30 Daftar Franchise Makanan Dibawah 10 juta 2021

Salah satu jenis bisnis yang banyak digandrungi dan menjamur di Indonesia saat ini adalah bisnis franchise atau biasa dikenal bisnis waralaba. Banyak orang menjalankan bisnis waralaba ini dan dapat anda jadikan pilihan untuk mencoba memulai bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan. Banyak yang membuktikan dengan membuka bisnis franchise bisa memperoleh kesuksesan dengan cepat. Tidak heran banyak sekali yang memiliki minat besar untuk menjalankan bisnis waralaba atau bisnis franchise ini.

Saat ini, bisnis kuliner menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan tanpa kenal musim yang bisa Anda coba. Apakah Anda sudah mencoba menekuni salah satu bisnis kuliner? Jika belum, maka akan sangat disayangkan karena potensi keuntungan yang ditawarkandapat berlipat ganda walau dalam waktu singkat. Meski menawarkan potensi keuntungan yang berlipat, namun bukan berarti dalam menjalankan bisnis ini tanpa tantangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Agar waralaba berjalan dengan lancar, tentu Anda memerlukan sistem bisnis yang sempurna. Tidak heran jika ada kesalahan dalam sistem bisnis dapat membuat franchise tersebut terpaksa gulung tikar. Untuk itu, sebelum memasarkan produk franchise ada baiknya Anda melakukan pengecekan sistem uji coba terlebih dahulu.

Apabila masih ada yang belum sempurna, Anda bisa segera melakukan perbaikan. Selain itu, Anda juga jangan ragu untuk berkonsultasi dengan yang sudah sukses dalam bidang franchise. Karena dengan sistem bisnis yang sempurna maka bisnis Anda juga akan mengalami kelancaran. Keuntungan pun akan mudah didapatkan.

Saat ini, keberadaan bisnis waralaba memang dapat menjadi solusi tersendiri bagi Anda yang ingin memiliki bisnis kuliner dengan modal yang tidak terlalu besar. Umumnya franchise berupa paket waralaba yang sudah tersedia SOP kerja, bahan baku, resep, merek, hingga pelatihan. Dengan begitu, Anda tidak akan pusing membangun usaha dari nol.

Usaha Franchise Dibawah Rp 10 Juta

Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise

Adapun keuntungan yang akan anda dapatkan apabila menjalankan bisnis franchise adalah sebagai berikut.

1. Tidak Perlu Membangun Dari Awal

Kelebihan bisnis franchise yang pertama adalah anda tidak perlu membangun bisnis dari awal sehingga potensi untuk mengalami kegagalan akan minim sekali. Hal ini karena pada saat anda menjalankan sebuah bisnis waralaba anda akan mengikuti peraturan yang dibuat oleh pemilik franchise.

Anda tidak perlu ribet mengurus semua hal untuk membangun bisnis anda karena pemilik waralaba sudah mengatur semuanya mulai dari manajemen perusahaan, strategi dalam mencari konsumen dan dalam mengahadapi tantangan dan kegagalan sekalipun.

2. Tidak Perlu Bingung Mencari Pelanggan

Dengan menjalankan bisnis waralaba ini, anda tidak perlu bingung untuk mencari pelanggan. Tetapi, sebaliknya pelanggan sendiri yang akan mencari anda karena bisnis franchise ini biasanya sudah memiliki produk yang terkenal.

3. Biaya Pemasaran Rendah

Anda tidak perlu mnegeluarkan modal atau dana yang besar dalam menjalankan bisnis franchise ini karena anda tidak perlu melakukan promosi dan pemasaran produk. Biasanya hal ini akan menjadi tugas dari pemilik waralaba pada saat awal merintis. Dan pada saat telah sukses dan terkenal anda sebagai agen tidak perlu melakukan promosi yang gencar.

4. Manajemen Bisnis Franchise Bagus

Untuk menjalankan bisnis waralaba ini anda tidak perlu bingung untuk mengatur manajemen bisnis karena disini anda hanya tinggal menjalankan bisnis saja. Jadi dengan menjalankan bisnis franchise anda akan lebih mudah dan praktis tanpa harus susah-susah membangun bisnis dari awal.

5. Keuntungan Lebih Besar

Dengan banyak masyarakat yang sudah mengenal dan memiliki minat yang sangat besar kepada produk franchise, maka sudah dapat dipastikan anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan bisnis yang lainnya.

Tips Membuka Usaha Franchise Dibawah Rp 10 Juta

Ingin menjalankan usaha franchise? Beberapa tips membuka usaha ini bisa Anda perhatikan dahulu. Tips tersebut antara lain:

1. Tentukan Minat dan Passion Anda

Pertama-tama tentukan minat dan passion anda terlebih dahulu sebelum memilih jenis waralaba. Menginvestasikan modal dengan pengalaman dan pengetahuan yang dikuasasi tentu saja lebih membuat seseorang lebih bersemangat mengelolanya. Pilih yang sekiranya dekat dengan passion anda. jika anda menyukai kuliner pilihlah waralaba yang berkaitan dengan dunia kuliner. Pun jika anda menyukai fashion, otomotif, dll.

2. Teliti dalam memilih usaha franchise

Ada baiknya, Anda memilih usaha waralaba dengan produk yang memang disukai banyak orang. Anda juga perlu menyukainya secara pribadi. Karena jika Anda saja tidak tertarik bagaimana dengan orang lain? Kemudian pilih usaha franchise yang sudah memiliki banyak outlet. Dengan begitu akan lebih terjamin jika produk tersebut memiliki banyak peminat.

Tidak hanya itu saja, memilih waralaba yang sudah memiliki banyak outlet juga bisa menentukan seberapa terkenal brand franchise tersebut. Yang paling penting, Anda mengetahui reputasi dan perjalanan bisnis secara menyeluruh. Jika perlu, Anda bisa melakukan survey langsung ke tempat tersebut.

3. Pilih produk yang memiliki potensi besar

Selanjutnya, Anda bisa memilih bidang usaha franchise yang memang produknya dibutuhkan atau disenangi banyak masyarakat di tempat Anda.

4. Pilih paket franchise yang berpengalaman

Ada baiknya Anda memilih paket waralaba yang memang sudah berpengalaman dengan jalan bisnis yang stabil, Hal tersebut dapat Anda ketahui dengan melihat data tahun berdirinya usaha tersebut, banyaknya mitra yang sudah bergabung, hingga laporan omset bisnisnya.

Berbeda jika Anda memilih franchise yang belum stabil dan pengalaman yang kurang tentu akan sangat beresiko bagi kelangsungan bisnis yang Anda geluti nantinya.

5. Pilih paket franchise yang legal

Dalam memilih paket franchise, Anda juga perlu memilih waralaba yang memang sudah legal atau memiliki izin resmi. Pilihlah pula franchise yang belum dijalankan oleh pihak lain di lokasi Anda untuk meminimalisir persaingan.

Walaupun sekarang semua serba online namun lokasi dagang tetap anda perhatikan. Lokasi yang strategis ketika membuka usaha waralaba akan membantu anda ketika promosi. Selain itu orang-orang akan mudah mengenali dan mengakses jualan anda. misalnya saja jika ingin memilih waralaba cafe tentukan target marketnya terlebih dulu. Jika mengarah ke mahasiswa dirikan cafe anda disekitar area kampus. Jika belum memiliki cukup dana untuk membeli ruko/toko anda bisa menyewa terlebih dulu.

6. Hitung dan rencanakan kebutuhan dengan tepat

Dalam menjalani sebuah bisnis tentu memerlukan rencana keuangan yang matang. Anda bisa menghitung beberapa hal mulai dari listrik, gaji pegawai, air, sewa tempat, dan masih banyak lagi. Anda bisa merencanakan kebutuhan dengan tepat agar modal Anda tidak terlalu banyak.

Sebagai pemilik gerai resmi maka sebenarnya Anda memiliki kekuasaan penuh dalam mengelola gerai yang Anda pilih tersebut. Dengan demikian segala penjualan, pemasukan, untung dan juga rugi menjadi pertimbangan Anda. Inilah salah satu bagian penting dalam berbisnis, hal yang penting adalah hitung-hitungan untung dan rugi sehingga usaha yang sedang Anda jalani tidak akan putus dan berhenti dalam jangka waktu yang singkat.

7. Pahami juga syarat dan ketentuannya

Saat memilih franchise ada baiknya Anda tidak tergesa-gesa untuk menentukan pilihan. Ada baiknya untuk memahami dahulu syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Baik itu fasilitas yang Anda dapat, komisi, hingga masa ikatan kerja yang disepakati.

Sebagai salah satu jenis perusahaan, maka setiap perusahaan pasti memiliki tata aturan yang ada dalam menjalankannya terutama bagi para mitra yang akan membuka gerai di suatu tempat. Untuk itu bagi Anda yang hendak memulai bisnis yang satu ini dan hendak bekerjasama dengan cara bermitra maka pastikan Anda sudah membaca segala bentuk peraturan termasuk untung dan rugi yang akan diperoleh.

Setiap perusahaan yang bergerak di bidang waralaba memiliki mekanisme operasionalnya sendiri. ada pula yang memiliki mekanisme ketat agar brand awareness mereka tetap terjaga. Semakin ketat mekanisme sistem waralaba semakin menjadi pertimbangan baik untuk anda memilihnya. Aturan pembagian fee juga mesti anda telisik lebih jauh lagi agar kedepannya anda tidak merasa dirugikan tentang pembagian fee.

8. Pilih paket franchise sesuai dengan budget

Waralaba yang memiliki nama atau brand yang besar dan terkenal tentu saja lebih terpercaya dengan potensi keuntungan yang cukup tinggi. Umumnya franchise tersebut mematok harga kerjasama yang cukup tinggi. Akan tetapi, Anda jangan khawatir karena tentu masih ada banyak waralaba yang bisa Anda pilih dengan modal yang lebih terjangkau.

Banyak jenis franchise yang memiliki modal awal bervariasi. Namun tidak semua kesuksesan usaha waralaba ditentukan oleh besarnya modal. Analisis terlebih dahulu seberapa potensial produk dan prospek dari berbagai riset kecil anda. kemudian baru anda bisa mengalirkan modal untuk membuka usaha waralaba.

9. Fokus pada Pemasaran

Apabila Anda sudah membuka gerai baru maka sebaiknya hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan terus aktif dalam menarik pelanggan. Setiap orang yang berjualan sudah pasti ingin mendapatkan banyak customer, dengan demikian untuk memperoleh customer sebaiknya dengan terus menarik para pembeli misalnya saja memilih gerai di tempat yang strategis dan banyak dijangkau orang. Selain itu, Anda sebagai penjual juga harus aktif menawarkan kepada orang-orang di sekitar.

Cara lain agar gerai yang Anda buka tersebut tetap bertahan adalah dengan komunikasi satu sama lain sesama gerai. Hal ini sebenarnya akan saling menguntungkan, misalnya untuk gerai yang tidak berjauhan maka akan saling mudah untuk memberi kabar apabila habis stok bahan tertentu maka akan bisa untuk saling pinjam bahan maupun jika sudah benar-benar habis maka gerai yang satu akan menawarkan para gerai yang lainnya.

Daftar Franchise Makanan Dibawah 10 Juta

Di bawah ini kami ulas beberapa franchise makanan dengan modal di bawah Rp 10 juta yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih usaha waralaba yang sesuai.

1. Franchise Africa Waka-waka

Dimulai dari usaha martabak mini Afrika waka-waka. Usaha yang satu ini merupakan sebuah inovasi terbaru dari kuliner legendaris yang sudah divariasikan menjadi lebih warna-warni tampilannya.

Bernama Africa Waka-waka yakni sebuah martabak mini warna warni dengan aneka topping. Soal rasa sudah dijamin selain colorful di mata juga lezat rasanya. Perlu Anda ketahui bahwa usaha martabak ini sudah dimulai dari tahun 2011 dan saat ini sudah memiliki sekitar 600 mitra yang tersebar di Indonesia. Dengan modal 6 juta saja Anda bisa memulai usaha yang satu ini.

Franchise Makanan Africa Waka Waka

Ukurannya yang mini tentu membuat orang akan tertarik untuk membelinya dalam jumlah yang banyak. Makanan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai camilan bersama keluarga di setiap waktu baik itu sore hingga malam hari. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilih franchise yang satu ini?

2. Franchise Bakso Celup

Selanjutnya adalah Bakso Celup. Jenis kuliner yang satu ini tentu mudah menjadi primadona bagi masyarakat di Indonesia. Pasalnya, menu bakso memang sudah menjadi favorit semua kalangan. Dengan modal yang cukup murah, yakni hanya sekitar 6 juta saja maka Anda sudah bisa memiliki seperangkat peralatan usaha bakso celup.

Franchise Makanan Bakso Celup

Mengapa bernama bakso celup? Sesuai dengan namanya, saat orang awam mendengar namanya tentu akan bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan bakso celup. Bakso celup sendiri adalah hasil inovasi kuliner yang berupa aneka varian bakso. Mulai dari pedas, polosan, hingga keju. Bakso tersebut dikombinasikan dengan kuah, mie, ataupun lainnya yang sangat nikmat.

3. Franchise Bowl Ice Cream

Usaha franchise yang satu ini merupakan usaha franchise di bawah 10 juta. Hanya dengan modal awal sekitar 6 juta saja, Anda sudah bisa bergabung menjadi mitra bowl ice cream tersebut. Anda juga akan mendapatkan peralatan usaha yang lengkap. Termasuk gerobak, bahan-bahan untuk membuat es krim, alat membuat eskrim, seragam dan yang lainnya.

Franchise Bowl Ice Cream

Lantas apa sih bowl ice cream tersebut? Ini merupakan es krim dengan inovasi con yang diupdrade dalam bentuk bowl atau mangkuk untuk menambah daya tarik tersendiri bagi pembeli. Seperti yang Kita ketahui bahwa es krim menjadi makanan penutup yang sangat digemari. Rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau tentu membuat banyak orang yang menyukainya.

Sebagai jenis makanan yang mudah untuk disajikan maka bowl ice cream memiliki resep yang tidak terlalu rumit. Inilah yang akan menjadi keuntungan bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini. Anda bisa mencari tahu resep apa saja yang harus disiapkan terlebih dahulu. Bila perlu Anda lakukan tester kepada orang-orang terdekat maupun orang lain dan tanyakan plus minus dari makanan yang Anda siapkan tersebut sehingga dapat diperbaiki ke depannya jika sudah siap untuk dipasarkan.

Beragam hal yang menjadi poin penunjang bahwa waralaba bowl ice cream menjadi pilihan bagi para pemula yang bingung untuk memulai jenis usaha apa yang hendak dijalankan, maka Anda tidak perlu ragu untuk memulainya.

Terlebih bowl ice cream juga memiliki rasa yang lembut dengan berbagai varian rasa. Bowl atau mangkuk wadah es krim tersebut juga bisa dimakan. Jadi, apakah Anda tertarik dengan franchise yang satu ini?

4. Franchise Janggut Naga Crepes

Selanjutnya adalah janggut naga crepes. Usaha unik yang satu ini identik dengan rasa manis ditambah topping meses cokelat, krim susu, maupun selai. Saat ini sendiri sudah hadir opsi topping lainnya yang tak kalah menarik seperti sambal pedas dan potongan cabai sesuai keinginan.

Apabila Anda tertarik dengan franchise yang satu ini, maka Anda hanya perlu mengeluarkan modal awal 7 juta saja. Dengan begitu, Anda sudah bisa menebus semua perlengkapan usaha tersebut secara komplit. Cukup murah bukan?

Franchise Janggut Naga Crepes

Jika Anda ingin membuka bisnis waralaba dengan modal yang tidak terlalu besar tetapi memiliki peluang yang besar. Anda dapat mencoba Janggut Naga Crepes. Sedikit sejarah singkat tentang Janggut Naga Crepes, ide awalnya muncul dari Ahmad Jamal Falladhi yang mengusung merek merk tersebut di Kudus, Jawa Tengah.

