Daftar Aplikasi Pemutus Jaringan Wifi Terbaik

Tak di pungkiri lagi, internet merupakan kebutuhan pokok yang sudah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang saat ini. tanpa internet maka aktifitas manusia akan sangat terbatas, ketinggalan informasi dan susah untuk berkomunikasi.

Kalaupun bisa berkomunikasi hanya bisa menggunakan cara konvensional yakni dengan telfon dan SMS yang tentunya sekarang ini sudah tidak jamannya lagi. Tak heran jika saat ini banyak orang yang memasang wifi di rumahnya agar kebutuhan akan internet selalu terpenuhi bahkan ketika di rumah sekalipun. Memasang wifi di rumah sekarang sudah menjadi hal yang wajar dan lumrah karena kebutuhan akses internet yang semakin tinggi.

Namun, terkadang ketika kita memasang wifi dirumah, di kantor, di café, di tempat usaha atau di manapun biasanya ada saja yang usil dan memanfaatkan kesempatan dengan menggunakan wifi kita secara diam-diam dan gratis.

Hal ini bisa menyebabkan kerugian bagi anda yang memasang wifi karena bisa saja wifi anda bisa menjadi lelet karena pengguna yang terlalu banyak sehingga traffic menjadi sibuk. Selain itu anda juga pastinya rugi karena anda yang membayar namun orang lain yang tidak membayar bisa ikut menggunakannnya dan menikmatinya.

Untuk mencegah hal itu, maka anda bisa mengantisipasinya dengan menggunakan aplikasi pemutus jaringan wifi. Sehingga ketika ada pengguna tak dikenal yang menggunakan wifi tanpa permisi bisa anda putus sambungannya dengan mudah.

Untuk itu, berikut beberapa aplikasi pemutus jaringan wifi yang perlu anda pasang agar wifi anda aman dari para pencuri wifi atau pengguna wifi yang menggunakan wifi anda secara diam-diam.

Baca juga >>
Cara backup data laptop windows 7

Blokir wifi atau inspektur wifi

Salah satu aplikasi pemutus jaringan wifi terbaik saat ini adalah blokir wifi atau inspektur wifi, aplikasi ini merupakan aplikasi pemutus jaringan wifi yang cukup banyak di gunakan oleh para pengguna karena kemudahan dalam menggunakannya dan tentunya gratis alias tidak berbayar.

Dengan aplikasi blokir wifi atau inspektur wifi ini maka anda dapat memindai perangkat mana saja yang terhubung dengan wifi anda. jika ada perangkat yang tidak anda kenali dan ingin anda blokir maka cara blokirnya pun sangat mudah, cukup klik username pengguna kemudian klik blokir.

Wifikill pro atau wifi analyzer

Selanjutnya ada aplikasi wifikill pro atau wifi analyzer yang memiliki cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi inspektur wifi. Disini anda dapat dengan mudah melihat identitas pencuri wifi atau pengguna wifi yang tidak dikenal yang tersambung dengan wifi anda.

Setelah anda mengetahuinya maka anda tinggal klik username pada pengguna kemudian klik blokir. Maka secara otomatis pengguna tersebut tidak akan bisa terhubung dengan wifi anda lagi.

Who use my wifi atau network scanner

Ada juga aplikasi pemutus jaringan wifi lainnya adalah who use my wifi atau network scanner, aplikasi ini dapat memindai pengguna wifi yang terhubung ke dalam wifi anda. dan jika anda tidak mengenali pengguna wifi atau terdapat pencuri wifi maka anda dapat dengan mudah memblokirnya. Selain itu anda juga bisa memberikan akses ke perangkat orang terdekat anda sehingga tidak terdeteksi sebagai pengguna asing yang rentan di blokir.

Demikianlah beberapa aplikasi pemutus jaringan wifi yang bisa anda gunakan secara mudah dan gratis, dengan menggunakan aplikasi pemutus jaringan wifi ini maka anda tidak akan di rugikan lagi oleh para pencuri wifi yang memanfaatkan wifi dengan menggunakannya tanpa seijin pemilik.

Baca juga >>
5 Keunggulan Android 11 yang tidak dimiliki Android 10

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat