Contoh Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan

Daftar isi konten

Contoh Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan – Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi yang bertujuan untuk memberitahukan hal-hal yang penting. Biasanya pidato diumumkan dengan bahasa yang formal dan sopan. Pidato biasanya diumumkan oleh petinggi-petinggi yang memiliki jabatan tetapi di pelajaran bahasa Indonesia pidato juga digunakan untuk melatih kita menjadi percaya diri. Sejak di bangku SMP,biasanya ada pelajaran pembuatan pidato.

Pidato sendiri dibagi menjadi 2 yaitu pidato singkat dan pidato biasa yang memiliki banyak pengumuman. Bagi sebagian besar orang sering kali berpidato singkat. Nah,mungkin anda sedang mencari referensi tentang Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan. Kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua yang sedang mencari referensi tentang contoh pidato kebersihan. Berikut informasinya.

Contoh Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan

Contoh Pidato

Contoh Pidato Hari Kebersihan
Assalammualaikum warahmatullahi Wabarakatuh
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan  kita nabi Muhammad SAW, kepada  para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.
Yang saya hormati Bapak kepala sekolah, guru-guru beserta stafnya, dan yang saya sayangi teman-teman tercinta. Ijinkan saya mewakili teman-teman dalam menyampaikan pidato tentang “Hari Kebersihan”.
Para hadirin..
Kita semua tahu tentang pentingnya kebersihan, karena bila kita tidak menjaga kebersihan. siapa yang akan menjaganya. Banyak sampah-sampah di jalanan karena masyarakat tidak memperdulikan lingkungan dan menyadari pentingnya kebersihan. Dampak yang akan terjadi bila kita tidak menjaga kebersihan akan terjadinya bencana untuk kita seperti banjir, longsor dan masih banyak lagi.
Para hadirin…
untuk itu di hari lingkungan itu saya sebagai warga yang baik, untuk menghimbau hadirin disini. agar mejaga lingkungan dengan baik. bisa dimulai dari hal-hal yang kecil seperti menanam tumbuhan, tidak membuang sampah sembarangan dll. 
Teman-Teman yang saya banggakan, untuk itu kita perlu menjaga lingkungan. karena kita merupakan bagian dari alam.
demikian pidato dari saya, mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan di hati anda.
Wassalammualaikum wr.wb.
Itulah salah satu contoh pidato singkat tentang pentingnya menjaga kebersihan yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat pidato singkat. Sejatinya kita perlu membuat tata bahasa formal yang baik dan benar dan dapat dimengerti. Karena memang pengumuman tersebut ditujukan untuk ke semua orang kita harus membuat pidato sebaik mungkin. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.