Ahmad sendiri sudah mendirikan usaha ini sejak tahun 2012 silam, tak lama Ahmad langsung menawarkan kemitraan. Hingga saat ini Ahmad sudah mempunyai empat gerai milik sendiri yang semuanya berlokasi di Jawa Tengah dan beberapa kemitraan dengan total 82 gerai di seluruh Indonesia.

Jika Anda masih bingung dan penasaran apa itu Janggut Naga Crepes. Janggut Naga Crepes adalah wara laba yang menjual lekker atau crepes dengan isian yang cukup berbeda dari biasanya. Biasanya lekker atau crepes menggunakan isian yang manis seperti keju, coklat, atau selai strawberry, tetapi franchise ini melakukan inovasi bagi orang yang tidak terlalu menyukai makanan manis dan inovasi ini cukup disukai oleh orang banyak yaitu, crepes dengan isian serba pedas. Oleh karena itu, franchise ini seakan-akan membuka peluang yang baru untuk dunia kuliner kita yang sudah cukup penuh, apalagi untuk para pecinta makanan pedas yang ada di Indonesia.

Jika Anda tertarik ingin bergabung dengan bisnis franchise ini, Anda cukup melakukan :

  1. Pengisian Form Pendaftaran di www.janggutnaga.com lalu konfirmasi ke 0856 4141 9595
  2. Pembayaran DP sebesar 50% dari harga outlet
  3. Penandatanganan MOU dan SOP yang sediakan
  4. Pembuatan Outlet Jangut Naga Crepes dan Persiapan perlengkapan
  5. Pelunasan biaya dan serah terima outlet
  6. Selesai, saatnya melakukan Opening

Anda cukup membayar 7,5 Juta untuk Pulau Jawa dan 8,5 Juta diluar Pulau Jawa.

Dengan membayar biaya kerjasama, Anda mendapatkan fasilitas peralatan operasional seperti :

  1. 1 buah booth atau gerobak yang menarik
  2. 1 kompor gas lengkap dengan regulator dan selangnya
  3. 1 buah handmixer
  4. 1 tabung gas berukuran 3 kg
  5. 1 buah loyang crepes ukuran 30cm
  6. 1 buah kayu pemutar/perata adonan
  7. 1 scrap bahan stainless
  8. 1 buah tempat cuci kayu putaran
  9. 1 buah sendok adonan
  10. 1 buah panci mentega
  11. 2 buah gelas ukur
  12. 2 buah baskom adonan
  13. 2 buah botol mayones
  14. 2 buah toples tempat abon
  15. 5 buah toples tempat bumbu yaitu Balado, Barbeque, Sapi Panggang, Keju, Extra Hot
  16. Manual SOP ( Buku Panduan ) bisnis Janggut Naga Crepes
  17. VCD training bisnis Janggut Naga Crepes
  18. Daftar menu Janggut Naga Crepes
  19. 1 paket bumbu perdana
  20. 200 kertas pembungkus
  21. 2 buah kaos seragam karyawan

Kenapa harus Crepes pedas Janggut Naga, karena Janggut naga merupakan pelopor pertama crepes pedas sehingga belum adanya usaha franchise sejenis. Ahmad meracik sendiri rasa dari crepes ini dengan menonjolkan rasa asin, gurih manis. Untuk sensasi rasa manis didapat dari kulit crepes karena dari bahan dasar tepung terigu dan gula. Sementara rasa gurih dan asin berasal dari abon dan bumbu-bumbu isia dari crepes. Janggut Naga Crepes memiliki 5 varian rasa yaitu barbaque, original, ekstra hot, balado, keju, dan lainnya. Janggut Naga crepes dibanderol dengan harga 3000-5000 rupiah untuk wilayah Pulau Jawa, sedangkan untuk wilayah luar Jawa harga jualnya menjadi 5000-8000 rupiah. Anda tertarik? Ayo segera bergabung.

5. Franchise Sop Duran Duren

Pecinta buah-buahan tentu sudah tidak asing lagi dengan durian. Saking banyaknya peminat durian kini terciptalah usaha franchise yang bernama sop duran duren. Dengan adanya kuliner tersebut dapat membuat Anda bisa menikmati buah durian dengan cita rasa yang unik.

Franchise Sop Duran Duren

Sop duran duren bisa jadi salah satu pilihan dari daftar franchise makanan dibawah 10 juta. Untuk memiliki usaha franchise yang satu ini, Anda hanya perlu modal sebesar 7 juta saja. Dengan begitu, Anda sudah bisa mulai menjajakan sop duran duren dengan topping yang sangat beragam.

6. Franchise Dokar atau Donat Bakar

Bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang kuliner, Anda bisa membuka usaha franchise donat bakar. Dengan modal awal yang cukup terjangkau, yakni hanya dengan 7 juta saja Anda sudah menerima paket lengkap usaha tersebut. Franchise ini sendiri didirikan oleh Pak Iwan Chrismanto yang sudah menekuni usaha tersebut dari tahun 2003 yang lalu.

Franchise Dokar Atau Donat Bakar

Saat ini sendiri usaha franchise tersebut sudah sebanyak 60 cabang yang keberadaannya telah tersebar di seluruh Indonesia. Donat bakar sendiri memiliki banyak varian rasa. Mulai dari manis, pedas, asin, gurih, dan masih banyak yang lainnya. Untuk harga per buahnya donat bakar tersebut cukup murah yakni hanya 2 ribu saja. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Kuliner donat yang hangat dan enak dengan aneka rasa tentu akan sangat banyak disukai konsumen. Terlebih jika Anda berhasil menentukan lokasi yang cukup strategis. Keuntungan berlipat pun bisa Anda dapatkan dengan mudah. Terlebih franchise tersebut sudah berjalan lebih dari 15 tahun dengan pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi hingga kini. Anda bisa memilih franchise tersebut agar bisa mendulang kesuksesan yang sama.

7. Franchise Topper Bubble Drink

Selain franchise makanan, franchise minuman juga bisa menjadi pilihan bisnis yang cukup menjanjikan. Topper bubble drink bisa jadi salah satu pilihan bisnis franchise Anda. Tidak perlu bingung soal modalnya, karena Anda bisa bergabung dengan harga paket 2 in 1 yang sangat menggiurkan. Yakni hanya dengan harga sekitar 5 juta saja.

Franchise Topper Bubble Drink

Dengan membayar seharga tersebut, maka nantinya Anda sudah bisa memperoleh fasilitas menarik. Termasuk gerobak yang bisa menjual 2 macam produk sekaligus. Yakni bubble dan juga crepes. Dengan varian rasa yang banyak tentu saja konsumen akan mudah tertarik untuk mencobanya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

8. Franchise Kuch2Hotahu

Dari namanya saja sudah terdengar sangat menarik. Usaha franchise ini sendiri berdiri sejak tahun 2011. Terlebih saat ini untuk membuka usaha sendiri terbilang cukup sulit jika tidak memiliki ide yang menarik dan keuletan dalam menjalankan usaha tersebut dalam berbagai kondisi.

Franchise Kuch2hotahu

Melihat kenyataan tersebut, bisnis franchise kuch2hotahu bisa jadi solusi tepatnya. Anda hanya perlu mengeluarkan modal 9 juta saja maka Anda sudah bisa resmi bergabung dan mulai menjajakan kuliner tersebut. Kuch2hotahu sendiri merupakan masakan tahu goreng yang dibalut tepung istimewa dengan resep rahasia. Dengan begitu cukup ampuh untuk menggoda setiap konsumen.

Selain itu, kuliner ini juga memiliki banyak varian rasa. Yakni mencapai lebih dari 20 varian rasa yang sangat enak dan lezat. Jadi, pecinta kuliner mana yang tidak akan tergiur?

9. Franchise Pota Potatoes

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah potatoes? Ya, pota potatoes merupakan salah satu dari daftar franchise makanan dibawah 10 juta di bidang kuliner yang berupa kentang goreng. Namun, ini bukan kentang goreng biasa. Pasalnya pota potatoes menawarkan sajian varian rasa yang sangat banyak.

Franchise Pota Potatoes

Usaha franchise ini sendiri cukup cocok bagi Anda yang ingin membuka bisnis dengan modal yang minim. Pastinya usaha ini bisa jadi pilihan yang cukup menarik untuk digeluti. Terlebih siapa yang tidak menyukai kentang goreng? Kebanyakan orang di Indonesia tentu menyukai olahan kentang goreng.

Untuk menjalankan usaha ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 5 juta saja dan sudah bisa bergabung dengan franchise tersebut. Saat bergabung, Anda bahkan tidak akan dikenai biaya iklan maupun royalty. Sangat menguntungkan bukan?

10. Franchise Arumanis Rainbow

Mendengar namanya saja seperti ingin segera mencicipi. Tak salah lagi, usaha franchise yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan. Usaha ini sendiri sudah mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai pihak.

Franchise Arumanis Rainbow

Untuk bergabung dengan franchise tersebut, Anda tentu akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Anda bahkan bisa berjualan dengan gratis di mall-mall mitra arumanis rainbow di kota terdekat Anda. Dengan bisnis yang simple dan mudah Anda tentu tidak perlu pusing bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut.

Untuk menjalankan bisnis tersebut, Anda hanya perlu modal sekitar 8 juta saja. Dengan begitu, Anda berhak mendapatkan paket usaha super lengkap. Terlebih kebanyakan orang tentu sudah menjadikan arumanis sebagai jajanan favorit mereka yang eksis sejak dulu hingga sekarang.

 11. Franchise Moscoblend

Jenis franchise yang satu ini bisa dibilang berbeda dari yang lain. Bagaimana tidak? Franchise moscoblend sudah mengantongi award dalam kategori franchise startup di seluruh Indonesia dalam acara yang bernama IFBC Expo. Saat ini sendiri sudah ada setidaknya 300 cabang usaha yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

Franchise Moscoblend

Untuk menjalankan usaha franchise tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan modal awal 5 juta rupiah. Dengan begitu, Anda sudah berhak memperoleh peralahan usaha lengkap sesuai dengan tingkatan tipenya. Misalnya tipe tanpa booth, indoor booth, hingga outdoor booth. Semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Tentunya usaha yang bergerak dalam bidang minuman iceblend ini memiliki banyak varian rasa yang kekinian. Dengan begitu, tidak sulit untuk menjajakannya terutama kepada anak muda zaman sekarang.

12. Franchise Daycinno

Masih bergerak dalam bidang minuman, usaha franchise daycinno bisa jadi pilihan dari daftar franchise makanan dibawah 10 juta yang sangat menggiurkan. Terlebih bagi Anda yang memiliki jiwa pengusaha dengan lahan yang strategis tanpa memerlukan modal yang banyak. Daycinno sendiri adalah salah satu jenis usaha yang sudah tersebar di Indonesia. Usaha ini sudah didirikan sejak tahun 2012 dengan harga yang murah.

