Download Mozilla Firefox Quantum Terbaru 2021

Jika Crome hadir untuk pengguna yang menyukai tampilan yang bersih dan minimalis, Mozilla Firefox hadir untuk mereka yang menginginkan aplikasi browser dengan kinerja stabil. Meski tergolong aplikasi yang cukup kecil, Firefox menawarkan pengalaman browsing internet yang lebih stabil dan cepat. Dan keuntungan lain dari browser ini adalah kemampuan beradaptasi yang luas dari platform sistem operasi. Dengan kata lain, Mozilla Firefox dapat berjalan di hampir semua sistem operasi perangkat online. Ingin tahu lebih banyak tentang browser ini? Berikut ulasannya.

Apa itu Mozilla Firefox

Firexfox adalah browser yang dikembangkan oleh grup nirlaba Mozilla Organization. Saat ini aplikasi browser dengan popularitas global telah dikembangkan hingga versi terbaru Firefox 84.0. Aplikasi yang memiliki berat total file installer sebesar 15.7 MB ini juga dinobatkan sebagai browser terpopuler oleh beberapa media teknologi internasional. Dan di Indonesia sendiri, popularitas Firefox juga tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kelebihan mengapa Firefox begitu populer adalah kompatibilitasnya dengan berbagai sistem operasi berbeda dari Windows, Mac, Linux, dan sistem operasi seluler seperti Android dan iOs. Hal ini tentunya memudahkan pengguna sistem operasi yang berbeda untuk menginstal Firefox di perangkat mereka.

Apa Itu Mozilla Firefox

Mozilla Organization merilis aplikasi ini dengan label open source yang tentunya gratis untuk digunakan dan dapat dikembangkan kembali. Mengenai proses instalasinya, selain dapat diinstal secara online, Firefox juga menyediakan installer versi offline, sehingga memudahkan dalam menginstalnya meski tanpa koneksi internet.

Fitur Aplikasi Browser Mozilla Firefox

Mengenai fitur aplikasi, ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan, antara lain:

  • Fitur Anti Pop up, fitur ini akan sangat membantu saat kita mengakses situs yang banyak memasang iklan pop up. Firefox secara otomatis akan memblokir kotak pop up yang sangat mengganggu.
  • Mendukung situs web berdasarkan HTML4, XML, XHTML, CSS, JavaScript, DOM, dan beberapa situs web berbasis HTML 5.
  • Mendukung puluhan ribu add-on dengan berbagai macam fungsi untuk ditambahkan ke fungsionalitas dasar browser. Pengaya ini termasuk yang dikembangkan oleh Mozilla dan yang dikembangkan oleh pihak ketiga.
  • Keamanan data penjelajahan yang lebih baik.
  • Area toolbar yang ringkas dan mudah digunakan.
Baca juga >>
5+ Game Cacing Seru yang Bisa Dimainkan, Download Sekarang Juga!

Antarmuka pengguna browser Mozilla Firefox

Jika dibandingkan dengan Crome, tampilan Firefoxmungkin terlihat lebih kompleks. Namun secara umum pada versi pengembangan terbaru, aplikasi ini terlihat cukup kompak hanya dengan beberapa tombol fungsi yang tersemat pada toolbar di bagian atas. Sedangkan di kanan atas kita juga akan menemukan beberapa tombol fungsi add on (jika kita menambahkan add on). Secara general, browser firefox dapat bekerja secara stabil dan cukup ringan, tieta terkadang masih terdapat beberapa kendala saat mengakses website yang menampilkan animasi flash player karena akan memakan RAM dalam jumlah yang lumayan besar.

Apa itu Mozilla Firefox Quantum

Mozilla Quantum adalah browser baru yang menggunakan mesin Web Mozilla generasi berikutnya. Mozilla Quantum 2X lebih cepat berdasarkan benchmark Speedometer 2.0. Pasalnya, Firefox baru mampu menyeimbangkan penggunaan memori dengan 30% lebih sedikit dibandingkan Chrome. Selain peningkatan besar-besaran pada kinerja keseluruhan, Firefox Quantum juga difokuskan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Dengan ‘Perlindungan Pelacakan’ dalam mode penjelajahan pribadi, mencapai pengurangan 67,5% dalam jumlah kumpulan cookie HTTP selama perayapan dari 200 situs berita Alexa teratas.

Apa Itu Mozilla Firefox Quantum

Karena Firefox tidak mengunduh dan membuat konten dari pelacakan domain, “Perlindungan Pelacakan” juga mengalami pengurangan rata-rata 44% dalam waktu buka halaman dan 39% pengurangan penggunaan data di situs yang sama. Selain itu, sejumlah komponen Quantum ditulis dalam Rust, bahasa yang dirancang khusus untuk memastikan perlindungan terhadap beberapa jenis kerentanan keamanan utama. Untuk mencerminkan peningkatan secara keseluruhan, Mozilla juga telah menyegarkan dan mendesain ulang antarmuka pengguna Firefox melalui proyek Photon kami untuk memberikan aliran desain yang cepat, lebih halus dan lebih cerdas. Desain minimalis baru memperkenalkan tab persegi, animasi halus, dan Perpustakaan / Perpustakaan, yang menyediakan akses cepat ke item yang Anda simpan: bookmark, Daftar Saku, riwayat, unduhan, tab, dan tangkapan layar.

Baca juga >>
10 Teknologi terbaru pada Sepeda Motor

Project Quantum sendiri dikembangkan selama lebih dari setahun. Selama pengembangannya, mesin ini telah memperbaiki hampir 500 bug yang mempengaruhi kinerja, melalui browser ini mereka membuat beberapa perbaikan besar pada Firefox dan membuatnya lebih baik dari sebelumnya. Misalnya, “Quantum Compositor” telah mengurangi kerusakan browser sekitar 10% dan fitur pengubah permainan seperti WebAssembly dan WebVR memungkinkan untuk mendapatkan kinerja yang super cepat dan hampir asli untuk aplikasi web pada desktop dan headset VR.

Mozilla Firefox Quantum sebagai Browser Terbaik

Bila masih banyak orang yang ragu, hari ini kami akan memberikan wawasan yang mungkin bisa membuat Anda berubah dengan pilihan yang jauh lebih ideal. Berikut ini kami hadirkan beberapa fitur unggulan Firefox Quantum yang dapat membuka mata kita betapa cepatnya teknologi saat ini. Jadi, mari kita lihat apa yang terbaik di browser baru ini. Tentu saja, Firefox dulunya adalah pilihan yang tidak diunggulkan, perusahaan kecil yang berdedikasi untuk membuat web lebih baik daripada mendorong ekosistem teknologi mereka sendiri seperti Google, Microsoft, dan Apple. Tetapi Mozilla Quantum saat ini jauh berbeda, karena sekarang memiliki banyak fitur praktis yang mungkin Anda sukai juga.

1. Mozilla Firefox Quantum Jauh Lebih Cepat

Meskipun sebenarnya tergantung pada seberapa baik ISP Anda menyediakan kecepatan internet, hanya saja opsi Mozilla Quantum terasa jauh lebih cepat. Dan itu semua berkat upaya Mozilla baru-baru ini, di mana Firefox sekarang akan menjadi pesaing utama sekali lagi. Secara default, Fіrefox menjalankan proses yang menanganі antarmuka pengguna secara terpіsah darі empat “proses konten” yang membuat halaman web yang telah Anda buka dі tab.   Іnі berartі halaman web tіdak akan terasa berat dan tіdak akan memperlambat antarmuka Fіrefox lagі. Fіrefox akhіrnya menjadі multі-proses yang sangat berartі darі Mozіlla, yang memperketat kotak pasіr Fіrefox untuk membatasі kerusakan yang dapat dіlakukan sіtus web jahat jіka berhasіl mengeksploіtasі lubang keamanan juga. Dan batas empat proses konten berartі Fіrefox menggunakan memorі 30% jauh lebіh sedіkіt darіpada Chrome, setіdaknya menurut Mozіlla.

Mozilla Firefox Quantum Jauh Lebih Cepat

2. Tampilan Mozilla Firefox Quantum jauh lebih baik

Mozilla Quantum menyediakan opsi tampilan yang jauh lebih bersih dan tentu saja memiliki tampilan teks yang jauh lebih baik. Anda akan merasa sangat nyaman membaca setiap artikel yang disajikan tanpa terlalu banyak hal yang mengganggu. Meski tergantung dari pilihan web yang disajikan, umumnya pilihan teks yang disajikan terasa sangat nyaman di mata. Dan ini juga termasuk tampilan, di mana opsi yang disajikan sangat sederhana. Anda bahkan tidak akan terlalu teralihkan oleh banyak hal yang dapat menghambat semua aktivitas Anda. Lebih tepatnya mantap, di satu sisi bisa memberikan fitur-fitur sederhana tanpa banyak hal yang mengganggu, di sisi lain tampilannya benar-benar berkelas, bahkan jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Dia bahkan terlihat sangat lebar.

Baca juga >>
Cara Merawat Komputer Efektif Terbaik

Tampilan Mozilla Firefox Quantum Jauh Lebih Baik

3. Ekstensi Mozilla Firefox Quantum Lebih Menarik

Mozilla Quantum terbaru bukanlah versi downgrade dalam hal ekstensi. Faktanya, ini adalah peningkatan, karena Firefox masih menawarkan beberapa fitur yang tidak dapat ditandingi oleh ekstensi Chrome. Misalnya, Firefox memiliki bilah sisi yang mudah digunakan untuk melihat bookmark dan riwayat kami. Tetapi sidebar juga dapat digunakan oleh ekstensi, karena Anda pasti akan menyukai fitur Tab Tree Style, yang tidak hanya menawarkan tampilan tab di sidebar vertikal. Ini cocok untuk monitor layar lebar dan banyak tab – tetapi Anda mungkin perlu mengatur tab yang telah Anda buka di “Pohon”, sehingga Anda dapat melihat tab mana yang terbuka dari tab lain. Sungguh, dengan monitor layar lebar modern, tab vertikal sangat mengagumkan. Kami berharap Firefox akan terus menawarkan fitur-fitur canggih yang dapat digunakan di masa mendatang. Tentu, Firefox menganut ekstensi gaya Chrome, tetapi juga menawarkan lebih banyak fitur untuk membuatnya dapat digunakan dan tetap menjadi browser dengan ekstensi terkuat.

Ekstensi Mozilla Firefox Quantum Lebih Menarik

4. Fitur Mozilla Firefox Quantum Mudah Dan Lengkap

Terkadang, saat kita ingin menandai sesuatu, menyalin alamat atau juga mengambil tangkapan layar, kita mungkin perlu melakukan beberapa hal untuk memulai. Berbeda dengan pilihan browser ini, browser ini hadir dengan paket fitur lengkap dan sangat mudah untuk memulai. Misalnya, saat kita akan membookmark sesuatu, menyalin atau mengambil screenshot, opsi browser ini sudah menyediakan paket lengkap di bagian tepi bilah alamat browser untuk melakukan semua itu. Bahkan, Anda dapat mengirim alamat tab ini ke perangkat lain untuk mempermudah semua pekerjaan kami. Inilah salah satu fitur yang tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna, tetapi juga kemudahan yang dapat dilakukan siapa saja. Mereka tampak serius dalam memberikan pilihan terbaik bagi penggunanya, terutama karena semua hal ini disajikan secara gratis tanpa banyak bertanya.

Baca juga >>
Cara Memperjelas/Memperbesar Suara Step Langkah Kaki Di PUBG Mobile Dengan Aplikasi

Fitur Mozilla Firefox Quantum Mudah Dan Lengkap

5. Mozilla Firefox Quantum Menawarkan Peningkatan Privasi

Tim pengembangan Mozilla selalu mengutamakan privasi pengguna. Quantum Release memperkenalkan opsi untuk mengaktifkan Perlindungan Pelacakan saat menjelajah secara normal. Sebelumnya, opsi ini hanya tersedia dalam mode Penjelajahan Pribadi. Perlindungan Pelacakan memblokir pelacak online dari mencatat perilaku dan kebiasaan penelusuran Anda. Saat diaktifkan, beberapa iklan atau alat web mungkin tidak memuat atau berfungsi dengan baik, tetapi kecepatan dan kelancaran penelusuran secara keseluruhan akan meningkat. Pilihan untuk menambahkan Pengecualian dan Ubah Daftar Blok tersedia untuk penyesuaian yang lebih baik.

6. Ambil Screenshot Langsung Dari Address Bar

Anda tidak akan pernah memiliki terlalu banyak cara untuk mengambil tangkapan layar cepat. Firefox Quantum memiliki opsi tangkapan layar built-in yang dapat diakses dari drop-down Tindakan halaman, di sebelah kanan bilah alamat. Anda dapat menggunakan alat potong untuk memilih bagian tertentu dari halaman, mengambil bagian yang terlihat, atau mengambil bidikan dari seluruh halaman.

7. Menggunakan Memori Hingga 30% Lebih Sedikit Dari Chrome

Selain dua kali lebih cepat dari Firefox 52, Quantum menggunakan lebih sedikit memori daripada Google Chrome. Gambar di bawah ini menunjukkan penggunaan memori pada sistem yang sama untuk Chrome dan Firefox Quantum. Menjalankan kedua browser secara terpisah, dengan jumlah tab / URL yang sama terbuka, menghasilkan hasil yang mendekati klaim yang dibuat oleh Mozilla. Namun, Firefox Quantum, secara umum, adalah bagian yang patut dihargai: ia memuat dengan cepat dan terlihat lebih segar daripada Firefox “tradisional”. Selain itu, Firefox Quantum baru-baru ini dirilis. Bisa jadi dalam beberapa hari ke depan akan ada perbaikan dari pengembang Mozilla agar Firefox Quantum mengalahkan Chrome.

