Drone GoPro Karma vs DJI Mavic Pro, Bagusan Mana?

Penasaran, seperti apa perbedaan drone GoPro Karma vs DJI Mavic Pro? Intip ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

Memilih drone bisa dibilang gampang – gampang susah. Beberapa fitur yang disematkan di dalamnya bisa menjadi pembeda yang cukup mencolok dalam sebuah drone. DJI merupakan salah satu jawara di dunia drone. Beberapa drone buatannya selalu menjadi andalan bagi pecinta drone di seluruh penjuru dunia. Salah satu yang paling diunggulkan adalah DJI Mavic Pro.

Eits, tunggu dulu! GoPro ternyata tidak mau kalah dalam hal ini. Brand yang cukup dikenal dengan produk action camnya tersebut pada akhirnya terjun ke dunia drone dengan memperkenalkan GoPro Karma. Drone barunya ini digadang – gadang menjadi salah satu pesaing hebat di pasar drone. Dengan melihat kedua drone dari dua brand tersebut, pastinya ada beberapa perbedaan yang membuat kedua drone ini saling bersaing di pasaran. Tak perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak perbedaan kedua drone tersebut di bawah ini.

Mengetahui Perbedaan GoPro Karma vs DJI Mavic Pro, Bagusan Mana?

GoPro Karma

Pertama kami akan membahas lebih detailnya mengenai drone baru GoPro Karma, ini merupakan salah satu drone unik banget di 2020. Bagaimana tidak, drone tersebut hadir dengan bentuk yang bisa dilipat dengan mudah. GoPro Karma bahkan juga hadir dengan tas yang sangat keren sekali untuk dibawa kemana pun. Anda bisa menyimpan drone di dalam tas tersebut beserta semua aksesorisnya. GoPro memang sengaja merancang drone barunya untuk menjadi drone yang mudah dibawa meski memiliki body yang cukup bongsor jika dibandingkan drone milik DJI.

Baca juga >>
Cara Mendapatkan DJ Alok di Free Fire Pakai Gold

Lalu untuk urusan kameranya, jelas GoPro Karma jauh lebih unggul dibanding pesaingnya. Bagaimana tidak, GoPro Karma sangat kompatible sekali dengan sejumlah kamera GoPro misalnya. Karma baru akan sepadan jika disejajarkan dengan DJI Mavic Pro ketiak dipasangkan dengan kamera GoPro Hero 4. Namun demikinian, jika coba disandingkan dengan action cam GoPro Hero 6 Black, maka sudah pasti GoPro Karma jadi drone yang lebih baik lagi.

Gopro Karma

Penting untuk Anda ketahui, bahwa drone GoPro Hero 6 Black memiliki kemampuan rekam video 4K pada 60 fps. Sehingga hasil fotonya pun bisa dibilang cukup bagus. Apalagi, action cam terbaru milik GoPro tersebut juga dilengkapi dengan fitur Zoom yang canggih. Tidak hanya itu, Controller pada GoPro Karma juga bisa dibilang mudah untuk dioperasikan oleh pemula. Memiliki dua buah joystick dan layar yang cukup besar, drone GoPro Karma ini cukup mudah untuk dinavigasikan dari jarak jauh sekalipun.

Tidak sampai di situ saja, GoPro Karma juga memiliki banyak aksesoris menarik. Jadi jika membahas mengenai perbedaan GoPro Karma vs DJI Mavic Pro, drone Karma bisa dibilang memiliki aksesoris yang jauh lebih banyak. Bukan hanya drone, GoPro Karma bahkan bisa dilepas dan dipasangkan ke Karma Grip dengan kualitas Stabilizer kelas atas. Tentunya yang demikian semakin memudahkan pengguna untuk bisa mengambil berbagai foto dan video dengan angle yang bermacam – macam.

Sayangnya, kapasitas baterai GoPro Karma terbilang cukup lemah. Drone GoPro Karma diketahui hanya mampu bertahan di atas udara kurang dari 20 menit saja. Berbeda jauh dengan kompetitornya yang mampu lebih lama berada di atas udara. Terbangnya pun bisa dibilang cukup lambat, yakni hanya mampu melaju sampai 35 Mph. Kemudian soal harga, GoPro Karma dijual dengan harga lebih terjangkau dibanding pesaingnya. Bagaimana tidak, GoPro membanderol drone buatannya tersebut dengan harga mulai dari Rp 10 juta rupiah.

Baca juga >>
Rekomendasi Drone Harga Murah di Dalam Ruangan 2020

DJI Mavic Pro

Kamera Hasselblad Untuk Kualitas Gambar yang Lebih Baik

Untuk mengetahui perbedaan GoPro Karma vs DJI Mavic Pro lebih detail lagi, kini saatnya untuk mengetahui lebih jauh mengenai drone DJI. Diketahui, butuh waktu yang cukup lama, yakni sekitar 2 tahunan untuk DJI dan Hasselblad hadirkan Mavic Pro. Hasilnya, sebuah kamera terbaik L1D-20c ditanamkan pada DJI Mavic Pro. Kamera yang ditanamkan tersebut sudah dilengkapi pula dengan teknologi Hasselblad Natural Colour Solution (HNCS), yang nanti akan membantu hasilkan foto hingga 20 MP dengan detail warna yang mengagumkan.

Dji Mavic Pro

Lalu untuk mempertanggung jawabkan kemampuannya dalam menghasilkan foto juga video yang lebih baik lagi, DJI Mavic Pro pun dibekali dengan sensor CMOS 1 inch. Dengan sensor yang sebesar itu, drone ini pun memiliki rentang ISO yang pas banget untuk diandalkan ketika akan mengambil gambar di kondisi minim cahaya, ISOnya ada di kisaran 3200 – 12800.

Perlu Anda tahu juga, kamera Hasselblad yang digunakan pada drone ini juga memiliki lensa yang bisa diatur aperturenya dengan mudah. Diafragma lensa tersebut ada pada kisaran f/2.8 – f/11. Oleh karenanya, drone milik DJI tersebut bisa digunakan secara fleksibel untuk mengambil gambar di setiap kondisi cahaya.

Body Ringkas dan Mudah Dibawa

Salah satu alasan kenapa Anda harus banget memilih DJI Mavic Pro dibanding GoPro Karma, sebab drone ini memiliki body yang ringkas sehingga mudah untuk dibawa kemana pun. Fitur ini memang sudah seharusnya dimiliki setiap drone yang dibuat karena penggunanya termasuk dalam golongan mobile. Para penggunanya pun pasti ingin sebuah drone yang ringkas, mudah, juga cepat dioperasikan ketika sedang ada di medan mana apun.

Baca juga >>
Cara Cek Kuota Indosat Ooredo Terbaru 2020

DJI Mavic Pro memang tidak seukuran telapak tangan, tetapi drone ini masih bisa masuk ke dalam tas backpack dengan kamera SLR dan perlengkapan lainnya. Dimensi DJI Mavic Pro adalah 355 mm, dimana secara diagonal termasuk baling – baling dengan bobot sekitar 0.73 kg.

Sangat Dapat Diandalkan

Tidak sama seperti GoPro Karma, DJI Mavic Pro ternyata bisa diterbangkan sebanyak 200 kali di berbagai medan yang berbeda tanpa hambatan. Namun demikian, ada satu tips yang mungkin sebaiknya harus diperhatikan pengguna, yakni DJI Mavic Pro cukup rentan. Jadi, sebaiknya untuk memasang pelindung gimbal dan penutup lensa ketika drone tersebut dibawa bepergian dan dilepaskan saat ingin dioperasikan.

Daya Tahan Baterai

Ini adalah salah satu yang paling disukai pengguna. Daya tahan baterai DJI Mavic Pro sangat bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Dengan memiliki daya tahan terbang selama 25 menit dan kemampuan untuk bawa terbang baterai cadangan, DJI Mavic Pro sanggup penuhi segala macam bentuk pengambilan foto atau video yang dibutuhkan.

Dengan kapasitas 4 baterai yang terisi penuh, pengguna bisa terbangkan drone tersebut selama hampir 1 jam setengah hanya dalam 1 kali penerbangan. DJI Mavic Pro bahkan memiliki charging unit sehingga pengguna bisa mengisi keempat daya baterainya secara bersamaan, pas banget digunakan ketika bepergian jauh atau travelling. Alat pengenaliannya pun memiliki kapasitas daya baterai yang lebih baik dan bisa diisi dengan charging unit yang sama.

Demikian informasi seputar perbedaan GoPro Karma vs DI Mavic Pro yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Order via Whatsapp !