Fungsi Pembaruan Sistem Pada Android

Canggihnya ponsel android pada masa kini menimbulkan banyak sekali fitur bawaan yang terkadang harus mengalami pembaruan demi kenyamanan dalam melakukan kegiatan di ponsel. Salah satu tingkat kenyamanan ini biasanya berasal dari pembaruan sistem pada ponsel anda.

Pembaruan ponsel anda biasanya membutuhkan koneksi data berupa internet kuota atau Wifi agar dapat melakukan pengunduhan pembaruan aplikasi secara otomatis dan juga terinstal secara otomatis. ada banyak sekali fungsi di upgradenya sistem pada android. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Fungsi pembaruan sistem pada android

1) Menambah beberapa fitur

Kinerja ponsel android yang baru saja diperbarui sistemnya dapat dirasakan melalui tambahnya beberapa fitur yang sebelumnya memang belum ada. Hal ini berarti bahwa fitur pada android menjadi semakin lengkap dan tentu saja ini merupakan bentuk kesempurnaan dari fitur sebelumnya.

2) Meningkatkan Kinerja Ponsel

Ponsel kamu akan menjadi cepat kinerjanya apabila baru saja mengalami update sistem androidnya. Karena pada dasarnya ponsel android kamu akan meningkatkan versinya sehingga sesuai dengan dengan versi aplikasi-aplikasi masa kini yang juga terus update, update dan update. Hal ini akan membuat ponselmu jadi tidak berat dalam beroperasi maka wajar saja jika kinerjanya pun cepat dan semakin optimal.

3) Sistem Keamanan Semakin Meningkat

Peningkatan berikutnya yang dapat kamu rasakan pada ponsel dari adanya pembaruan sistem android adalah sistem keamanan dan privasi semakin terjamin. Sistem android baru dengan sistem android sebelumnya tentu saja sangat berbeda. Mana kala kali ini kamu dapat menyaksikan sistem keamanan yang semakin kuat dan terjamin, apabila pada versi sebelumnya mungkin saja masih terbilang kurang kuat. Ya, kan?

Baca juga >>
Cara menggunakan aplikasi zoom cloud meetings

4) Menghemat Energi Baterai

Update yang dilakukan pada sistem android akan menjadikan ponsel kamu mengalami kinerja yang semakin stabil karena bilamana semakin tinggi versi suatu ponsel android, maka semakin hemat pula kinerja baterai ponsel tersebut.

Nah! Hal ini tentu saja akan menjadikan masa pakai baterai semakin lama dan juga menjadi awet guys.

5) Memperoleh Tampilan Baru

Biasanya fungsi dari memperbaikinya suatu sistem android yakni adanya tampilan baru yang tentu saja berbeda dari tampilan sebelumnya. Tampilan baru yang dilihat pada ponsel android akan menjadikan ponselmu akan tampak friendly sehingga fresh serta merasakan sensasi yang baru. 

6) Mempercepat Proses Loading

Jika ponsel kamu baru diperbarui sistem androidnya, biasanya akan semakin cepat prosesnya sehingga tidak perlu butuh waktu lama dalam masa proses loading. Tentu saja akan semakin mempercepat proses pekerjaan.

7) Memuat Lebih Banyak Fungsi Android

Sistem Android apabila baru diperbarui maka akan dapat memuat lebih banyak ruang penyimpanan. Lain daripada itu, kapasitas ruang penyimpanan menjadi bertambah maka alasan ponsel kamu lemot dan lama dalam proses loading tidak ada lagi.

Nah!Itulah beberapa fungsi yang bisa kamu rasakan apabila melakukan pembaruan pada sistem android. Sebenarnya hampir serupa dengan melakukan pembaruan pada aplikasi. Manakala apabila kamu memperbarui suatu aplikasi, maka akan semakin canggih tampilannya, akan semakin menarik tampilannya, akan semakin bagus kinerja aplikasinya. Bahkan biasanya akan semakin bertambah beberapa fitur yang menarik. Kamu juga dapat saksikan beberapa hal tambahan seperti halnya fitur, atau barangkali tambahan lainnya yang tentu saja semakin menarik

Nah!Itulah sedikit informasi mengenai fungsi pembaruan sistem di android. Semoga dapat bermanfaat dan tentu saja menjadi sumber pengetahuan ya. 

Baca juga >>
Cara edit tulisan graffiti lewat HP

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat