Daftar Tempat Wisata Di Medan Pilihan

Daftar isi konten

Medan adalah sebuah kota di Sumatera Utara yang kaya akan tempat menarik. Di Medan, Anda dapat menikmati berbagai objek wisata yang menawan dan romantis sehingga menjadikannya memori yang indah selama liburan. Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Medan justru menjadi favorit turis mancanegara terutama yang berasal dari Eropa. Berikut adalah beberapa objek wisata tersebut.

Tempat Wisata Di Medan

1. Merdeka Walk

Lokasi ini sangat ramai pada malam hari dan dikenal sebagai kompleks wisata kuliner. Letaknya ada di Lapangan Merdeka Kota Medan. Sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga menghadirkan pemandangan berupa bangunan-bangunan peninggalan Belanda sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi pra wedding. Jika ingin mendapatkan momen yang pas saat mengunjungi Merdeka Walk, maka datanglah pada malam minggu sedangkan setiap minggu pagi di tengah lapangan akan sangat ramai dengan orang-orang yang melakukan jogging.

2. Masjid Raya Kota Medan

Tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, namun Masjid Raya Kota Medan juga merupakan Tempat Wisata Terbaik di Medan. Hal itu disebabkan karena usia bangunan yang telah mencapai 111 tahun dan merupakan ikon kota Medan. Dibangun pada tahun 1906, masjid ini memiliki arsitektur campuran antara Timur Tengah, Spanyol, dan India.

3. Museum Sumatera Utara

Jika Anda mengunjungi Jalan H.M Jhoni, maka sebaiknya mampir mengunjungi Museum ini. Terdapat berbagai peninggalan sejarah dan budaya Sumatera Utara di gedung yang terdiri atas 2 lantai dan terbagi menjadi beberapa ruangan. Terdapat pula berbagai koleksi khas Sumatera Utara seperti hewan khas, arca peninggalan Hindu-Budha, serta diorama kehidupan pra sejarah.

4. Rumah Tjong A Fie

Merupakan sebuah landmark kota Medan. Rumah Tjong A Fie merupakan simbol dari masyarakat etnis Tionghoa di kota ini. Bangunan ini merupakan sebuah rumah tua yang berfungsi sebagai museum saat ini. Dibangun oleh seorang saudagar China yang bernama Tjong A Fie yang konon katanya berusia lebih dari 100 tahun. Desainnya merupakan arsitektur China kuno yang dipengaruhi oleh sedikit sentuhan melayu dan Eropa.

Baca juga >>
Daftar Tempat Wisata Bali Terpopuler

5. Danau Siombak

Pemandangan yang romantis berupa tenggelamnya matahari dapat dinikmati di sini. Sekalipun danau ini merupakan danau buatan, namun keindahannya tidak kalah dengan danau alami. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini mulai dari memancing hingga menaiki sampan dan speed boat. Tidak heran jika lokasi ini menjadi Tempat Wisata Terbaik di Medan yang banyak dikunjungi saat akhir pekan.

Siapapun yang berkunjung ke Medan tidak boleh melewatkan beberapa tempat di atas. Masih ada banyak Tempat Wisata Terbaik di Medan lainnya yang dapat Anda kunjungi dan cermati keindahannya. Pemandangan alam kota Medan pun tak kalah menarik untuk ditinjau dan dikunjungi sebagai bagian dari liburan Anda di Medan.

Order via Whatsapp !