Fakta Menarik Pemakaman San Diego Hills Jawa Barat

Menurut Wikipedia, Pemakaman atau pekuburan adalah sebidang tanah yang disediakan untuk kuburan. Pemakaman bisa bersifat umum (semua orang boleh dimakamkan di sana) maupun khusus, misalnya pemakaman menurut agama, pemakaman pribadi milik keluarga, Taman Makam Pahlawan, dan sebagainya.

Jika kita mendengar kata pemakaman yang terbersit dipikiran kita adalah tempat yang identik dengan hal yang menyeramkan dan menakutkan. Tidak hanya itu, kebanyakan makam juga tidak akan terlalu diurus. Banyak makam yang akhirnya menjadi tempat yang gelap dengan pohon yang tumbuh di sana-sini. Namun, gambaran pada makam secara umum tersebut tidak akan ditemukan di SanDiegoHill.

San Diego Hills

San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes, merupakan kompleks pemakaman yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Pemakaman ini dilengkapi sejumlah fasilitas umum yang tak biasa seperti restoran, kolam renang, florist dan gift shop, hingga gedung serbaguna berkapasitas 250 orang. Konsep yang di bangun adalah pemakaman yang tidak menyeramkan dan nyaman untuk keluarga. San Diego Hills memang sudah terkenal sebagai salah satu pemakaman kelas atas.

Ada beberapa fakta menarik tentang pemakaman yang satu ini yang dihimpun dari beberapa sumber. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga >>
Tips Cara Desain Kamar Tidur Minimalis Terbaru

1. Harga yang fantastis

Kebanyakan masyarakat tentu memikirkan makam adalah tempat yang tidak terlalu memakan banyak biaya. Hal ini dikarenakan definisi dari makam sendiri merupakan tempat istirahat terakhir seseorang yang terpisah dari dunia. Namun, San Diego Hills memiliki fakta menarik terkait harga. Ada beberapa tipe makam dengan harga yang berbeda-beda dan bisa dikatakan fantastis.

Tipe makam pertama adalah single burial yang tersedia dengan harga mulai dari 37 hingga 84 jutaan. Sedangkan tipe kedua dan ketiga adalah semi private dengan harga mulai 224 hingga 457 jutaan dan 650 juta hingga 1,7 miliar.

2. Makam mewah seperti tempat wisata

Fakta menarik lain dari pemakaman San Diego Hills adalah pemakaman yang mewah seperti tempat wisata. Tidak dipungkiri memang jika San Diego Hills adalah makam yang unik. Konsep makam ini tidak seperti makam-makam pada umumnya, merupakan konsep wisata. Bisa dikatakan San Diego Hills bisa menjadi ide wisata religi. Selain makam yang luas, terdapat beberapa spot yang sangat menarik untuk dikunjungi. Juga, ada cukup banyak fasilitas yang tersedia yang menjadi pelengkap sempurna dari pemakaman yang satu ini.

3. Memiliki konsep tiga wilayah

Pemakaman San Diego Hills Memorial Park berada di Karawang, Jawa Barat. Apapun agama yang dianut, bisa dimakamkan di tempat ini. Area pemakaman terdiri dari 3 area besar. Dengan nuansa China, Universal (untuk agama Kristen, Buddha, dan Katolik), dan selayaknya makam agama Islam.

Untuk agama Islam sendiri, makam ini mengadopsi dari konsep 5 rukun Islam. Memiliki tanah seluas 25 Ha. Konsep makam dirancang oleh Dr Mona Siddiqui, profesor dari Glasgow University jurusan Islamic Studies and Public Understanding. Satu lagi adalah Janet Benton, seorang konsultan landscape dari Skotlandia.

Baca juga >>
Cara mengubah email OVO melalui Aplikasi mudah dan cepat

4.Terdapat dekorasi indah

Kuburan yang biasanya terkesan seram atau menakutkan, berbeda halnya dengan San Diego Hills. Di tempat ini tak hanya tersedia pemakaman saja, melainkan properti mewah yang dapat menghilangkan kesan seram.
Mulai dari mushala, Chapel, restoran Italia, kolam renang, jogging track, florist dan gift shop, padang rumput asri bagi outdoor activity, hingga gedung serba guna berkapasitas 250 orang.

Foto San Diego Hills

 

Fasilitas yang ada di sandiego hills

1. Gedung Resepsi Pernikahan

Sebagian pembeli makam San Diego Hills tidak mengetahui fasilitas San Diego Hills ini Terdapat Bangunan Dome dan Chapel, selain untuk kegiatan keagamaan banguan ini juga di sewakan untuk acara Resepsi Pernikahan. Setidaknya sudah ada lebih dari 15 pasangan yang berani menggelar acara Resepsinya disini.

2. Kolam Renang

Ini bukanlah sebuah ide gila, tetapi ini berdasarkan perhitungan matang serta konsep yang digunakan oleh San Diego Hills Memorial Park. Konsep bukan hanya sebuah tempat pemakaman, tetapi juga sebagai tempat rekreasi. Ide ini berhasil, buktinya adalah cukup banyak orang yang berenang disini. Yang berenang disini juga mayoritas adalah orang yang datang berziarah, Jadi setelah selesai berziarah bersama keluarga, mereka bisa bersenang-senang disini. Tentunya tidak gratis, perlu biaya jika ingin berenang disini.