Franchise Daycinno

Untuk bisa bergabung dengan usaha tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 4 juta saja. Tentu saja ini termasuk sangat murah. Selain itu, Anda juga tidak perlu takut mengalami kerugian. Mengapa? Pasalnya, produk yang dihasilkan ini merupakan produk yang sudah menjadi favorit banyak orang.

Selain itu, yang terpenting menu daycinno sangat up to date. Setiap bulannya akan ada menu baru yang bisa dicoba pelanggan. Tentu saja Anda sebagai mitra juga akan dijamin ketersediaan bahan bakunya dengan manajemen yang sportif. Jadi, masih kurang apa lagi? Saat ini sendiri, anak-anak muda sangat suka nongkrong berlama-lama untuk menikmati kopi. Daycinno sendiri bisa jadi alternatif pilihan bagi mereka yang menginginkan suasana baru dalam dunia kopi.

13. Franchise Coklat Serius

Selain berbagai franchise minuman di atas, Anda juga masih tersedia pilihan lainnya. Seperti franchise coklat serius yang sangat fantastis. Usaha yang bergerak dalam bidang minuman coklat campur susu ini bisa Anda mulai dengan harga yang cukup murah. Hanya dengan modal sekitar 4,7 juta saja Anda sudah bisa mendapatkan peralatan usahanya.

Franchise Coklat Serius

Terlebih usaha yang satu ini juga sudah tersebar di berbagai daerah yang sekaligus menjadi minuman favorit anak muda. Jika Anda bergabung dengan franchise tersebut tentu Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah mendapatkan boot usaha dan bisa langsung berjualan.

14. Franchise Semerbak Coffee

Usaha minuman yang satu ini bisa menjadi pilihan franchise yang perlu Anda pertimbangkan untuk dipilih. Usaha minuman ini menawarkan kerjasama yang cukup menjanjikan bagi Anda. Saat Anda bergabung dengan franchise tersebut maka Anda bisa mendapatkan gerobak lengkap dengan berbagai produk yang variatif untuk dijual.

Franchise Semerbak Coffee

Usaha ini sendiri sudah ada sejak tahun 2009 dan hanya memerlukan modal sebanyak 9,5 juta saja. Dengan produk yang cukup terkenal dan disukai banyak orang maka usaha franchise yang bergerak dalam bidang minuman ini bisa Anda jadikan pilihan yang menggiurkan.

15. Franchise Waweo Choco Buzz

Jika Anda ingin memiliki usaha franchise dengan modal kecil dan usaha yang cukup sederhana, maka waweo choco buzz bisa jadi pilihan yang menarik. Terlebih usaha ini juga memberikan tawaran kepada calon mitra yang cukup menggiurkan.

Franchise Waweo Choco Buzz

Waweo choco buzz sendiri merupakan jenis usaha yang fokus dengan produk coklat serbuknya yang diolah menjadi milkshake. Dengan modal sekitar 6 juta saja, Anda sudah bisa menjajakan minuman enak dan kekinian tersebut. Terlebih minuman ini tersedia dalam berbagai macam rasa yang sangat disukai anak muda zaman sekarang.

16. Franchise Pasco

Sebagian dari Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah pasco. Franchise yang satu ini memang sudah lama berdiri. Selain ekonomis, usaha ini menawarkan paket bagi calon mitra yang luar biasa mewahnya. Hanya dengan modal sekitar 6 juta, Anda sudah bisa memiliki usaha yang istimewa tersebut.

Franchise Pasco

Pasco sendiri merupakan salah satu brand minuman dingin dengan rasa yang sangat bervariasi. Tentu saja akan disukai banyak orang. Untuk menjalankannya, Anda hanya perlu memilih tempat yang strategis dan dapatkan keuntungan yang menggiurkan.

17. Franchise ABCheese

Merupakan usaha minuman yang berbahan dasar keju. Anda bisa memilih usaha yang sangat menjanjikan satu ini. Terlebih produk franchise yang satu ini benar-benar unik dan berbeda dari yang lain. Bisa dibilang merupakan usaha minuman pertama yang ada di Indonesia. Namun, Anda jangan menganggapnya remeh karena franchise ini sudah tersebar di penjuru negeri.

Franchise Abcheese

Franchise minuman keju ini bisa Anda miliki dengan modal sekitar 5 juta saja. Terdapat logo khas yang keren dan mudah dikenali oleh calon pembeli. Bagaimana, apakah Anda sudah cukup tertarik untuk memilihnya?

18. Franchise Es Kepal Milo

Salah satu bisnis franchise yang tengah booming pada saat ini adalah bisnis franchise berupa minuman dalam bentuk es yang dikenal dengan nama es kepal milo. Es kepal milo merupakan sebuah bisnis franchise yang tengah menjadi trend dan menjadi minuman kekinian yang banyak diburuh oleh pecinta kuliner dan minuman pada saat ini.

Es kepal milo ini terbuat dari es batu yang diserut kemudian ditambahkan saus coklat milo dan ditambahkan toping sesuai selera ada permen, marshmellow, oreo, meses, keju dan sebagainya. Anda akan memperoleh keuntungan yang besar jika menjalankan bisnis ini pada saat ini harga es kepal milo dibanderol dengan harga sekitar Rp. 14 ribu.

