Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik Tahun 2020

Saat ini smartphone menjadi barang digital yang banyak digandrungi oleh semua kalangan. Tak hanya muda saja tapi para orang tua pun sekarang banyak yang tergila gila dengan barang ini. Tidak lengkap rasanya jika smartphone yang kita miliki tidak ada aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk mempercantik video yang diambil. Berikut ini ada pilihan tentang daftar aplikasi edit video terbaik 2020 yang bisa dijadikan referensi untuk anda yang bingung mencari aplikasi edit video pada tahun 2020 ini bisa langsung membaca artikel ini ya.

Aplikasi Edit Video Terbaik 2020

Kinemaster

Aplikasi ini sudah cukup populer karena keunggulan fiturnya. Mulai dari transisi, efek-efek cantik, mode suara, pengaturan kontrol kecepatan video, dan masih banyak lagi lainnya. Keunggulan itulah yang menyebabkan kinemaster banyak diidolakan oleh banyak orang.

Power Director

Power director adalah aplikasi pengedit video yang memiliki berbagai macam keunggulan. Seperti adanya pengedit slow motion, efek suara, efek tampilan dsb.

Adobe Premiere clip

Aplikasi ini cukup menarik untuk dipakai. Bagaimana tidak dengan adanya fitur pembuat video secara otomatis memudahkan pengguna untuk menciptakan kreasi video terbaiknya.

Filmorago

Aplikasi filmorago menawarkan fitur editan dengan ratusan tema terbaik yang bisa mempercantik video yang telah diambil. Ada juga fitur transisi yang tersajikan.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video untuk membuat dan berbagi video online. Aplikasi edit ini mudah dipelajari, dan memberikan Anda banyak kontrol atas kreasi Anda dengan Motion template grafis, fitur audio, dan kemampuan untuk memasuki Creative Cloud Anda. Perpustakaan dan Adobe Stock dapat menangkap, memangkas, mengubah urutan klip, warna, merekam suara dan menambahkan filter warna dan Overlay teks. Dengan antarmukanya yang sederhana.

Baca juga >>
Cara Menambah Teman Di Game Hago

Premiere Rush

menawarkan alat dasar untuk membuat video yang tampak profesional dalam sekejap. Menawarkan fitur pencampuran audio sekali klik yang secara otomatis menyesuaikan volume musik latar belakang selama alih suara, menyinkronkan proyek di semua perangkat. Aplikasi ini sendiri dirancang dengan baik dan rapi. Panel samping menyembunyikan bila tidak digunakan, panel sumber adalah di sebelah kiri dan efek dan penyesuaian alat di sebelah kanan.

Premiere Rush juga sangat rapi, menyederhanakan editing video, gerak grafis, dan kemampuan pencampuran audio dari perangkat lunak profesional Adobe, seperti Premiere Pro, AfterEffects, dan dirancang untuk orang dengan keterampilan editing video terbatas. Untuk film sendiri dapat diedit menggunakan aplikasi ini.

Magisto

Magisto memungkinkan Anda membuat video luar biasa tanpa harus meninggalkan ponsel dalam tiga langkah mudah: pertama, Anda akan memilih gaya pengeditan video (jenis cerita yang Anda ceritakan), lalu pilih foto dan klip video yang ingin Anda sertakan, dan terakhir Anda akan memilih musik Anda dari pustaka musik bawaan Magisto.

Menggunakan kecerdasan, aplikasi intuitif ini membantu mengatur rekaman Anda dalam video yang bagus dan baik. Upgrade ke versi premium agar anda bisa mendapatkan fitur tambahan yang bagus dan luar biasa. Bila belum ada budget bisa menggunakan versi gratis dulu.

Hyperlapse

Hyperlapse adalah aplikasi yang dibuat oleh Instagram yang dapat menjeda video ke dalam video singkat dan memiliki kecepatan tinggi yang dapat anda unggah ke Instagram atau Facebook.

