaan konsumen secara cepat melalui aplikasi Whatsapp. Bahkan kemungkinan besar smartphone yang anda miliki bisa mengalami malfungsi karena menerima terlalu banyak pesan.

Melihat fakta tersebut, tentunya anda membutuhkan sebuah alat yang bisa membantu menjawab berbagai macam pertanyaan calon konsumen. Alat yang bisa membantu anda menjawab satu per satu pertanyaan dari calon konsumen tersebut adalah auto reply WA.

Baca juga
Cara menggunakan aplikasi zenius

Kenapa Anda Harus Mulai Menggunakan Auto reply Whatsapp?

Lalu kenapa anda harus mulai menggunakan auto reply WA? Sebagian besar orang yang baru menjalankan bisnis online memang masih merasa ragu untuk menggunakan pembalas WA otomatis.

Namun sebenarnya ada banyak alasan kuat kenapa anda sebaiknya mulai menggunakan balas WA otomatis. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

1. Memudahkan anda untuk scale up bisnis

Setiap orang tentunya ingin hidupnya makin berkembang bukan? Hal tersebut tentunya juga berlaku untuk orang-orang yang menjalankan bisnis secara online.

Berbicara soal berkembang di dalam bisnis online, tentunya hal tersebut baru bisa terwujud jika anda melakukan lebih banyak promosi bukan?

Setelah melakukan banyak promosi, maka biasanya calon konsumen yang menghubungi anda akan bertambah banyak.

Namun sayangnya, kebanyakan orang gagal mendapatkan konversi penjualan hanya karena lambat dalam menjawab pertanyaan calon konsumen.

Oleh sebab itu, mayoritas orang yang serius menjalankan bisnis online jaman sekarang sudah mulai menggunakan auto reply Whatsapp. Kenapa? Karena mereka bisa meningkatkan konversi penjualan dari promosi yang sudah dilakukan.

Dengan meningkatnya konversi penjualan, maka secara otomatis anda sudah memulai fase scale up bisnis online yang anda jalankan.

2. Efisiensi di dalam menjalankan bisnis online

Selain masalah memudahkan scale up bisnis, menggunakan auto reply WA juga membuat anda bisa menjalankan bisnis online dengan lebih efisien.

Dengan menggunakan reply WA otomatis, anda tidak perlu menambah terlalu banyak customer service hanya untuk menjawab pertanyaan dari konsumen.

Anda mungkin bisa menempatkan customer service untuk fokus melayani komplain dari konsumen. Sedangkan untuk bagian menjawab pertanyaan calon konsumen bisa anda serahkan sepenuhnya pada sistem auto reply Whatsapp.

Dengan begitu, anda sudah bisa dikatakan melakukan efisiensi karena mengurangi kegiatan menjawab pertanyaan yang sama dari calon konsumen secara berulang kali.

3. Memudahkan dalam memberikan informasi kepada calon konsumen

Alasan terakhir kenapa anda yang menjalankan bisnis secara online harus mulai menggunakan sistem balas WA otomatis adalah karena bisa memudahkan dalam memberikan informasi kepada calon konsumen.

Baca juga
Kumpulan Tips Whatsapp Terbaik Tahun 2021

Dengan menggunakan sistem auto reply, kemungkinan anda untuk memberikan informasi yang salah kepada konsumen mengenai produk atau jasa yang anda jual akan makin kecil.

Kenapa? Karena semuanya dijalankan secara otomatis oleh sistem. Jika dilakukan secara manual dan berulang kali, ada kemungkinan anda akan melakukan kesalahan dalam menjawab pertanyaan yang sama pada beberapa calon konsumen.

whatsapp header auto reply whatsapp

 

Kriteria Sistem Auto Reply Whatsapp yang Paling Tepat Untuk Mendukung Bisnis Online Anda

Bagi anda yang sudah paham seberapa penting menggunakan sistem auto reply WA untuk mendukung bisnis online, tentunya anda mulai bertanya-tanya bukan mengenai sistem reply WA otomatis mana yang paling tepat untuk anda gunakan.

Jika berbicara mengenai sistem auto reply WA, memang anda bisa menemukan ada banyak yang menawarkan sistem tersebut. Hanya saja, anda wajib selektif dalam memilih sistem auto reply WA yang akan digunakan untuk mendukung bisnis online yang anda jalankan.

Kenapa? Karena jika sampai salah pilih, kemungkinan besar anda bukannya mendapatkan banyak keuntungan namun justru akan direpotkan dalam masalah teknis sistem auto reply Whatsapp.

Bagi anda yang ingin mulai menggunakan sistem auto reply WA, anda bisa memilih yang memiliki beberapa kriteria berikut ini:

1. Sistem berlangganan bukan sistem beli putus

Ya, membeli sistem auto reply WAdengan sistem beli putus terlihat lebih murah. Namun taukah anda bahwa sistem auto reply WA terus menerus diperbarui.

Jika anda membeli dengan sistem beli putus, sudah pasti anda sendiri yang akan kesulitan. Anda mungkin harus membeli sistem tersebut berulang kali ketika ada pembaruan. Dan lagi, harganya tentunya tidak murah.

Oleh sebab itu, lebih baik anda pilih sistem auto reply Whatsapp yang bisa digunakan dengan cara berlangganan saja.

2. Memberikan banyak fitur tambahan

Selain sistem auto reply WA, sebenarnya anda yang menjalankan bisnis online juga masih membutuhkan fitur lain untuk bisa maksimal berinteraksi dengan calon konsumen.

Oleh sebab itu, anda juga disarankan untuk memilih sistem auto reply WA yang juga sekaligus memberikan fitur-fitur tambahan. Makin banyak fitur tambahan yang diberikan makin bagus.