19.  Franchise Takoyaki dan Okonomiyaki

Bisnis franchise makanan yang juga tengah menjadi makanan favorit di tengah masyarakat adalah makanan yang berasal dari negeri sakura Jepang yakni takoyaki dan okonomiyaki. Cita rasa makanan ini cocok di lidah orang Indonesia.

Ada berbagai jeins isian dari takoyaki yang dapat anda pilih misalnya gurita, daging, hingga keju dan isian lainnya. Anda hanya perlu menyediakan modal sekitar Rp. 3,2 juta untuk bisa menjalankan usaha bisnis franchise ini dan biasanya akan balik modal dalam jangka waktu sekitar 1 hingga 2 bulan.

Biasanya harga takoyaki dijual sekitar Rp. 5 ribu tiap 3 buah takoyaki dengan ukuran yang besar. Selain takoyaki makanan Jepang yang tidak kalah populernya adalah okonomiyaki yang memiliki isian yang terdiri dari daging dan sayuran.

20. Franchise Jasuke (Jagung Susu Keju)

Jasuke merupakan bisnis franchise yang juga tengah banyak diminati pada saat ini dan merupakan bisnis yang potensial. Target pasar jasuke ini adalah anak-anak, pelajar hingga mahasiswa.

Cemilan yang sehat ini memiliki cita rasa yang enak dan lezat apalagi jika disantap pada saat hangat. Anda dapat menambahkan berbagai jenis toping daam jasuke ini seperti keju, meses, dan lainnya. Untuk memulai bisnis franchise ini, anda hanya perlu modal sekitar Rp. 1,9 juta.

Makanan ini sangat cocok di konsumsi pada malam hari karena biasanya disajikan dalam keadaan panas dengan bahan utama jagung yang ditambah dengan susu, keju, mesis dan dipadukan dengan berbagai rasa yang lainnya.

21. Franchise Es Cappucino Cincau

Capcin atau cappuccino cincau juga merupakan sebuah bisnis franchise dalam bentuk minuman yang menjanjikan. Anda dapat membuka dan memulai bisnis ini dengan dana modal sekitar Rp. 2,7 juta. Bisnis franchise cappuccino cincau ini juga memiliki target pasar yang cukup luas mulai dari anak-anak hingga orang dewasa seperti anak kuliahan juga banyak yang menyukainya.

Biasanya capcin dijual dengan 2 jenis produk ada yang dalam bentuk minuman capcin murni dan dicampur dengan menggunakan bubble drink. Ada beberapa jenis rasa yang tersedia misalnya rasa cappuccino, moccacino, durian, strawberry, choco caramel, vanilla late dan rasa buah-buahan yang lainnya yang pastinya juga sangat enak dan lezat di santap pada saat siang hari.

Bisnis ini cocok dijalankan di tempat yang ramai, baik di sekitar kampus atau area perkantoran. Anda akan mendapatkan keuntungan yang besa pada saat cuaca panas atau musim kemarau yang banyak orang membutuhkan minuman dingin. Sebagai penambah, biasanya minuman ini diberi isian seperti bubble yang memiliki tekstur yang kenyal.

Bisnis ini biasnanya akan mencapai BEP sekitar 1 hingga 2 bulan. Harga tiap es cappuccino cincau biasanya dibanderol sekitar Rp. 3 ribu hingga Rp.5 ribu. Anda dapat menjalankan bisnis waralaba ini dengan modal sekitar RP. 2,7 juta.

22. Franchise Teh Poci

Bisnis franchise dalam bentuk minuman yang selanjutnya dapat anda coba adalah dengan memulai bisnis minuman teh poci. Teh dengan berbagai macam rasa dan harga yang sangat murah ini cocok sekali dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga pada saat di siang hari.

Bagi anda yang ingin memulai bisnis yang sudah memiliki banyak peminat dan tengah populer di mata masyrakat ini anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar anda hanya perlu menyediakan modal maksimal Rp. 3 juta dengan keuntungan yang luar biasa karena tengah hits dan menjadi minuman kekinian pada saat ini.

23. Franchise Seblak

Seblak juga merupakan bisnis franchise dalam bentuk makanan yang sangat populer sekali pada saat ini dan memiliki peminat yang banyak. Makanan khas bandung yang memiliki rasa pedas dan berbahan dasar kerupuk ini sangat enak dan lezat sekali. Sehingga tidak heran banyak orang yang menyukai salah satu makanan khas bandung ini.

Pada saat ini sudah banyak orang yang menjual seblak, namun hal ini bukan menjadi penghalang bagi anda karena jika anda memiliki nilai tambah pada bisnis franchise yang anda lakukan secara otomatis anda akan memiliki pelanggan yang setia kepada anda.

24. Franchise Kebab Turki

Kebab turki merupakan bisnis franchise selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda yang ingin mencoba legitnya bisnis waralaba ini. Anda bisa menjualnya di tempat yang ramai dan di daerah sekitar kampus karena banyak orang yang sudah mengenal dan menyukai makanan ini.

Makanan cepat saji yang satu ini sangat cocok sekali sebagai pengganjal perut dan memiliki rasa yang lezat dan enak. Kebab turki juga dilengkapi dengan tusukan daging yang dipanggang atau dibakar yang menjadi bahan utama. Harga pasaran kebab turki berkisar antar Rp 7 ribu hingga Rp. 15 ribu. Sedangkan modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis waralaba ini adalah sekitar Rp. 3,8 juta.

25. Franchise Jamur Crispy

Jamur merupakan salah satu makanan yang banyak menyukainya. Apalagi jamur crispy, pada saat ini ada bisnis waralaba yang menjual produk jamur crispy ini. Untuk membangun bisnis waralaba yang satu ini anda cukup menyediakan modal sekitar Rp. Rp. 3,2 juta anda sudah mendapatkan paket lengkap.

Dengan harga yang terjangkau yakni sekitar Rp. 3 ribu hingga Rp.  5 ribu anda akan balik modal sekitar dalam waktu 1 hingga 2 bulan.

26. Franchise Fried Chicken

Bisnis waralaba modal kecil untung besar yang selanjutnya dapat anda coba adalah dengan membuka gerai ayam goreng. Bisnis ayam goreng ini cukup menjanjikan, karena tidak hanya dapat dijadikan sebagai lauk namun juga dapat dijadikan sebagai camilan yang mengenyangkan.

Ada banyak bisnis waralaba dengan produk fried chicken yang dapat anda jalankan. Anda dapat membuka dan memulai bisnis waralaba ayam goreng ini dengan modal sektar Rp. 3 juta. Dengan modal yang kecil anda dapat menjalankan bisnis ini dengan sangat mudah karena semua resep dan perlengkapan sudah disediakan oleh pemilik waralaba. Biasanya fried chicken di banderol dengan harga sekitar Rp. 4 ribu hingga Rp. 9 ribu saja.

27. Franchise Sosis dan Bakso Bakar

Cemilan yang banyak diminati pada saat ini adalah cemilan yang berasal dari daging yakni sosis dan bakso yang dibakar. Cemilan ini sangat digemari oleh anak-anak. Jadi target pasar bisnis waralaba sosis dan bakso bakar ini adalah anak-anak. Namun, selain anak-anak makanan ini juga diminati oleh orang dewasa.

Harga perporsi sosis dan bakso bakar biasanya berkisar antara Rp. 3 ribu hingga Rp. 15 ribu. Produk yang ditawarkan juga bermacam-macam ada bakso, sosis, otak-otak, tempura dan makanan yang dibakar lainnya.  Untuk bisa membuka bisnis waralaba ini anda bisa menyediakan modal sekitar Rp. 2 hingga Rp. 3 juta.

28. Franchise Galaxy Pertamini

Ide usaha selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah galaxy pertamini. Meski bukan merupakan bisnis kuliner, usaha ini cukup dibutuhkan keberadaannya. Tentu saja Anda tidak akan sulit untuk mendapatkan konsumen. Dengan modal awal senilai 9 juta saja, Anda sudah bisa memiliki usaha pertamina mini yang unik ini.

Franchise Galaxy Pertamini

Terlebih ada beberapa type yang bisa Anda pilih sesuai dengan model booth dan mesin pompa bensin yang diinginkan. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

29. Galeri Tas Spunbond

Ingin membuka usaha franchise selain bidang kuliner? Anda bisa mencoba usaha galeri tas spunbond. Ide usaha ini bergerak dalam bidang fashion yang mengkampanyekan gaya yang ramah lingkungan. Untuk melakukan usaha yang satu ini Anda hanya perlu modal yang sangat minim. Yakni hanya sekitar 2 juta saja.

Galeri Tas Spunbond

Tas spunbond sendiri berbahan sintetis yang berupa kain kapas atau kertas yang sudah cukup populer di berbagai swalayan besar. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan untuk menjalankannya.

30. Franchise Inticom

Masih tergolong sebagai usaha yang bergerak di bidang selain kuliner. Bernama Inticom, Anda bisa memulai jenis usaha franchise yang satu ini dengan modal awal yang berkisar antara 3 juta rupiah saja. Sangat murah bukan? Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan tak kurang dari 70-an produk teknologi aksesoris komputer yang sangat diperlukan dalam perkembangan digital.

Franchise Inticom

Tentu saja harga tersebut sangat terjangkau dan menjanjikan sebagai sebuah usaha. Anda pun tidak hanya dibekali dengan aksesoris hp akan tetapi juga aksesoris komputer yang sering diperlukan. Seperti keyboard, speaker, mouse, headphone, dan masih banyak lagi. Barang-barang tersebut

Itulah 30 daftar franchise makanan dibawah 10 juta yang bisa Anda pilih. Salah satu diantara daftar franchise tersebut wajib Anda perhitungkan. Jangan lama-lama untuk memikirkannya karena lebih cepat memulai akan jauh lebih baik. Jadi, bagaimana apakah Anda sudah menentukan pilihan franchise yang akan dijalankan?

Jangan khawatir, karena setiap franchise yang sudah disebutkan di atas tentu memiliki keuntungan dan kelebihannya masing-masing. Yang Anda perlukan hanyalah modal awal, niat, usaha yang sungguh-sungguh, ulet, serta lokasi yang sangat strategis untuk berjualan.

Apapun jenis usaha frenchise yang nantinya Anda pilih pastikan untuk menjalankan usaha tersebut hingga meraih keberhasilan. Dengan begitu, Anda sudah tidak lagi menjadi seorang karyawan yang harus tunduk dengan atasan. Melainkan seorang bos yang mampu berdiri sendiri dengan kesuksesannya yang dijalankan. Jadi bagaimana, semua pilihan berada di tangan Anda.

5/5 (1 Review)