Koleksi Desain Rumah Kecil Lebar 4 Meter Terbaru

Pada dasarnya sebuah rumah yang nyaman niscaya selalu identik dengan ukuran lahan yang luas serta desain yang megah. Kalau kita berpikir secara nalar tentu untuk mendapatkan rumah yang nyaman di lahan yang luas pastinya membutuhkan biaya yang besar dan tidak semua orang bisa membangun rumah yang mewah dan megah. Nah untuk Anda yang tidak mempunyai cukup dana untuk membangun rumah besar dan luas solusinya adalah membangun sebuah rumah minimalis yang didesain khusus sehingga terlihat dan terasa lebih luas dan lapang dari ukuran sebenarnya.

Kumpulan Desain Rumah Kecil Lebar 4 Meter Terlengkap

Artikel ini memberikan informasi mengenai berbagai alternatif denah dan desain rumah kecil yang memiliki lebar 4 meter yang bisa dijadikan referensi dalam merancang rumah impian Anda., semoga bisa memberikan ide bagi Anda yang menginginkan desain rumah yang terasa lapang dan luas dengan penempatan ruang yang bagus dan ideal, namun dihadapkan pada kondisi dimana lahan terbatas dan hanya memiliki lebar 4 meter saja. Yuk Mulai.

Denah Rumah Kecil Lebar 4 Meter

Berbicara mengenai denah tidak akan jauh dari gambar dan bangunan. Denah merupakan sebuah peta berukuran kecil yang menunjukkan dan menggambarkan detail lokasi dari suatu bangunan. Denah biasanya merupakan tampak atas dari sebuah bangunan. Jika sebuah bangunan dipapas melintang, maka gambar tampak atas dari bangunan tersebut dapat disebut sebuah denah.

Baca juga >>
68 Desain Rumah Minimalis 6 X 17 | Desain Rumah Minimalis Terbaru

Seperti halnya peta, pada dasarnya denah dibuat untuk dapat memudahkan penggunanya dalam melacak suatu lokasi. Jika peta memiliki cakupan wilayah yang lebih luas, maka denah hanya mencakupi daerah suatu bangunan saja. Denah berfungsi untuk menunjukkan posisi setiap ruangan yang ada di dalam suatu bangunan. Dengan menggunakan denah, seseorang dapat dengan mudah mengetahui letak suatu ruangan di dalam sebuah bangunan.

Untuk luas lahan bangunan rumah dengan lebar 4 meter biasanya memiliki panjang bervariasi mulai 14 meter, 15 meter, 16 meter, 17 meter, 18 meter, 19 meter, 20 meter bahkan ada yang mencapai 21 meter. Di bawah ini kami sajikan beberapa denah rumah dengan lebar 4 meter yang bisa Anda jadikan referensi.

Denah rumah kecil lebar 4 meter 4×16

Denah Rumah Kecil Lebar 4 Meter 4x16 1

Denah rumah lebar kecil 4 meter 4×16 minimalis

Denah Rumah Kecil Lebar 4 Meter 4x16 Minimalis

Denah rumah kecil lebar 4 meter 4×18

Denah Rumah Kecil Lebar 4 Meter 4x18 1

Denah rumah kecil lebar 4 meter 4×20

Denah Rumah Kecil Lebar 4 Meter 4x20 1

Denah rumah kecil lebar 4 meter 4×21

Denah Rumah Kecil Lebar 4 Meter 4x21 1

 

Desain Rumah Kecil Lebar 4 Meter

Sebagai bangunan, rumah berbentuk ruangan yang dibatasi oleh dinding dan atap. Rumah memiliki jalan masuk berupa pintu dengan tambahan berjendela. Lantai rumah biasanya berupa tanah, ubin, babut, keramik, atau bahan material lainnya. Rumah bergaya modern biasanya memiliki unsur-unsur ini. Ruangan di dalam rumah terbagi menjadi beberapa ruang yang berfungsi secara spesifik, seperti kolam renang, ruang kerja, ruang belajar, kebun, ruang olahraga, ruang cuci, laboratorium, pantry, perpustakaan, ruang bermain, taman bermain, kolam ikan, ruang musik, ruang doa, kamar tidur, kamar mandi, toilet (WC), ruang makan, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, garasi, gudang, teras dan pekarangan.

Rumah memiliki berbagai model dan tipe desain yang beragam, selain model rumah minimalis, terdapat juga beberapa model rumah lain seperti model rumah kontemporer, rumah tradisional dan model rumah modern. Selain memiliki beragam model rumah saat ini juga memiliki ukuran baku, seperti rumah type 36, rumah type 45, rumah type 54.

Baca juga >>
68 Desain Rumah Minimalis Tropis | Desain Rumah Minimalis Terbaru

Di zaman globalisasi sekarang ini, kebanyakan orang hidup mobile. Sehingga fungsi rumah sekarang hanya sebatas tempat untuk memenuhi kebutuhan yang paling mendasar saja, sebagai tempat istirahat dan utilitas pribadi. Selebihnya orang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Jadi dengan rutinitas demikian orang lebih nyaman di rumah yang tidak terlalu besar dan cukup dengan ruangan-ruangan yang dibutuhkan saja seperti kamar tidur, kamar mandi dan dapur

Desain Rumah Minimalis Lebar 4 Meter

Sering kali kita mendengar kata minimalis dipakai untuk menyebut gaya, desain, konsep yang berhubungan dengan bangunan seperti, rumah minimalis, kantor minimalis, dapur minimalis dan lain sebagainya. Apakah arti minimalis dalam dunia arsitektur sebenarnya?

Pengertian minimalis awalnya digunakan untuk gaya kehidupan. Minimalis adalah usaha untuk membebaskan diri dari kehidupan berlebihan dengan berfokus kepada apa yang dianggap paling penting sehingga dapat menemukan pemenuhan kebutuhan hidup, kebahagiaan dan kebebasan. Dalam perkembangannya, konsep minimalis diaplikasikan juga pada karya seni, sastra, arsitektur, fotografi dan lain sebagainya.

Dalam dunia arsitektur, pengertian minimalis adalah metode merancang yang estetika dan fungsionalitasnya terpenuhi dengan elemen yang paling mendasar dan esensial. lntensitasnya adalah untuk mengakomodasi kehidupan dengan sederhana, tetapi tetap mengedepankan nilai estetikanya. Minimalis menunjukkan kelurusan, kesederhanaan tekstur, dan penerapan struktur yang logis atau tidak mengada-ada.

Dengan demikian pengertian rumah minimalis adalah rumah yang dibangun dengan konsep struktur yang logis sesuai fungsional yang paling mendasar dan esensial tanpa harus meninggalkan nilai estetikanya.

Dalam perkembangannya, rumah minimalis modern memiliki pengertian lain yaitu rumah yang di desain unik, rapi, bersih tanpa banyak ornamen, terkesan mungil, sangat presisi, menggunakan warna yang berani agar lebih tampak menarik.

Baca juga >>
Download Gambar Kerja Desain Rumah Minimalis 3 Kamar #Am01

Untuk luas lahan bangunan rumah dengan lebar 4 meter biasanya memiliki panjang bervariasi mulai 14 meter, 15 meter, 16 meter, 17 meter, 18 meter, 19 meter, 20 meter bahkan ada yang mencapai 21 meter. Di bawah ini kami sajikan beberapa desain rumah kecil lebar 4 meter yang bisa Anda jadikan referensi.

 

 

 

Order via Whatsapp !