Drone DJI Spark Combo Kelebihan dan Kekurangannya

Menjadi salah satu produsen drone terbaik dan terbesar di dunia, DJI terus memperkenalkan berbagai inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka yang menggeluti dunia fotografi dan videografi. Baru – baru ini, diketahui DJI meriliskan kembali prouk drone terbarunya. Diberi nama “DJI Spark Combo”, kira – kira seperti apa spesifikasinya? Simak review DJI Spark Combo selengkapnya berikut ini, beserta kelebihan dan kekurangannya

Review DJI Spark Combo Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Tidak sama seperti drone lain buatannya, jika melihat review DJI Spark Combo Anda pastinya akan langsung tahu kalau drone ini memang dibuat untuk para pemula. Inilah salah satu keunggulan DJI Spark Combo yang patut untuk Anda ketahui. Namun agar lebih jelasnya mengenai review DJI Spark Combo, mari simak penjelasannya disini!

Dji Spark Combo 2

 

Spesifikasi DJI Spark Combo

Ya, dalam press release, DJI cukup yakin bahwasannya siapa pun bisa terbangkan drone barunya tersebut, DJI Spark Combo. Bahkan jika sama sekali belum pernah terbangkan drone sebelumnya, dijamin akan tetap bisa terbangkan DJI Spark Combo ini dengan mudah, apalagi diketahui kalau drone tersebut memiliki remote control yang hanya perlu tangan saja.

Pada saat drone ini mengudara lepas dari tangan pilotnya, secara otomatis dia akan menggunakan mode Gesture. Hanya dengan melakukan gerakan telapak tangan sja, Anda bisa kendalikan drone tersebut, termasuk menjauhkannya untuk melakukan foto selfie, kemudian memanggilnya mendekat lagi. Adapun contoh pengendalian dengan menggunakan gerakan tangan, diantaranya seperti berikut, melambai untuk menjauhkan drone, membentuk box menggunakan gerakan jari untuk menjepret foto, dan melambaikan tangan serta menahannya di posisi terbuka untuk melakukan landing.

Baca juga >>
Drone GoPro Karma vs DJI Mavic Pro, Bagusan Mana?

DJI diketahui mengunggulkan body drone ini yang lebih ringan dibanding sekaleng soda, yakni 300 gram dan muat di dalam tas kecil sekalipun. Menerbangkan drone DJI terbaru tersebut hanya dalam hitungan detik dan bisa menggunakan smartphone sebagai controller, selain harus mengandalkan Gesture tangan.

Tidak hanya itu saja, pada DJI Spark Combo juga ada mode Quickhot untuk mendapatkan pengalaman menerbangkan drone yang lebih asyik dan menyenangkan. Melalui drone ini Anda bisa melakukan manuver video yang keren dengan mengaktifkan mode Quickshot tersebut. Perlu diketahui, Quickshot Intelligent Flight Mode memungkinkan drone untuk terbang sendiri dengan mengikuti rute sembari merekam video pendek tanpa harus kehilangan jejak.

Pada drone ini setidaknya ada 4 mode Quickshot yang harus Anda tahu, diantaranya Rocket yang digunakan untuk melesat lurus ke udara dengan kamera yang mengarah ke bawah, Dronie yang digunakan untuk terbang ke atas dan menjauh dari objek, Circle yang digunakan untuk terbang memutari objek, dan Helix yang digunakan untuk terbang spiral ke atas dan menjauhi subjek.

Pada setiap Quickshot tersebut, drone ini akan secara otomatis merekam video selama 10 detik dan bisa langsung di bagikan ke berbagai sosial media yang Anda miliki. Dengan tap Button yang ada di apliaksi DJI GO 4, footage Anda secara otomatis diedit menjadi lebih fun dan sudah disertai dengan musik pula. Menariknya, DJI juga sudah menyertakan fitur pintar milik drone premium ke Spark Combo. Seperti ActiveTrack, TapFly dan masih ada banyak lagi yang juga bisa digunakan untuk menggunakan remote control, atau smartphone. Bahkan hanya dengan remote control saja, drone ini bisa menggunakan mode Sport.