Baca juga
Ini Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp Dengan Mudah

Pasalnya, dengan fitur-fitur tambahan tersebut, anda bisa lebih meningkatkan kembali konversi penjualan produk maupun jasa secara online.

3. Memiliki tim support yang aktif

Sebaik apapun sebuah sistem memang tidak mungkin bisa selalu berjalan 100% tanpa masalah. Sangat wajar jika suatu saat ada masalah di dalam sistem yang membuat anda tidak bisa menggunakan sistem tersebut secara optimal.

Oleh sebab itu, pastikan juga anda memilih sistem auto reply WA yang dikelola tim support yang aktif.

Jika anda memilih sistem auto reply WA yang dikelola oleh tim yang kompeten dan juga aktif, maka anda tidak perlu kebingungan setiap kali mengalami masalah saat menggunakan sistem auto reply WA. Bisa

Chat/Call Whatsapp 0877 00 727374

Referensi Sistem Auto Reply Whatsapp Terlaris di Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan, ada banyak sekali sistem auto reply WA yang bisa anda temukan di Indonesia.

Hanya saja, tidak semua sistem auto reply WA tersebut benar-benar bisa membantu meningkatkan performa bisnis online.

Dari sekian banyak sistem auto reply WA, ada satu yang benar-benar sudah teruji karena sudah digunakan oleh banyak pebisnis online Indonesia. Sistem auto reply WA yang paling laris di Indonesia tersebut adalah Starsender.

StarSender Api Whatsapp Gateway auto reply whatsapp

tombol uji coba gratis wa

Kelebihan Sistem Auto Reply Whatsapp Starsender

Lalu apa saja kelebihan sistem auto reply WA Starsender jika dibandingkan dengan yang lainnya? Berikut ini merupakan beberapa kelebihannya:

  • Sudah bisa diintegrasikan dengan berbagai media online (dan jumlahnya terus ditambah)

Sampai saat ini, Starsender sudah bisa diintegrasikan dengan berbagai media online seperti plugin membership Sejoli, plugin Woo Commerce, mailketing, Google Form, dan masih banyak lagi.

Dengan sudah bisa terintegrasi di berbagai media online serta plugin website, maka anda bisa menggunakan sistem auto reply Whatsapp Starsender ini secara maksimal.

  • Dilengkapi dengan fitur Smart Auto Reply

Starsender bukan hanya bisa menjawab pertanyaan calon konsumen secara online di Whatsapp. Sistem auto reply WA satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Smart Auto Reply.

Baca juga
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30 Pro

Dengan adanya fitur tersebut, maka Starsender bisa menjawab pertanyaan calon konsumen jauh lebih spesifik.

Fitur Smart Auto Reply ini jelas akan membuat bisnis online yang anda jalankan jauh lebih terlihat profesional di mata calon konsumen. Kenapa? Karena setiap pertanyaan calon konsumen tidak terasa seperti sedang dijawab oleh robot.

  • Dilengkapi dengan fitur Multi Device

1 akun Starsender tidak hanya bisa digunakan untuk mengelola 1 nomor Whatsapp saja. Anda bisa mengelola lebih dari 1 nomor Whatsapp hanya dengan menggunakan 1 akun Starsender.

  • Sudah multi platform

Starsender tidak hanya bisa digunakan di sistem operasi tertentu saja. Anda bisa menggunakan sistem auto reply Whatsapp ini melalui sistem operasi Windows, Mac, IOS, ataupun Android.

Kenapa? Hal ini disebabkan karena Starsender dibangun menggunakan platform web based. Dengan begitu, Starsender bisa dengan mudah dijalankan melalui berbagai sistem operasi.

  • Sudah bisa mengirimkan pesan secara private maupun di grup

Salah satu kelemahan utama sistem auto reply WA adalah belum bisa optimal mengirimkan pesan secara private maupun grup.

Namun Starsender berbeda. Starsender sudah bisa digunakan untuk mengirimkan pesan Whatsapp secara private maupun grup. Dan lagi, Starsender juga bisa mengirimkan pesan pada nomor Whatsapp yang belum tersimpan di dalam kontak.

  • Adanya fitur Send Item Report

Selain berbagai macam fitur canggih, Starsender juga sudah dilengkapi dengan fitur Send Item Report. Dengan adanya fitur ini, anda bisa dengan mudah melakukan pengecekan pesan mana saja yang sudah terkirim.

Dengan adanya fitur Send Item Report ini, maka anda akan lebih mudah jika mau melakukan follow up kepada calon konsumen yang sudah menghubungi anda sebelumnya.

  • Bisa digunakan dengan sistem berlangganan

Starsender adalah salah satu sistem auto reply WA yang bisa digunakan dengan sistem berlangganan. Ada cukup banyak pilihan durasi berlangganan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

  • Digunakan oleh banyak pebisnis online Indonesia

Sistem auto reply Whatsapp Starsender ini bukan produk yang baru diluncurkan ke pasaran. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pebisnis online yang menggunakan sistem ini.

Baca juga
Cara Daftar Kuota TikTok Tri Axis Telkomsel Indosat XL Smartfren

Selain semua hal tersebut, masih ada satu lagi kelebihan dari Starsender sebagai salah satu sistem auto reply WA. Kelebihan paling luar biasa dari Starsender adalah anda bisa mencoba terlebih dahulu menggunakannya secara gratis dalam durasi tertentu.

Jika anda tertarik untuk mencoba terlebih dahulu sistem auto reply Whatsapp Starsender ini, anda bisa klik tombol di bawah ini (Uji Coba Starsender ini Gratis)

tombol uji coba gratis wa

Ada pertanyaan ? Chat/Call Whatsapp 0877 00 727374

5/5 (2 Reviews)