Screenshot 16

3. Spot Foto Pre Wedding

Area di dalam makam ini sering dijadikan objek foto pre wedding. Tentu dengan desain indahnya San Diego Hills ini memiliki banyak spot foto, Tidak hanya tempat buat yang mau selfie saja tetapi juga digunakan untuk Foto Preweding. Bahkan San Diego Hills mematok tarif resmi untuk sekedar Foto Pre wedding,
Karena ya memang cukup banyak yang mau foto Pre wedding disini, mungkin karena spot lokasi fotonya banyak yang unik, Jadi kalau anda mau foto Prewedding jangan lupa izin dahulu

Baca juga >>
Kenali Peluang Usaha Tas di Saat Pandemi Bersama CV. OSCAS

4. Restaurant Italia

Seperti restoran yang ada di dalam hotel, Restoran ini dikelola secara professional dalam naungan Aryaduta Hotel & Resort. Di sebelah restoran terdapat kolam renang, Anda bisa makan sambil melihat pemandangan yang indah View kolam renang.

Restoran San Diego Hills

Fasilitas San Diego Hills ini bisa digunakan sebagai tempat beristirahat setelah selesai melakukan proses pemakaman ataupun setelah berziarah. Menu restoran selain makanan italia juga terdapat menu makanan indonesia

5. Helipad

Jika ingin cepat sampai San Deigo Hills anda bisa mendaratkan helikopter disini. Helipad bukan cuma hiasan, tetapi memang di butuhkan. Terkadang ada yang datang menggunakan Helikopter untuk melayat atau berziarah

6. Danau Luas 8 hektar

Karena luasnya tersebut, danau ini bisa dilihat dari berbagai penjuru area. Termasuk juga dari kolam renang, indah bukan Danau dengan nama Lake Angles di pinggirnya terdapat beberapa gazebo untuk anda beristirahat.

7. Ada Fasiltas Olahraga

Fasilitas olahraga yang terdapat di area san diego hills selain kolam renang, Ada juga Jogging track, letaknya persis di samping danau, area jogging ini juga di tanami tanaman di sekitarnya.
Mau jogging keliling makam juga boleh, malah lebih seru. Selain viewnya bagus juga kontur yang berbukit akan cepat mengeluarkan keringat, mau main tenis bisa anda lakukan di samping area kolam renang, papan catur juga tersedia.

8. Mobil Golf

Bagi anda yang malas jogging dan lari-lari keliling pemakaman, naik turun bukit, Terdapat Mobil Golf yang bisa anda sewa,. Kalau anda datang bersama anak kecil, anda bisa sewa mobil ini, Pasti liburan ke San Diego Hills bersama keluarga akan menjadi lebih menyenangkan

9. Tempat ibadah

Terutama untuk muslim yang mewajibkan untuk sholat 5 waktu, terdapat 4 mushola di San Diego Hills, 3 berada di dalam area kuburan dan 1 lagi ada di area Family Center. Untuk yang beragama kristen dapat menggunakan gedung Chapel, biasanya di gunakan untuk acara Misa Arwah dan lain-lain.

Baca juga >>
Kenapa Cicak Harus Dibunuh? Begini Penjelasannya!

10. Toilet box

Fasilitas San Diego Hills yang satu ini terkesan simple, tetapi ini termasuk fasilitas yang harus ada dan penting sekali. Terdapat banyak Toilet box tersebar di berbagai area makam.

11. Toko Bunga

Ada Toko bunga di dalam area San Diego Hills, Pada saat mau ziarah tetapi tidak menemukan penjual bunga, bisa anda beli langsung disini.

12. Minimarket

Bukan toko kontong, tetapi minimarket. Fasilitas san diego hills ini isinya lengkap, Anda bisa beli makanan ringan, menyeduh mie instant ataupun membeli kopi panas.

13. Mesin Atm

Terdapat mesin Atm, dari Bank NOBU tetapi bisa di gunakan untuk menarik uang dari beberapa tabungan bank lain. Fasilitas ini di buat berdasarkan pengalaman pihak karyawan yang mengetahui beberapa pengunjung yang kesulitan menemukan lokasi ATM di luar dan lokasinya jauh.

14. Office

Office dengan desain Country Club ini membuat anda meraasa nyaman ketika mengurus beberapa hal terkait makam San Diego Hills. Anda bisa menyeduk teh ataupun kopi disini gratis

15. Bangunan Serbaguna

Kegunaan gedung serbaguna ini untuk menjamu para tamu yang datang sesudah proses pemakaman. Jadi setelah selesai proses pemakaman, para pelayat bisa istirahat disini sambil makan dan minum. Makan dan minum disini gratis, karena menu paket box makanan sudah di sediakan oleh pihak San Diego Hills.

Dari beberapa fasilitas San Diego Hills yang ada tersebut membuat kuburan san diego hills benar-benar menjadi salah satu tempat pemakaman impian setiap orang. Maka tak heran, jika pemakaman ini memiliki harga yang sangat tinggi di bandingkan dengan TPU biasa.

 

Order via Whatsapp !