Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan perencanaan keuangan di masa depan adalah dengan memiliki asuransi jiwa. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki asuransi jiwa sebagai salah satu aspek perencanaan keuangan di masa depan, ada banyak perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang recommended Anda pilih.

Dengan memilih perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia, Anda tentu akan mendapatkan jaminan masa depan yang baik dan bisa mendapatkan payung perlindungan terbaik untuk diri Anda sendiri sekaligus keluarga Anda.

Mengenai apa sajakah perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang direkomendasikan untuk menjadi pilihan, disini kami berikan ulasan selengkapnya untuk Anda. Lets check these out!

Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

1. Allianz

Perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah Allianz. Perusahaan jasa keuangan multinasional Allianz berkantor pusat di Munich, Jerman. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1890 dengan bisnis utamanya bergerak di bidang asuransi.

Pada tahun 2013, Allianz dinobatkan menjadi perusahaan terbesar ke-25 di dunia versi Forbes. Bisnis Allianz di Indonesia dimulai sejak tahun 1981 dengan membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Kemudian pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia sebagai perusahaan asuransi umum.

Selanjutnya di tahun 1996, Allianz mulai merambah bisnis asuransi kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Kemudian bisnis asuransi syariah pun berdiri di tahun selanjutnya tepatnya di tahun 2006.

Asuransi Allianz

Allianz menawarkan berbagai macam produk asuransi dengan kualitas terbaik yang didukung lebih dari 1400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan yang ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lain yang melayani lebih dari 7 juta tertanggung di seluruh Indonesia.

2. AIA Financial

Selanjutnya ada AIA Financial yang merupakan anak perusahaan dari AIA Group. Perusahaan asuransi yang satu ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. AIA Financial sendiri hadir dengan begitu banyak produk asuransi.

Didalamnya juga termasuk produk asuransi yang berbasis syariah. Beberapa produk asuransi yang berbasis syariah tersebut juga meliputi asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi program investasi, dana pensiun dan sebagainya.

Lebih dari sepuluh ribu tenaga penjual memasarkan semua produk AIA Financial. Mereka yang bergabung sebagai tenaga penjual AIA Financial tak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Mereka adalah orang – orang yang berpengalaman dan professional melalui berbagai macam jalur distribusi seperti agen asuransi, bancassurance dan juga corporate solution.

3. AXA Mandiri

AXA Mandiri juga menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang wajib jadi pilihan. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1991. Perusahaan yang satu ini memulai bisnis asuransi jiwa di tahun 2004 melalui PT Axa Mandiri Financial Services dan bisnis asuransi umum di tahun 2011 melalui PT Mandiri AXA General Insurance.

Keduanya merupakan suatu perusahaan gabungan atau join venture yang melibatkan dua korporasi perusahaan besar yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Axa Group.

4. BCA Life

BCA tidak hanya menjadi salah satu perusahaan perbankan terbaik di Indonesia. BCA juga bergerak di bidang asuransi dengan mendirikan lini bisnis BCA Life. Melalui BCA Life, Anda juga bisa memanfaatkan produk asuransi yang ditawarkan rekening tabungan seperti Asuransi Jiwa Tabungan Berjangka misalnya.

Asuransi Jiwa Tabungan Berjangka sendiri merupakan suatu produk asuransi jiwa milik BCA Life yang memberikan segudang manfaat perlindungan terhadap kecelakaan, sakit bahkan ketika pihak tertanggung meninggal dunia.

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari Asuransi Jiwa Tahapan Berjangka, diantaranya :

  • Manfaat meninggal dunia karena kecelakaan dengan nilai pertanggungan maksimal yang diberikan mencapai 1,5 miliar rupiah
  • Manfaat meninggal dunia karena sakit dengan nilai pertanggungan maksimal yang diberikan senilai 750 juta rupiah
  • Santunan kematian mencapai angka 5 juta rupiah sebagai tambahan dari uang pertanggungan yang diberikan oleh BCA Life
Baca juga
70+ Trend Baju Lebaran Sekarang Untuk Wanita, Pria dan Anak Anak

5. Prudential

Perusahaan asuransi Prudential merupakan sebuah perusahaan asuransi yang berdiri di tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc yaitu suatu grup perusahaan jasa keuangan terkemuka yang ada di Inggris.