Anda dapat memilih beberapa kecepatan yang berbeda, dan aplikasi ini akan menunjukkan berapa lama video untuk setiap kecepatan dibandingkan dengan panjang video secara real time. (Jadi video 40 detik secara real time akan menjadi sekitar video tujuh detik di Hyperlapse pada kecepatan 6X.) Ini adalah cara yang sangat keren untuk menangkap sesuatu yang biasanya berlangsung beberapa  detik saja saat seperti matahari terbenam.

Baca juga >>
Maksud "Fanny Darat" dalam Mobile Legend

Wondershare Filmora

Wondershare Filmora  adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin memulai dengan fungsi pengeditan video dasar. Filmora tersedia untuk komputer Windows dan Mac, sedangkan aplikasi seluler Filmora Go versi gratis untuk diunduh di perangkat iOS maupun Android.

Anda dapat drag dan drop klip video, menambahkan beberapa musik, dan menghasilkan video dalam hitungan menit. Aplikasi FilmoraGo memiliki banyak fitur ini, ditambah sebuah efek Store di mana Anda dapat memasukkan Intro, tema, dan transisi preset ke dalam kreasi video Anda.

We Video

Perangkat lunak pengeditan video berbasis Cloud merupakan perangkat canggih yang populer. WeVideo menawarkan beberapa fitur dan fungsi yang canggih, termasuk kemampuan pengeditan audio, Perpustakaan musik berlisensi komersial, dan kemampuan untuk berbagi video dalam resolusi 4K.

WeVideo juga tersedia sebagai produk komputer desktop, dan dilengkapi dengan versi gratis dan berbayar. Untuk rincian lengkap anda dapat bisa langsung mencarinya di internet tentang aplikasi we video ini.

Blender Edit Video

Aplikasi edit video Blender lebih dari sekedar editor video. Rangkaian animasi 3D yang memungkinkan pemodelan, rendering,dan fitur keren lainnya wajib anda coba.

Karena ada banyak fitur untuk edit video, termasuk transisi, kontrol kecepatan, filter, lapisan penyesuaian. Ada juga 32 slot tersedia untuk menambahkan klip video, klip audio, Gambar, dan efek, yang berarti Anda dapat menghasilkan beberapa video yang sangat kompleks dan menarik bila menggunakan aplikasi edit video ini.

Machete Video Editor

Machete Video Editor adalah sebuah program gratis yang memungkinkan Anda untuk memotong, menyalin, dan mempaste bagian yang berbeda dari video.dirancang secara cepat dan sederhana dalam mengedit file video Anda. 

Kelemahan aplikasi ini adalah hanya mendukung format video AVI dan WMV, dan tidak memungkinkan untuk pengeditan audio. Namun, jika Anda memiliki pengalaman pengeditan video yang mahir dari nol anda bisa mencoba mengubahnya ke format audio.

Baca juga >>
✅ Download Open Broadcaster Software Studio

Hit Film Express

HitFilm Express adalah perangkat lunak pengeditan video dan efek visual gratis yang dapat digunakan untuk menambahkan lebih dari 180 efek khusus pada video anda, termasuk pengeditan 3D

Mungkin fitur HitFilm paling keren karena video tutorial pengguna yang dapat berlatih menerapkan efek visual khusus dalam tutorial film berdasarkan Star Wars, Westworld, dan yang lainnya.

Upgrade HitFilm Pro menjadi premium untuk memberikan akses ke efek visual yang lebih tinggi dan bagus serta resolusi tinggi yang lebih baik dan rendering 3D, dan sinkronisasi audio yang lebih baik antara file audio dan video. Biayanya sebesar $300 atau Rp.4.800.000 tetapi jika anda tak ada budget sebegitu besarnya dapat menggunakan fitur rendah yang masih gratis.

Semua daftar aplikasi edit video terbaik 2020 diatas bisa anda download langsung di smartphone lewat playstore atau bisa lewat pc komputer. Anda tidak akan dikenakan biaya untuk bisa memiliki aplikasi-aplikasi terbaik itu. Semoga dapat menjadi referensi hari ini untuk anda semua. Terima kasih telah membaca artikel ini ya. Jangan lupa untuk dishare juga.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !