Puncak Bogor merupakan lokasi wisata yang populer & favorit di daerah Bogor yang menjadi tujuan wisata untuk masyarakat Jakarta maupun masyarakat diluar Pulau Jawa untuk menghabiskan waktu liburan. Tak hanya ekedar menikmati keindahan alamnya saja akan tetapi Puncak Bogor ini memiliki beberapa lokasi wisata di sekitar Puncak.

Lokasi Wisata di Puncak Bogor ini menyuguhkan wisata alam yang begitu memikat, anda pun juga tak memerlukan biaya yang mahal untuk menikmati hari libur di Puncak. lokasi Puncak Bogor berlokasi di wilayah pegunungan yang membentang di antara Kabupaten Bogor & Kabupaten Cianjur.

Dengan Iklim pegunungan yg sejuk, udara yg bersih, Pemandangan alam hijau yg menyegarkan, & panorama alam yg indah membuat Puncak Bogor populer utk para penikmat perjalanan. Di lokasi Puncak jua disediakan berbagai fasilitas publik yg lengkap seperti hotel & penginapan, cafe, restoran & lainnya. Gak cuma itu, masih terdapat banyak sekali vila yg disewakan utk para wisatawan. Mulai dr biaya vila yg murah sampai mahal dapat Sobat pilih sesuai dng kondisi keuangan Sobat.

Sambil menikmati suasana alam Puncak yg menyegarkan selama beberapa hari ini dapat membuat tubuh kembali rileks. Hal inilah yg menjadi daya tarik utama utk masyarakat Jakarta utk datang & menginap di Puncak Bogor, terlebih pada waktu akhir pekan.

Lokasi wisata Puncak Bogor merupakan pilihan lokasi wisata yg paling banyak digandrungi kawula muda. Terdapat banyak kegiatan wisata yg dapat Sobat lakukan, seperti menikmati wisata kuliner, jalan-jalan, & lain sbgnya. Gak cuma utk kaum muda aja, wisata Puncak Bogor jua menjadi tujuan wisata keluarga yg populer. Apa aja lokasi wisata di puncak yg menarik untuk didatangi. Berikut kami ulas satu persatu.

Daftar Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Menarik

Puncak merupakan tempat rekomendasi liburan di kota Bogor yang sering dikunjungi banyak wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing sering mengunjungi tempat ini. Selain pemandangan yang indah disini juga terdapat banyak villa-villa yang dapat menampung kita sebagai penginapan. Tak heran para pelancong menyukai tempat dingin ini,karena beberapa faktor.Walaupun seperti itu sebenarnya puncak memiliki tempat tempat terbaik yang bisa dikunjungi saat masa liburan. Berikut kami rekomendasikan daftar tempat wisata terbaik di puncak yang seru dan menarik yang wajib anda baca dan anda simak. Agar anda tak bingung saat akan berkunjung ke daerah puncak.

1. Wisata Curug Cilember

Wisata Curug Cilember berlokasi di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua Puncak. Apabila Sobat mengendarai mobil dr Jakarta, maka Sobat membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam utk dapat berkunjung di salah satu air terjun populer di Bogor ini.

Wisata Curug Cilember menyuguhkan panorama alam yg indah. Udaranya pun jua sejuk, serta terdapat 12 jenis kupu-kupu yg hidup di lokasi ini. Hal yg unik dr Air terjun Cilember yaitu a&ya tujuh curug (air terjun) berderet yg membentuk Pemandangan alam yg mempesona. Ketinggian Wisata Curug Cilember ini sekitar 800 meter dpl.

Di sini, jua terdapat laboratorium penangkaran kupu-kupu. Jadi, utk Sobat yg pengen mendapatkan info mengenai kupu-kupu dapat mendatangi laboratorium ini. Gak perlu khawatir mencari penginapan krn disini jua tersedia lokasi penginapan. Lokasi Wisata Curug Cilember ini sering dijadikan lokasi pilihan utk kegiatan hiking & tracking krn keadaan hutan pinus yg masih rimbun.

2. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari berlokasi di Jln. Raya Puncak Km. 77 Bogor. Di sini, terdapat penyewaan villa. Tersedia jua fasilitas yg cukup lengkap, di antaranya seperti arena bermain anak, kolam renang, wisata sungai, aneka wisata air, mini boat, paddle boat, bumper boat, motor & mobil safari, ATV off road & lain-lainnya.

Taman Wisata Matahari berlokasi di daerah cisatura. Di tempat ini, terdapat penyewaan villa. Tersedia juga fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya seperti arena bermain anak, kolam renang, wisata sungai, aneka wisata air, mini boat, paddle boat, bumper boat, motor & mobil safari, ATV off road & lain-lainnya.

Ada biaya tambahan setiap kita akan mencoba wahana permainan atau tempat tempat tertentu. Tiket masuk yang relatif murah yaitu Rp.35.000 saja membuat banyak orang mengunjungi wahana ini. Selain itu dari Bogor juga mudah mengakses untuk ke tempat ini. Hanya naik angkot cisarua saja kita sudah bisa langsung sampai ke tempat ini.

3. Wisata Agro Gunung Mas

Utk Sobat yg pengen menikmati suasana penghijauan tanaman teh di Puncak, lokasi yg satu ini nih yg wajib Sobat datangi. Hamparan hijau perkebunan teh dng beberapa pemetik daun teh membuat Pemandangan di salah satu obyek wisata Puncak ini semakin terlihat indah. Seringkali para pendatang mengabadikan momen-momen indah dng latar hamparan hijau kebun teh dng aktivitas para pemetik daun teh.

Hamparan hijau perkebunan teh dengan beberapa pemetik daun teh membuat Pemandangan di salah satu obyek wisata Puncak ini semakin terlihat indah. Banyak juga wisatawan lokal dan asing berfoto di tempat ini, karena spot foto yang indah dan natural membuat mata senang dan segar melihatnya.

4. Wisata Taman Safari Indonesia

Wisata Taman Safari Indonesia merupakan salah satu objek wisata puncak di Bogor yg populer. Lokasinya berlokasi di Jl. Raya Taman Safari, Cisarua Puncak. Wisata Taman Safari merupakan lokasi wisata dng pengenalan wawasan binatang yg hidup di alam bebas. Berbeda dng kebun binatang pada umumnya, di Taman Safari Sobat dapat melihat binatang di alamnya dr jarak dekat dng menggunakan mobil, bahkan jua dapat berinteraksi secara langsung dng binatang-binantang tersebut.

Koleksi hewan yg ada di Taman Safari berasal dr seluruh penjuru dunia, mulai dr gajah, rusa, komodo, jerapah, sampai dng singa & masih banyak hewan lain yg dapat sobat jumpai di lokasi ini. Selain fasilitas rute utk melihat binatang, sobat pun jua dapat menikmati fasilitas lainnya di Taman Safari, seperti lingkungan permainan, lingkungan pertunjukan, lingkungan bayi hewan & lingkungan berenang yaitu Safari Water Parknya.

Untuk masuk kesini memang tiketnya relatif menengah atas. Tetapi,anda tak akan menyesal. Selain melihat hewan dari penjuru dunia. Anda akan disuguhkan dengan edukasi tentang dunia satwa dan fauna yang menarik. Karena didalam tempat ini terdapat atraksi hewan dan kegiatan hewan yang menarik. Sayang untuk anda lewatkan.

Apabila dr DKI, lokasi Wisata Taman Safari Indonesia berjarak sekitar 100 KM. Wisata Taman Safari Indonesia mempunyai kekayaan ekosistem yg super indah. Lokasi ini merupakan rumah utk hewan & tumbuhan langka. Terdapat berbagai kegiatan menarik yg dapat Sobat lakukan di sini seperti wisata alam, penelitian, pendidikan, & pengamatan burung. Untuk wisata alam yg paling populer merupakan pendakian gunung.

5. Kebun Raya Cibodas

Kebun raya cibodas sebenarnya terletak di Cipanas,kabupaten Cianjur. Tetapi,bila dilihat sebenarnya masih daerah puncak ya. Tempat konservasi yang sudah lama dibangun ini merupakan tempat wisata alam yang cocok untuk anda yang menyukai alam. Cukup membayar Rp.10.000 anda sudah bisa masuk ke tempat wisata alam ini. Dekat dengan gunung pangrango,anda bisa menikmati pemandangan gunung pangrango juga di tempat ini.

6. Wisata Telaga Warna

Wisata Telaga Warna merupakan salah satu lokasi wisata di Puncak yg populer & mempunyai panorama yg indah. Objek wisata utama di lokasi ini merupakan sebuah &au dng suasana alam yg asri & tenang. Selain dapat menikmati keindahan Pemandangan & suasana yg asri, sobat pun jua dapat bermain semua jenis permainan air di lokasi ini, seperti sepeda air & perahu rakit. Asal mula nama Wisata Telaga Warna berasal dr cerita yg mengagakan bahwa warna air di danau ini dapat berubah. Wisata Wisata Telaga Warna lokasinya berdekatan dng restoran yg amat populer di Puncak yaitu Rindu Alam.

7. Wisata Taman Riung Gunung

Wisata Taman Riung Gunung berlokasi di Jl. Raya Puncak Bogor, lokasinya berlokasi setelah obyek wisata Gunung Mas ato sebelum Puncak Pass apabila Sobat dr arah Jakarta. Utk biaya tiket masuknya merupakan 5000 Rupiah per orangnya.

Fasilitas yg tersedia di sini yaitu, wisata kebun teh (tea walk), restoran, kolam renang, lokasi permainan anak-anak, sarana outbound, sampai dng penginapan & terapi ikan. Yg menarik, di lokasi ini adanya villa milik Presiden pertama Indoneia yaitu Soekarno lengkap dng barang peninggalannya, konon katanya dulu villa ini digunakan oleh Presiden Soekarno utk berdoa dng tenang.

8. Wisata Citamiang

Wisata Citamiang merupakan objek wisata Puncak Bogor yg sesuai utk Sobat yg pengen menghabiskan waktu liburan dng berbagai permainan di alam terbuka. Di Citamiang ini, Sobat dapat bersantai bersama dng keluarga & kawan-kawan sambil menikmati suasana udara yg bersih & sejuk.

Wisata Citamiang jua dikenal sbg salah satu lokasi wisata outbond di Puncak Bogor. Banyak komunitas melakukan aktivitas training di alam terbuka seperti berkemah, & tracking. Lokasi wisata Citamiang mempunyai hutan pinus Puncak yg rimbun & hamparan kebun teh yg luas. Oleh krn itulah Wisata Ciatmiang mempunyai pemandangan alam yg amat indah & menyegarkan.

9. Wisata Curug Panjang

Wisata Curug Panjang merupakan lokasi wisata di Megamendung. Disini menyuguhkan keindahan air terjun & sungai. Kegiatan paling menarik yg biasa dilakukan disini merupakan river trekking ato mengarungi sungai. Tapi utk Sobat yg pengen melakukan aktifitas arungi sungai, ada baiknya menggunakan ssobatl gunung & membawa pakaian ganti.

Jangan menggunakan sandal jepit ato sejenisnya krn lingkungan yg nantinya Sobat lalui licin & berbatu. Di lokasi Wisata Curug Panjang bukan cuma 1 air terjun aja yg dapat Sobat nikmati, namun ada empat sekaligus air terjun yg indah.

10. Wisata Melrimba Garden

Wisata Melrimba Garden berlokasi di Jl. Raya Puncak KM 87, Selain sbg salah satu produsen tanaman hias yg populer, Wisata Melrimba Garden jua merupakan salah satu lokasi wisata di Puncak dng konsep taman natural. Dng luas wilayahnya diperkirakan sebesar 5 hektar, menjadikan Wisata Melrimba Garden lokasi yg sesuai utk wisata keluarga dng keindahan alamnya.

Keindahan karna terdapat panorama alamnya yg mempesona, Di Wisata Melrimba Garden jua tersedia fasilitas penginapan, kebun petik buah strawberry, kolam pemancingan, lapangan rumput serba guna, sarana outbound, lokasi permainan anak-anak, kebun teh, rumah kaca tanaman hias, sampai wahana permainan luar ruangan seperti ATV & high rope. Utk Sobat yg membawa kendaraan, gak perlu khawatir gak dapat parkir krn lingkungan parkir Wisata Melrimba Garden ini mampu menampung 250 unit mobil aja.

11. Masjid At-Taawun

Bukan tempat wisata,tetapi tempat ibadah Islam yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda ini banyak sekali pengunjungnya. Nilai historis dan dari desain masjid,membuat banyak orang sholat di masjid ini. Jika anda muslim,lalu ingin sholat serta menenangkan diri. Anda bisa mampir ke masjid at-taawun ini.

12. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum merupakan destinasi air terjun di bawah kaki gunung pangrango yang menarik. Selain air terjun kita bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan disini. Cukup membayar Rp.18.500 saja sudah bisa menikmati suasana tempat yang indah dan sejuk ini.

13. Cimory Riverside

Cimory Riverside merupakan perusahaan cimory yang merupakan tempat susu yang keren. Ada wahana untuk anak-anak dan zoo mini. Kita juga disuguhkan dengan makanan western yang enak dan memukau. Menjadi tempat istirahat sesaat cimory bisa dijadikan alternatif anda juga saat ke puncak. Saat ke puncak tak ada salahnya mampir ke cimory ini.

14. Little Venice

Little Venice merupakan kota bunga yang terletak diantara perbatasan puncak dan cianjur. Menjadi tempat hunting foto yang instagramable dan juga tempat taman bunga yang indah. Kita bisa naik perahu kecil juga disini. Bak seperti di Italia,nuansa disini sangat menakjubkan. Cukup membayar Rp.30.000 saja kita sudah bisa menikmati tempat wisata kota bunga yang menarik ini.

15. Taman Buah Mekarsari

Hampir di dekat puncak,mekarsari terletak di Cileungsi. Daerah jonggol,kita bisa menikmati sajian buah buahan asli. Di tempat ini kita akan diajak tentang mengetahui buah-buahan dalam negeri dan luar negeri. Selain itu kita diperbolehkan memetik dan membelinya untuk dibawa pulang. Ada juga beberapa wahana wisata yang bisa dikunjungi. Agar tak bosan dengan nuansa buah-buahannya saja. Area yang cukup luas di tempat ini membuat kita bingung,disarankan agar jangan terpisah dari keluarga. Karena akan menyulitkan mencari keluarga yang hilang.

Demikianlah penjelasan singkat kami tentang Tempat Wisata di Puncak Bogor , semoga bisa membantu sobat pembaca, setidaknya menjadi refereni sobat saat mengunjungi wisata yang dimaksud.