Prudential tak hanya bergerak di bidang asuransi yang menghadirkan produk – produk asuransi konvensional saja. Melainkan Prudential juga sudah mendirikan unit bisnis Syariah terhitung sejak tahun 2007 silam.

6. Manulife

Manulife berdiri di Indonesia pertama kali di tahun 1985 dan menjadi bagian dari grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di berbagai negara. Manulife beroperasi diantaranya di Kanada, Asia dan juga di Amerika Serikat.

Berbagai macam layanan Manulife bisa Anda manfaatkan. Layanan keuangan dari Manulife yang bisa dimanfaatkan diantaranya meliputi produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, layanan dana pensiun dan investasi dan masih banyak lagi.

Manulife memiliki jaringan lebih dari 9000 karyawan serta agen professional yang sudah tersebar di sebanyak 24 kantor pemasaran, dan telah melayani lebih dari 2,4 juta nasabah di seluruh Indonesia dimana tata laksananya sudah diawasi oleh OJK.

Itulah berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan Anda.

Mengenal Produk Asuransi Pendidikan

Produk asuransi yang beredar di Indonesia ada banyak jenisnya. Salah satu jenis produk asuransi yang beredar dan banyak digunakan karena menyangkut untuk kepentingan masa depan buah hati adalah asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan sendiri merupakan produk asuransi yang menjamin biaya pendidikan tertanggung atau dalam hal ini anak sampai ia menyelesaikan program studinya. Fasilitas yang diberikan oleh pihak penanggung atau pihak asuransi sendiri sangat banyak.

Manfaat Asuransi Pendidikan

Biasanya semua fasilitas yang diberikan tersebut dijelaskan di awal pembukaan rekening asuransi itu sendiri. Tentu saja dengan memiliki sebuah asuransi pendidikan, banyak manfaat yang didapatkan. Mengenai apa saja manfaat dari produk asuransi tersebut, disini kami ulas informasinya untuk Anda.

1. Menjamin dana pendidikan untuk anak

Bagi Anda yang ikut dalam program asuransi pendidikan, akan banyak manfaat asuransi pendidikan yang nantinya didapatkan. Salah satu manfaatnya adalah menjamin dana pendidikan untuk anak Anda di masa depan sehingga keamanan pendidikan anak bisa terjamin.

Dengan demikian, jika terjadi musibah yang menimpa orang tua, mereka tidak perlu khawatir tentang biaya pendidikan buah hati yang mereka cintai. Melalui program asuransi pendidikan, jaminan dana pendidikan yang diberikan kepada tertanggung tidak hanya dalam bentuk pemberian sejumlah uang, melainkan ketika terjadi musibah pada orang tua akan ada beberapa produk asuransi pendidikan yang juga membantu membiayai pendidikan anak di masa depan sampai pendidikannya benar-benar selesai.

Mengenal Produk Asuransi Pendidikan

Dana pendidikan yang bisa didapatkan di masa depan pun tidak hanya akan didapatkan ketika musibah terjadi. Bahkan jika tidak terjadi musibah apapun pada orang tua, dana pendidikan anak tetap bisa diambil dan akan sangat berguna untuk buah hati tercinta.

2. Merencanakan masa depan anak yang jauh lebih cerah

Asuransi pendidikan anak tentu sangat membantu Anda dan pasangan untuk merencanakan masa depan bagi buah hati Anda. Ketika pertama kali Anda dan pasangan melakukan pendaftaran asuransi pendidikan untuk anak, pegawai asuransi akan bertanya sampai dimana jenjang pendidikan anak Anda saat ini.

Anda juga akan ditanya perihal pendidikan apa yang diinginkan buah hati Anda ke depannya dari asuransi tersebut apakah akan mendapatkan gelar sarjana S1, S2, atau bahkan sampai S3. Dari informasi yang diberikan pihak tertanggung tersebut, pihak asuransi sebagai penanggung akan menghitung jumlah premi yang harus dibayarkan untuk mencapai tujuan masa depan yang diharapkan.

3. Premi akan sangat fleksibel

Tak seperti asuransi kesehatan yang bergantung pada kondisi kesehatan, premi asuransi pendidikan bisa dibilang sangat fleksibel. Premi tersebut sangat bergantung atas kebutuhan pendidikan yang Anda inginkan untuk buah hati Anda.

Jika memang kondisi financial Anda mendukung, Anda dapat mengupayakan pendidikan yang lebih tinggi atau di tempat yang lebih mahal sekalipun untuk masa depan buah hati Anda. Namun sebaliknya, jika kondisi financial Anda kurang mendukung, Anda bisa mengambil opsi pendidikan yang lebih ekonomis untuk buah hati Anda. Pilihan tersebut akan menjadi indikator penentuan premi setiap bulannya.

4. Memberikan pengaturan keuangan secara lebih baik

Tanpa disadari, bahwa dengan adanya asuransi pendidikan Anda bisa mengontrol keuangan dengan lebih baik dari sebelumnya. Manfaat pengaturan keuangan yang pertama, Anda akan lebih mudah menerapkan kebiasaan hidup berhemat dan kebiasaan menabung dengan membayar premi tepat waktu.

Kedua, Anda akan terbiasa memiliki dana darurat, tabungan dan investasi yang disimpan dalam bentuk asuransi pendidikan yang sangat berguna bagi masa depan. Terakhir, Anda dapat lebih bertanggung jawab terhadap keuangan Anda.

Hal tersebut karena biaya dari premi asuransi yang Anda harus bayarkan setiap periodenya sudah ditentukan. Hal tersebut menjadikan Anda lebih terbiasa untuk menyisihkan dana dari pendapatan Anda demi keperluan asuransi yang Anda sudah ikuti.

Tentu saja melalui kebiasaan Anda dalam pengaturan keuangan yang baik dan manajemen yang tepat, hal tersebut menjadikan pengaturan keuangan Anda bisa jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga
Perkembangan Investasi Syariah di Indonesia

5. Keuangan keluarga Anda akan jauh lebih stabil

Banyaknya kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi tidak jarang membuat Anda dan pasangan belum bisa menabung untuk kepentingan jangka panjang, seperti memiliki tabungan pensiun atau memiliki tabungan pendidikan untuk si kecil.

Nah, dengan ikut dalam program asuransi pendidikan sejak dini hal tersebut akan sangat membantu Anda untuk lebih mudah dalam mengontrol keuangan karena adanya suatu kewajiban yang harus dibayarkan setiap bulan.

Sebaiknya setiap kali selesai gajian, Anda segera alokasikan uang untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah membayar premi asuransi pendidikan. Dengan begitu uang Anda bisa termanajemen dengan baik untuk masa depan.

6. Memberikan rasa tenang untuk orang tua

Psikologis dan mental menjadi hal yang sangat berkaitan dengan kesejahteraan seseorang. Jika mental Anda mengalami tekanan, akan sulit bagi Anda berpikir jernih dan sulit bagi Anda mengupayakan kesejahteraan kehidupan Anda.

Nah, semua kondisi tersebut bisa diatasi dengan memiliki asuransi pendidikan. Melalui asuransi pendidikan, jika musibah terjadi perasaan tenang dan aman akan Anda dapatkan karena memiliki dana cadangan atau dana darurat untuk kepentingan masa depan. Anda pun tak perlu kesulitan mencari bantuan dana dari asuransi yang Anda ikuti.

Itulah berbagai manfaat asuransi pendidikan yang perlu jadi pertimbangan. Semoga ulasan yang kami berikan diatas menjadi informasi yang inspiratif.

Perbedaan Asuransi Tabungan Pendidikan dan Asuransi Pendidikan

Sudah mempersiapkan dana pendidikan untuk masa depan buah hati Anda? Jika belum, mulai sekarang Anda dianjurkan untuk mempersiapkannya. Anda bisa memanfaatkan perusahaan asuransi tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan untuk mempersiapkan dana pendidikan bagi buah hati Anda. Antara asuransi tabungan pendidikan dengan asuransi pendidikan, keduanya merupakan bagian dari asuransi pendidikan. Agar tidak bingung memilih produk dari perusahaan asuransi tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan sebagai proteksi pendidikan buah hati Anda, disini kami akan berikan ulasan tentang perbedaannya.

Perbedaan perusahaan asuransi tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan yang pertama adalah dilihat dari pengertian produknya. Tabungan dan asuransi adalah dua produk yang berbeda. Tabungan pendidikan adalah produk bank yang difungsikan untuk menabung dengan memberikan perlindungan asuransi didalamnya. Sementara asuransi pendidikan adalah suatu program investasi dan proteksi yang dikelola oleh perusahaan asuransi dimana hasil investasi yang diberikan secara umum lebih tinggi dibandingkan tabungan pendidikan.

Perbedaan Asuransi Tabungan Pendidikan Dan Asuransi Pendidikan

Tabungan pendidikan adalah lini produk yang dikelola bank dengan menjaga keutuhan modal awal. Jadi, dana nasabah akan dikelola dalam sistem tabungan berjangka dan deposito dengan durasi selama dua tahun keatas. Melalui tabungan pendidikan, nasabah harus menyetorkan dana setiap bulan sampai tanggal jatuh temponya. Sementara asuransi pendidikan memberikan proteksi dalam perlindungan keuangan keluarga jika kepala keluarga yang menjadi sumber penghasilan meninggal, menderita cacat atau tak bisa bekerja secara permanen.

Dari pengertian tersebut, kita sudah bisa melihat beda keduanya. Sangat jelas jika tabungan pendidikan difungsikan untuk menabung sementara asuransi pendidikan sebagai lini ganda yaitu proteksi dan investasi.

Fitur Produk Asuransi Tabungan Pendidikan dan Asuransi Pendidikan

Antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan, keduanya memiliki fitur yang beragam. Tabungan pendidikan memiliki tenor yang lebih pendek yaitu mulai dari dua tahun sampai dengan lima tahun. Bunga yang ditawarkan pun lebih besar dibandingkan bunga tabungan dan lebih kecil dibandingkan bunga deposito.

Dana hasil dari investasi setoran rutin tabungan pun baru dapat diambil ketika anak memasuki usia sekolah dan nominal pengambilannya disesuaikan dengan jenjang pendidikan anak. Juga terdapat suatu fitur tambahan berupa asuransi demi melindungi anak dari berbagai macam kemungkinan yang tidak terduga.

Sementara untuk asuransi pendidikan, fitur utamanya adalah jaminan serta perlindungan sama halnya dengan asuransi secara umum. Asuransi pendidikan memiliki fitur asuransi jiwa yang pada akhirnya akan membayarkan uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia sebelum si anak masuk ke jenjang universitas.

Sebaliknya, fitur tambahan asuransi pendidikan adalah tabungan dan investasi dimana hasil yang diperoleh memang besar dan bahkan jauh lebih besar dibandingkan tabungan pendidikan. Hal tersebut terjadi karena asuransi pendidikan ditempatkan di lini reksadana dimana bunganya tergantung kinerja investasi itu sendiri.

Manfaat Asuransi Tabungan Pendidikan dan Asuransi Pendidikan

Tabungan pendidikan memang pilihan yang populer untuk sebagian masyarakat di Indonesia. Dari tabungan pendidikan, client bisa mendapatkan manfaat jangka waktu yang fleksibel. Dana dari tabungan pendidikan pun bisa dicairkan kapan saja dibutuhkan seperti halnya kebutuhan uang pangkal, SPP atau les anak.

Cara ini cocok bagi nasabah yang ingin menyimpan uang dalam jangka waktu kurang lebih 3 tahun sampai dengan lima tahun. Sementara asuransi pendidikan memberikan manfaat ganda yang bisa dibilang dua sampai tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan tabungan pendidikan.

Asuransi pendidikan memberikan manfaat perlindungan jiwa dengan menanggung resiko kematian dan menjanjikan sejumlah uang tertentu. Uang pertanggungan yang diberikan sendiri biasanya disesuaikan dengan biaya pendidikan anak seperti yang selama ini sudah disepakati didalam polis.

Sehingga selain memberikan manfaat perlindungan jiwa, asuransi pendidikan juga akan memberikan manfaat sebagai investasi dari sebagian premi yang sudah dibayarkan. Perusahaan asuransi akan memberikan pengganti berupa sejumlah dana tunai dimana besarnnya telah disepakati didalam polis dengan waktu pembayaran yang dijadwal didalam polis dan sesuai dengan waktu sekolah si anak itu sendiri.

Baca juga
Apa yang Menjadi Objek Pengamatan IPA?

Mengenai tingkat resikonya seperti apa, tingkat resiko dari tabungan pendidikan jauh lebih kecil dibandingkan asuransi pendidikan. Suku bunga yang berlaku pasti dan memiliki jaminan dari LPS dengan tingkat bunga tertentu. Hal tersebut berbeda dengan asuransi pendidikan dana yang disimpan lebih fluktuatif sehingga akan jauh lebih beresiko. Nilai investasi yang disimpan pun bisa turun, tetap, atau pun bisa bertambah.

Mengenal Sistem Asuransi Kesehatan Syariah

Lini produk asuransi kesehatan terdiri atas dua sistem yaitu sistem asuransi kesehatan konvensional dan sistem asuransi kesehatan syariah. Keduanya tentu memiliki perbedaan dan kali ini kita akan mengenal sistem asuransi kesehatan syariah seperti apa.

Untuk sistem asuransi kesehatan syariah, prinsip risk sharing atau tolong menolong diberlakukan. Prinsip tersebut diberlakukan untuk menghindari adanya dana yang bersifat subhat atau gharar dimana hal tersebut sangat tidak diperbolehkan dalam hukum syariah.

Mengenal Sistem Asuransi Kesehatan Syariah

Dalam tata kelola asuransi kesehatan syariah, hal yang bersifat gharar, riba, subhat dan menyerempet kepada perbuatan maksiat serta perjudian bisa diminimalisir. Dengan begitu, Anda yang menggunakan asuransi syariah tidak perlu khawatir tentang prosedur dan sistemnya. Semuanya dilaksanakan sesuai prosedur syariah.

Dalam asuransi syariah sendiri terdapat dua jenis akad yang bisa diikuti yaitu akad tijarah dan akad tabarru. Akad tijarah merupakan akad untuk mendapatkan keuntungan sehingga perusahaan melakukan akad dengan nasabah yang tujuannya adalah untuk mencari berbagai macam keuntungan.

Sementara yang disebut dengan akad tabarru merupakan sebuah perjanjian yang didasarkan atas asas tolong menolong dan gotong royong dimana dalam pengaplikasiannya terdapat didalam asuransi kesehatan syariah.

Sebagai contoh, ketika Anda membayar kontribusi sebesar 2 juta rupiah dan mendapatkan klaim sebesar 20 juta rupiah per tahun, itu artinya dana 18 juta tambahan yang Anda akan dapatkan merupakan dana urunan dari nasabah yang lainnya.

Contoh diatas merupakan contoh dana tabarru atau dana hibah yang bisa dimanfaatkan dalam sistem asuransi kesehatan syariah di Indonesia. Jadi, ketika Anda atau ada anggota yang sedang mengalami sakit, maka resiko pembayaran yang sangat besar tidak dapat dialihkan kepada perusahaan selayaknya perusahaan asuransi konvensional.

Melainkan ketika ada anggota yang sedang sakit maka dana yang dibutuhkan akan ditanggung secara bersama – sama oleh nasabah dengan dana yang dikelola dan telah dipersiapkan. Hal tersebut dilakukan karena prinsip pemutaran dana nasabah dalam sistem asuransi kesehatan syariah didasarkan atas prinsip saling tolong menolong antara sesama nasabahnya.

Jika Anda tertarik untuk ikut dalam program sistem asuransi kesehatan syariah, ada beberapa produk asuransi kesehatan syariah yang dapat diikuti dengan premi rendah, diantaranya :

1. Asuransi kesehatan AlliSya Care dari Allianz

AlliSya Care merupakan lini unit asuransi kesehatan syariah dari Allianz yang memiliki berbagai manfaat. Manfaat biaya kamar yang diterima berdasarkan plan terpilih mulai dari dana sebesar 100 ribu rupiah sampai dengan 1 juta rupiah. Melalui AlliSya Care dari Allianz ada beberapa kelebihan yang ditawarkan dan bisa dinikmati nasabah diantaranya :

  • Praktis karena metode pembayarannya menggunakan sistem cashless
  • Dapat mengajukan reimbursement jika rumah sakit berada diluar jaringan Allianz
  • Terdapat santunan kematian
  • Pembagian surplus underwriting secara adil jika tidak terdapat klaim dan berniat perpanjangan polis
  • Mendapatkan diskon sebesar 5% setiap ada tambahan anggota keluarga

2. Asuransi kesehatan PRUprime Healthcare Syariah dari Prudential

Asuransi kesehatan syariah yang satu ini juga memberikan berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihan dari PRUprime Healthcare Syariah adalah memberikan perlindungan dengan rentang usia sampai 85 tahun dan memberikan manfaat rawat inap mencapai 8 juta rupiah per hari. Beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari PRUprime Healthcare Syariah diantaranya :

Pembayaran biaya kesehatan yang cashless di tiga negara sekaligus yaitu Indonesia, Singapura dan Malaysia.
Nasabah berhak mendapatkan manfaat sebesar 10% sampai 50% jika tidak ada klaim
Batas manfaat tahunan yang bisa didapatkan mencapai angka 35 miliar rupiah

3. Asuransi kesehatan Fulmedicare Gold dari Takaful Keluarga

Takaful Keluarga juga menjadi salah satu perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi kesehatan syariah dengan nama Fulmedicare Gold. Perlindungan yang cukup lengkap ditawarkan oleh Fulmedicare Gold. Tak hanya perawatan karena jatuh sakit dan kecelakaan saja yang diberikan, melainkan dana persalinan, rawat inap sampai kebutuhan kacamata diberikan oleh lini asuransi dari Takaful Keluarga ini.

4. Asuransi kesehatan Muda Mandiri Syariah Plus dari Axa Mandiri

Axa Mandiri pun memiliki asuransi kesehatan dengan sistem syariah yang diberi nama Muda Mandiri Syariah Plus. Preminya sendiri tergolong terjangkau yaitu mulai dari 4 juta rupiah per tahun. Ini artinya bahwa Anda cukup bayar sebesar 300 ribu rupiah saja setiap bulannya untuk menikmati asuransi dari Muda Mandiri Syariah Plus.

5. Asuransi bebas handal dari FWD

FWD memang merupakan sebuah perusahaan asuransi yang tergolong masih baru. Nah, FWD ini punya sebuah produk unit syariah yang bisa dimanfaatkan. Namanya Asuransi bebas handal dari FWD. Melalui asuransi bebas handal, Anda bisa membayar premi dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari 75 ribu rupiah saja per bulan. Sementara manfaat yang Anda bisa terima sampai angka 100 juta rupiah per tahunnya.

Baca juga
Spesifikasi Handphone LG G8S ThinQ Terbaru

Tentu ada banyak keuntungan yang akhirnya bisa Anda dapatkan dari FWD. Kelebihan dari asuransi FWD pun sangat banyak. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya :

  • Memiliki sistem cashless yang lebih praktis
  • Bisa dibeli secara online
  • Itulah beberapa hal tentang sistem asuransi kesehatan syariah di Indonesia beserta beberapa lini asuransi
  • kesehatan berbasis syariah yang bisa Anda ikuti.

Jenis Produk Asuransi Allianz Terbaru

Sebagai salah satu perusahaan asuransi tertua, Allianz menjadi salah satu perusahaan asuransi yang memberikan berbagai macam layanan di bidang kesehatan. Perusahaan asuransi yang satu ini mulai tumbuh di Indonesia tahun 1996 silam dengan menghadirkan berbagai macam produk asuransi Allianz yang bisa jadi pilihan.

Allianz sendiri kini telah menjadi salah satu icon asuransi kesehatan bertaraf internasional yang menjadi pilihan banyak perseorangan atau perusahaan di berbagai penjuru dunia. Masyarakat baik perseorangan atau perusahaan tinggal perlu memilih saja mana produk asuransi Allianz yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Jenis Produk Asuransi Allianz Terbaru

Untuk Anda yang ingin tahu produk asuransi Allianz apa saja terlebih jika tertarik untuk menggunakan asuransi Allianz sebagai proteksi hidup Anda, disini kami akan ulas informasi selengkapnya.

1. Asuransi jiwa

Jenis asuransi ini bukan hanya bersifat asuransi, melainkan juga memberikan produk yang saat ini sedang marak dibicarakan yaitu sebagai produk asuransi investasi.

Melalui asuransi jiwa dari Allianz, Anda tidak hanya bisa sekedar menyetor premi untuk perlindungan di masa yang akan datang. Melainkan Anda bisa berinvestasi yang nilainya cukup besar untuk menangani berbagai macam kondisi kesehatan Anda.

Asuransi jiwa Allianz memiliki beberapa pilihan produk diantaranya yaitu SmartLink Flexi Account Plus, SmartLink Maxi Fund Plus, SmartLink New Flexi Account, Term Life (Rider), Total Permanet Disability (Rider) dan juga Payor and Spouse Payor Protection. Semua itu bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

2. Asuransi kesehatan individu

Selain memiliki produk asuransi jiwa, asuransi Allianz juga memiliki produk asuransi kesehatan individu yang dapat dimanfaatkan. Asuransi ini menawarkan biaya klaim per orang untuk satu tahun dengan nilai total pertanggungan sebesar 6 milyar rupiah.

Hal tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai perlindungan kesehatan secara intensif bagi client. Produk asuransi kesehatan Allianz tersebut memiliki beberapa jenis produk yang dapat dipilih. Beberapa produk asuransi kesehatan individu dari Allianz yang dapat dinikmati client diantaranya :

  • Flexi C1 (Rider)
  • Critical Illness (Rider)
  • SmartMed Cancer
  • SmartMed Premier
  • SmartHealth Maxi Violet
  • Allisya Hospital and Surgical Care
  • Asuransi Kesehatan Allisya Care
  • Payor Benefit and Spouse Payor Benefit

Anda yang sedang mencari produk asuransi kesehatan mandiri dari Allianz bisa memanfaatkan salah satu produk asuransi tersebut sebagai pilihan Anda.

3. Asuransi umum

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan ikut dalam program asuransi umum. Melalui asuransi umum berbagai macam pertanggungan bisa dibebankan sehingga berbagai resiko yang berkemungkinan didapatkan tanpa terkecuali bisa dibebankan kepada pihak asuransi.

Premi yang perlu dibayarkan client dalam mengikuti produk asuransi umum cukup murah. Sementara nilai pertanggungan dari Allianz sangat maksimal. Kendaraan Anda dan perjalanan Anda akan aman bersama asuransi umum Allianz.

Allianz memiliki beberapa produk asuransi umum diantaranya terdiri atas :

  • Asuransi Allianz Mobilku
  • New Annual TravelPro Allianz Garuda Miles
  • Asuransi Perjalanan Travel Pro Domestik
  • Asuransi Rumahku Plus
  • Asuransi Perjalanan New TravelPro

4. Asuransi kesehatan group

Asuransi kesehatan group merupakan jenis asuransi yang terdiri atas berbagai lini produk kesehatan dari Allianz. Beberapa aspek dalam lini produk kesehatan dari Allianz yang Anda bisa manfaatkan diantaranya :

  • Smart Protection
  • Smart Finance
  • Smart Health
  • Allianz Global Benefit

Bagi Anda yang memiliki perusahaan atau badan usaha dan ingin memberikan pertanggungan asuransi kepada anggota grup atau karyawan, Anda bisa ikut dalam program asuransi group Allianz.

5. Asuransi syariah

Sistem asuransi syariah yang ditawarkan oleh Allianz meliputi beberapa aspek diantaranya Allianz Tasbih, Allisya Protection Plus dan juga Allisya Maxi Fund Plus. Melalui sistem syariah yang ada, nasabah akan merasa sangat aman dan tidak dirugikan dengan semua akadnya.

6. Asuransi jiwa bank dan mikro

Jenis asuransi ini terdiri atas beberapa jenis diantaranya adalah Bank HSBC Indonesia, Maybank, BTPN dan asuransi jiwa mikro. Asuransi jiwa bank dan mikro dari Allianz memiliki jaringan internasional yag cukup kokoh dan membuat asuransi ini menjadi pertimbangan banyak orang untuk dipilih.

Itulah berbagai lini produk asuransi Allianz yang Anda perlu tahu. Anda bisa memanfaatkan salah satu produk asuransi Allianz sesuai yang Anda butuhkan.

Produk Investasi Syariah Allianz Terbaru

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia, Allianz menghadirkan berbagai macam produk yang bisa dimanfaatkan semua kalangan. Tidak hanya hadir Allianz konvensional saja, Allianz juga menghadirkan investasi syariah Allianz yang tata laksananya sesuai dengan prinsip syariah.

Melalui investasi syariah Allianz, umat Islam tak perlu khawatir tidak mendapatkan instrument investasi yang sesuai syariah islam. Umat muslim bisa dengan tenang berinvestasi yang tata laksananya sesuai dengan prinsip syariah. Mengenai apa saja produk investasi syariah Allianz, disini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda.

Baca juga
Bedanya Investasi Syariah Bebas Riba dan Investasi Konvensional, Cek Disini!

1. Allianz Tasbih

Apa itu Allianz Tasbih? Allianz Tasbih merupakan tabungan asuransi biaya haji yang dipersembahkan oleh Allianz untuk umat Islam yang ingin memiliki tabungan haji. Dengan tata cara perencanaan dana haji dari Allianz Syariah yang tepat, bisa dipastikan bahwa niat haji Anda bisa segera direalisasikan dan diwujudkan. Terlebih Anda bisa dapatkan tambahan manfaat perlindungan bersama dengan keluarga tercinta Anda.

Allianz Tasbih sendiri menjadi jawaban investasi tabungan haji terbaik yang memberikan berbagai macam keunggulan, salah satunya Anda bisa merencanakan perjalanan ibadah haji tanpa terbebani. Pembayaran premi Allianz Tasbih terdiri atas beberapa pilihan tenor. Ada jangka waktu pembayaran premi selama 5 tahun dengan masa asuransi 15 tahun.

Ada jangka waktu pembayaran premi selama 10 tahun dengan masa asuransi 20 tahun. Ada juga jangka waktu pembayaran premi selama 15 tahun dengan masa asuransi selama 25 tahun. Pilihan termin pembayarannya pun beragam. Ada yang triwulan, semester dan tahunan. Anda bisa memilih sesuai kesanggupan dan kapasitas financial Anda.

2. Allisya Protection Plus

Sebagai salah satu produk asuransi dari Allianz, Allisya Protection Plus menjadi lini produk asuransi Allianz yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk menginvestasikan dana ke dalam berbagai jenis investasi syariah. Tingkat stabilisasi dan keamanannya tinggi sehingga sangat menarik baik dijalankan di sektor pasar uang atau pun dijalankan di sektor pasar modal syariah. Allisya protection plus ini masih terbagi ke dalam beberapa instrumen investasi lagi yang bisa dipilih, diantaranya :

1. Allisya Rupiah Fixed Income Fund

Melalui Allisya Rupiah Fixed Income Fund, tingkat pendapatan yang stabil ditawarkan dengan modal jangka panjang yang diberikan melalui penempatan dana didalam mata uang rupiah. Kemudian dana tersebut diinvestasikan ke dalam suatu instrumen investasi jangka pendek atau jangka menengah seperti halnya SBI atau reksadana, deposito serta instrumen jangka panjang seperti obligasi.

2. Allisya Rupiah Balanced Fund

Allisya Rupiah Balanced Fund hadir sebagai instrumen investasi jangka panjang yang menghasilkan pendapatan stabil melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah. Kemudian dananya diinvestasikan dalam instrumen jangka pendek atau menengah seperti SBI atau reksadana, deposito dan instrumen jangka panjang seperti saham dan obligasi dimana tingkat keamanan serta stabilisasinya tinggi dan disertai resiko yang sedang.

3. Allisya Maxi Fund Plus

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pendapatan yang stabil untuk kepentingan perencanaan keuangan jangka panjang Anda, maka produk investasi syariah Allianz yaitu Allisya Maxi Fund Plus bisa Anda manfaatkan. Instrumen investasi yang satu ini memiliki beberapa model atau jenis tata kelola dana yang meliputi :

Allisya Rupiah Fixed Income Fund

Allisya Rupiah Fixed Income Fund menawarkan tingkat pendapatan stabil dengan menjaga stabilitas modal jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah. Kemudian diinvestasikan ke dalam instrument syariah jangka pendek atau menengah.

Allisya Rupiah Balanced Fund

Allisya Rupiah Balanced Fund hadir menawarkan modal jangka panjang yang menghasilkan pendapatan stabil melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah. Kemudian nantinya diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek atau menengah dan instrumen syariah jangka panjang dengan instrumen saham sekaligus.

Allisya Rupiah Equity Fund

Terakhir ada Allisya Rupiah Equity Fund yang menawarkan pendapatan jangka panjang secara maksimal melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah untuk kemudian diinvestasikan dalam instrumen jangka pendek seperti SBSN atau sukuk, deposito, dan saham atau reksadana.

Itulah beberapa pilihan produk investasi syariah Allianz terbaru yang bisa jadi pilihan Anda. Semoga ulasan diatas menambah informasi dan pengetahuan Anda.

5/5 (1 Review)