Baca juga >>
Pasar Gadget Global Dikuasai Smartphone China

Kecepatan terbang yang dimiliki pun bisa mencapai hingga 30 Mph. Mode Sport akan menempatkan gimbal ke posisi FPV, tentunya yang demikian akan terasa semakin asyik lagi jika menggunakan DJI Googless yang baru ini diriliskan.

Sebagai salah satu drone terbaik DJI, Spark Combo juga memiliki hal menarik lainnya yang patut dipertimbangkan. Lihat saja pada bagian jeroan drone tersebut sudah ada mode Shooting yang dimiliki drone DJI sebelumnya. Menarikya, Spark Combo juga memiliki dua mode baru, yakni Pano dan ShallowFocus.

Melalui mode Pano inilah sebuah drone dapat menghasilkan foto panorama yang indah dan keren ala berfoto menggunakan lensa Wide Angle. Sementara itu untuk mode ShallowFocusnya sendiri digunakan untuk menciptakan efek bokeh atau DOF sempit yang keren. Efek ini pastinya sudah sangat sering ditemukan dalam foto selfie.

Dji Spark Combo 1

 

Kelebihan DJI Spark Combo

Mungil dan Ringan

Drone DJI Spark Combo termasuk salah satu drone terbaik dan terkecil yang dimiliki DJI. Perangkat ini memiliki ukuran sebesar satu telapak tangan orang dewasa. Ukurannya yang kecil tersebut pastinya semakin membikin DJI Spark Combo tak perlu lagi harus memiliki mode lipat. Nah, karena ukurannya yang kecil sehingga bobot DJI Spark Combo sangat ringan dan pastinya juga mudah untuk dibawa kemana pun.

Apabila Anda ingin terbangkan drone ini sangat mudah sekali, Anda hanya perlu meletakkannya di atas telapak tangan, lalu Anda bisa mengontrolnya dari aplikasi agar bisa masuk dalam mode Flight. Nah, mode yang sama pula bisa dioptimalkan ketika akan mendaratkan drone. Dengan begitu drone bisa kembali mendarat pada telapak tangan Anda. Canggih banget, kan?

Dapat Banyak Kelengkapan Dalam Paket Pembelian

Dengan membeli DJI Spark Combol dalam satu paket pembeliannya ternyata cukup menguntungkan sekali. Kenapa? Karena, Anda akan mendapatkan banyak sekali kelengkapan. Mulai dari Propeller N, Propeller Guard, Propeller cadangan, tas, remote control, dan baterai Lipo cadangan.

Baca juga >>
Hati hati posting atau komentar sembarangan di Instagram bisa terancam blokir.

Mampu Terbang Hingga 2 Km

Jika dibandingkan dengan drone DJI Spark biasa, drone satu ini ternyata memiliki kemampuan terbang cukup jauh, yakni hingga 2 km dan bisa menampilkan video live berkualitas HD. Tetapi, pastikan dulu jika drone Anda tidak mendapat gangguan interference WiFi eksternal.

Kekurangan DJI Spark Combo

Tidak Bisa Bawa Beban Berat

Ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan ternyata membuat drone tersebut tidak mampu membaw abeban fitur yang berat. Makanya, kamera yang disematkan pada drone ini ukurannya juga kecil.

Fitur Gesture Control Tak Sempurna

Apabila Anda tertarik untuk membeli DJI Spark Combo maka Anda bisa menikmati fasilitas Gesture control di level entry. Sayangnya, DJI masih harus sempurnakan fitur tersebut. Karena, jika pengguna sudah memanfaatkannya maka akan tahu kalau drone tersebut memiliki jeda yang cukup lama, untuk pada akhirnya bisa menjalankan perintah dengan responsif.

Tidak Memiliki Pelindung pada Blade Drone

Drone baru milik DJI ini memang bisa melakukan pendaratan di telapak tangan pilotnya. Sebenarnya, hal tersebut agak beresiko jika bladenya terkena tangan ketika mendarat sebab bisa saja melukai tangan sewaktu – waktu. Tetapi sebenarnya, DJI sudah mencoba mencarikan solusi atas permasalahan tersebut dengan menyematkan teknologi terbaru. Dimana blade drone akan secara otomatis berhenti berputar jika ada objek yang mendekat. Sayangnya, sensor yang dimilikinya kurang bisa dioptimalkan.

Demikianlah informasi seputar review DJI Spark Combo beserta kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat.

Order via Whatsapp !