Penggunaan Memori Mozilla Firefox Quantum

Terlepas dari pengujian tersebut, nyatanya Anda sebagai pengguna sendiri dapat menilai browser mana yang terbaik saat ini sesuai dengan selera Anda. Mungkin kalian menyukai Chrome karena memiliki banyak extension, atau Firefox yang memiliki tampilan yang lengkap dan mudah ditemukan, atau bahkan kalian adalah penggemar pendatang baru seperti Microsoft Edge, Vivaldi, dan CM Browser dengan kelebihannya masing-masing. Firefox Quantum tersedia untuk tiga platform: desktop (Windows, Mac, dan Linux), iOS, dan Android. Silakan pilih salah satu yang sesuai dengan perangkat yang Anda miliki atau di mana Anda ingin mengalami kecepatan penelusuran yang berbeda seperti yang diklaim oleh pengembang.

Baca juga >>
Rekomendasi HP Android LG dengan Harga Murah di Tahun 2020

Download Mozilla Firefox Quantum Terbaru

Mozilla Firefox Quantum adalah browser yang 2 kali lebih cepat, bahkan lebih menghemat RAM daripada Chrome!. Itulah dua fitur baru Firefox Quantum yang menjadi kelebihannya. Selain tampilan “pintar” baru dan mesin rendering yang benar-benar baru, Mozilla Firefox Quantum layak disebut Firefox Reborn. Nah pada pembahasan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mendownload Mozilla Firefox Quantum dan kemudian menginstalnya. Bagi anda yang belum tahu caranya bisa menyaksikan tutorial ini hingga selesai.

Download Mozilla Firefox Quantum

Sekarang Quantum Firefox Installer telah tersedia di server FTP Mozilla Firefox, sehingga Anda sekarang dapat mendownload Mozilla Firefox Quantum (Final) langsung dari link berikut. Anda bisa mendownload sesuai OS yang Anda gunakan.

https://www.mozilla.org/en-US/firefox/browsers/quantum/

Install Mozilla Firefox Quantum Terbaru

Sekarang kita hanya perlu menginstal Firefox Quantum seperti biasa. Jika Anda menggunakan Windows, yang harus Anda lakukan adalah mengklik dua kali pada file Firefox Setup 84.0.exe dan ikuti wizard penginstalan. Jika ya, Firefox 84 Quantum telah berhasil diinstal di komputer Anda. Sekarang Firefox Quantum siap untuk Anda jelajahi.

Kesimpulan Mozilla Firefox Quantum

Mozіlla menghadіrkan browser Fіrefox Quantum yang tampіlannya berbeda dengan Fіrefox, antara laіn logo, desaіn antarmuka, dan performa. Penelіtіan іnі bertujuan untuk mengetahuі apa yang dііngіnkan pengguna darі sebuah browser dan membuat tampіlan browser Fіrefox Quantum menjadі lebіh modern. Antarmuka browser Mozіlla Fіrefox Quantum telah dіrancang khusus agar pengguna merasa famіlіar meskіpun menggunakan browser іnі untuk pertama kalіnya, meskіpun mereka sudah lama tіdak menggunakan browser Fіrefox.

Browser іnі juga memіlіkі fіtur Pocket sepertі Mіcrosoft Edge, dіmana pengguna dapat menyіmpan halaman untuk dіbaca dі kemudіan harі. Mozіlla Fіrefox Quantum juga memіlіkі navіgasі yang mudah dіgunakan dan memіlіkі respon yang baіk dalam mengenalі klіk atau gulungan. Keunggulan utama darі browser Fіrefox Quantum adalah kecepatan performanya, dіmana ketіka dіujі menggunakan JavaScrіpt Kraken 1.1, Fіrefox Quantum mampu melakukan serangkaіan pengujіan dalam 33,8 mіlіdetіk. Sementara іtu, pesaіng Google Chrome dapat menyelesaіkan pengujіan dalam 1.9087.97 mіlіdetіk. Tіdak hanya іtu, hasіl benchmark menggunakan Speedometer 2.0 juga menunjukkan keunggulan browser Fіrefox Quantumm yang kecepatannya hampіr dua kalі lіpat dіbandіngkan dengan browser Fіrefox bіasa.

Order via Whatsapp !