Drone Parrot Anafi, Drone Terbaik dengan Kamera Ciamik

Di dunia drone, kita pastinya tidak asing lagi dengan DJI, ini merupakan salah satu pembuat drone terbaik dan terbesar di dunia. Namun, selain drone besutan DJI masih ada beberapa brand drone lain yang tidak kalah kualitasnya dibanding DJI. Salah satu yang baru – baru ini diriliskan ke publik adalah Parrot Anafi. Drone buatan perusahaan asal Perancis tersebut termasuk dalam jajaran drone terbaik dengan kamera ciamik. Penasaran seperti apa review drone Parrot Anafi? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Review Drone Parrot Anafi, Drone Terbaik dengan Kamera Ciamik

Desain Body

Dalam perilisannya, drone Parrot Anafi ini memang mengundang banyak tanya dari para pecinta drone. Bagaimana tidak, dari segi pelafalannya saja, ada banyak spekulasi tentang penyebutan drone tersebut. Ternyata, setelah ditelaah lebih jauh lagi, Anafi adalah drone yang terinspirasi dari seekor lebah. Tak heran jika pada drone tersebut Anda akan mendapati ada tiga kamera yang dipasang secara langsung di bagian depan, layaknya kepala lebah.

Apabila diperhatikan lebih jauh lagi, Anda juga akan menyadari ketiga kamera 4K 21 MP di bagian depan drone benar – benar mirip kepala lebah. Dengan memiliki bentuk yang unik tersebut, drone Parrot Anafi bisa bergerak maju dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, drone ini pun bisa diarahkan hingga 90 derajat ke atas. Sehingga bisa menghasilkan perspektif unik yang tentunya tidak dihadirkan oleh drone lainnya.

Parrot Anafi juga merupakan salah satu drone terbaik yang bisa dilipat hingga sekitar 244 mm. Dengan memiliki bobot sekitar 320 gram, Parrot Anafi memiliki beban lebih ringan, yakni sekitar 110 gram dibanding DJI Mavic Air. Namun untuk alat pengendaliannya sendiri, drone Anafi tersebut memiliki ukuran yang cukup besar dan terasa lebih berat dari drone yang dikendalikannya.

Baca juga >>
Rekomendasi Drone Harga Murah di Dalam Ruangan 2020

Drone Parrot Anafi Drone Terbaik Dengan Kamera Ciamik 1

Spesifikasi

Parrot Anafi 4 K adalah portable drone terbaik di 2020 yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dan video di udara yang memukau. Bagaimana tidak, drone Anafi tersebut memiliki body yang begitu ringkas dan mudah dibaw akemana pun. Pada dasarnya Parrot Anafi dirancang khusus untuk unfold dan mulai terbang di waktu kurang dari 3 detik saja.

Setelah drone berhasil mengudara, Anafi bisa mulai mengambil video 4K yang memukau dengan Bit Rata hingga 10 Mb/s dan foto – foto yang disempurnakan lagi dengan adanya fitur HDR 21 MP. Tidak sampai di situ saja, Parrot Anafi juga memiliki fitur 3 Axis Image Stabilization yang berfungsi untuk membantu menjaga semua rekaman dan gambar dengan stabil dan jelas. Ada pula tambahan gimbal 180 derajat, pelacakan AI, dan sejumlah mode foto. Parrot Anafi bahkan bisa memberikan penggunanya hasil gambar yang berkualitas kapan pun dan di mana pun.

Menariknya, drone Parrot Anafi juga memiliki kemampuan untuk bergerak dari -90 ke +90 derajat. Gimbal ini tentunya akan memungkinkan penggunanya untuk mengambil low angle shot yang lebih keren, membantu membuat video lebih menonjol, dan membuka sejumlah kemungkinan pembuatan film yang mengesankan. Selain itu, Parrot Anafi juga memungkinkan Anda untuk mendekat sembari tetap aman dengan cara memberikan Anda kemampuan untuk Digitally Zoom hingga 2.8 kali pada subjek Anda di resolusi Full HD 1080p.

Drone Parrot Anafi Drone Terbaik Dengan Kamera Ciamik 2

Apapun resolusi yang dipilih, drone Parrot terbaru ini sudah membuat teknologi Zoomnya jadi Lossless. Artinya, jika di Pull Back atau pun Push In, gambar yang didapatkan tidak akan kehilangan detailnya. Parrot bekerjasama dengan Android dan iOS, serta aplikasi FreeFlight 6 untuk membuatnya begitu compact dan ergonomis. Bagaimana tidak, pada drone ini terdapat Foldable Skycontroller 3 Included yang memungkinkan Anda untuk bisa mengambil kendali penuh atas kemampuan drone.

Baca juga >>
Cara Semoga Warta Whatsapp Tidak Dibagikan Ke Facebook

Dua Thumbstick akan memungkinkan penggunanya untuk mengemudikan drone dengan mudah, dan FreeFlight 6-nya sendiri akan memberikan beragam solusi terbaik untuk menerbangkan drone, dan masih bisa disesuaikan pula dengan tingkat keahlian yang dimiliki. Adapun fitur unggulan Drone Parrot Anafi lainnya diantaranya sebagai berikut.

  • CineShots, yang secara otomatis akan jalankan hingga 4 film video sinematik.
  • SmartDronies, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto seflei dari udara.
  • Dolly Zoom Effect, yang secara otomatis akan menggunakan kemampuan zoom drone yang unik dan sistem pelacak visual super canggih untuk membuat deformasi perspektif background.
  • Slow Motion, yang digunakan untuk merekam secara otomatis dengan menambahkan hasil slow motion, ideal untuk video yang berbasis aksi.
  • Hyperlapse, ini adalah mode khusus untuk mempercepat video sehingga Anda pun bisa menangkap matahari terbenam, matahari terbit, atau awan yang sedang lewat.
  • Cameraman, ini adalah asisten pembingkaian otomatis yang biasanya digunakan untuk mengontrol pergerakan drone ketika subjek secara otomatis dibingkai.
  • Follow Me, yang akan memungkinkan Anda untuk tetap ada di jantung aksi di setiap saat. Drone akan merekam Anda ketika bepergian tanpa ada yang mengendalikan drone secara langsung.

Parrot Anafi juga memiliki antena Dual Band 2.4 per 5 GHz di setiap kaki, tujuannya untuk membantu menjaga koneksi untuk streaming HD hingga 2.5 mil. Tidak hanya itu saja, drone Anafi ini ternyata juga sudah direkayasa agar bisa menahan angin hingga 31 Mph, dan bisa mencapai kecepatan hingga 33 Mph di mode Sport. Perlu diketahui, pada Parrot Anafi juga masih ada beberapa fitur lain yang tidak kalah menariknya untuk digunakan, seperti :

  • Geofence, yang akan memungkinkan Anda untuk bisa menentukan batasan virtual Anda sendiri yang nanti akan menghentikan drone terbang keluar dari area yang ditentukan.
  • Smart RTH, yang mana ketika drone pernah kehilangan koneksi ia akan secara otomatis kembali ke titik awal.
  • Find My Drone, melalui fitur inilah Anda bisa dengan mudahnya membuatnya berbunyi pip dengan cara mengetuk tombol, atau pun menemukannya di peta.
Baca juga >>
Cara edit tulisan graffiti lewat HP

Penting pula untuk diketahui, bahwa serat karbon drone diisi dengan microbeads kaca kosong, lalu diisi dengan udara untuk menahan gundukan maupun ketukan. Bahan ini akan membantu membuat drone menjadi lebih awet dan ringan. Kemudian ada pula Port USB Type C yang memungkinkan Anda untuk mengisi ulang baterai drone Anafi dari smartphone, PC, komputer, atau power bank. Drone Anafi sangat kompatibel dengan power delivery, sehingga memungkinkan Anda dengan cepat dapat mengisi daya hingga 60% dari koneksi USB Type A 5W.

Adapun fitur utama yang disematkan Parrot pada Nafafi diantaranya sebagai berikut.

  • Memiliki kemampuan terbang per charger hingga 25 menit.
  • Memiliki indikator tingkat baterai LED.
  • Memiliki Wide Angle Aspherical Lens.
  • Memiliki optik yang dirancang khusus untuk mengurangi lensa flair dan chromatic aberration di segala situasi.

Harga

Memiliki kualitas yang hampir sama dengan drone DJI Mavic Air, Parrot Anafi ditawarkan dengan harga lebih terjangkau tanpa harus mengurangi kualitasnya, yakni sekitar Rp 8.5 juta rupiah. Dengan banderolan harga dibawah DJI Mavic Air, drone Anafi dirumuskan akan menggeser posisi DJI Mavic Air dari pasaran drone premium.

Nah, itu dia informasi seputar review drone Parrot Anafi, drone terbaik dengan kamera ciamik. Semoga bermanfaat.

Order via Whatsapp !