Contoh Kerja Part Time Yang Menghasilkan Uang

Kerja part time atau paruh waktu adalah bentuk kerja yang membawa lebih sedikit jam per minggu dari pekerjaan penuh-waktu . Part time artinya bekerja dalam shift yang sering bergilir. Pekerja dianggap paruh waktu jika bekerja kurang dari 30 jam per minggu.

Menurut Organisasi Buruh Internasional, jumlah pekerja paruh waktu telah meningkat dari seperempat menjadi setengah dalam 20 tahun terakhir di sebagian besar negara maju, tidak termasuk Amerika Serikat. Ada banyak alasan untuk bekerja paruh waktu, termasuk keinginan untuk melakukannya, jam kerja seseorang dipotong oleh majikan dan tidak dapat menemukan pekerjaan penuh waktu. Artikel ini membahas contoh kerja part time yang menghasilkan uang.

Kerja part time memudahkan untuk mengurus pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan keluarga setelah kelahiran anak dan melanjutkan pekerjaan atau kembali bekerja setelah bayi istirahat dan dengan demikian mendamaikan keluarga dan pekerjaan.

Kerja part time menyisakan lebih banyak waktu untuk kegiatan lain seperti hobi, pendidikan lanjutan, sukarela. Produktivitas pekerja paruh waktu bisa lebih tinggi daripada pekerja penuh waktu karena stres yang lebih rendah, ketidakhadiran yang lebih rendah, keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik, dan organisasi kerja yang lebih fleksibel.

Karyawan yang tidak sepenuhnya tangguh karena alasan kesehatan dapat bertahan lebih lama dalam pekerjaan paruh waktu dan ini dapat menjadi transisi yang mulus ke masa pensiun. Bekerja lebih sedikit sesuai dengan gaya hidup sederhana dan penghasilan dan pengeluaran yang lebih sedikit dapat berkontribusi pada mitigasi perubahan iklim.

Contoh Kerja Part Time Malam

Banyak yang sibuk pada pagi dan siang hari serta memiliki waktu luang di malam hari. Waktu luang di malam ini sebenarnya banyak dimanfaatkan untuk bekerja part time. Kerja part time malam hari biasanya kerap dilakukan oleh mahasiswa atau para karyawan perusahaan. Jenis pekerjaan ini sebenarnya cukup mudah jika dilihat dari job descriptionnya. Misalnya saja pekerja restoran cepat saji, pramuniaga, atau penjaga warung makan pinggir jalan.

Baca juga
Founder Startup Raksasa Yang Dipimpin Wanita Cerdas

Contoh Kerja Part Time Malam

Secara garis besar main job mereka adalah menjaga tempat mereka bekerja dan melayani konsumen. selain itu ada pula beberapa jenis pekerjaan yang lebih mengandalkan keahlian kita seperti konten writter atau house keeping night di hotel-hotel berbintang. Sebenarnya banyak jenis pekerjaan part time di malam hari yang bisa anda ketahui. Pekerjaan ini cocok untuk menambah pendapatan terutama pada mahasiswa. Berikut ini beberapa contoh kerja part time yang cocok untuk anda.

1. Night Cleaner House Keeping

House keeping sebuah hotel merupakan profesi yang bisa dilakukan di malam hari. Karena banyak hotel yang buka hampir 24 jam sehingag profesi ini sangat diperlukan. biasanya banyak hotel yang menyediakan lowongan ini dengan jam kerja di malam hari. Job descriptionnya adalah membersihkan kamar hotel dan berganti shift dengan karyawan lain di malam hari.

2. Pekerja restoran cepat saji

Restoran cepat saji sebagian besar juga memiliki jam operasional hingga tengah malam. bahkan ketika bulan puasa, banyak yang memperpanjang jam buka hingga waktu sahur. Peluang ini bisa anda manfaatkan terlebih jika anda berada di kota besar. manfaatkan peluang yang anda dengan melamar sebagai pekerja shift malam. biasanya jenis pekerjaan ini banyak tersedia di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dsb.

3. Pramuniaga

Hampir semua toko membuka jam operasionalnya hingga malam hari terlebih jika toko tersebut berada di lokasi strategis. Dengan jam operasionalnya yang panjang membuat pemilik toko memerlukan pekerja shift. Manfaatkan peluang ini dengan mencoba melamar sebagai pekerja shift malam. profesi ini juga terbilang cocok untuk anda yang mencari penghasilan tambahan secara praktis.

4. Penulis artikel

Cobalah untuk menjadi seorang penulis konten atau artikel. Jenis pekerjaan ini terbilang fleksibel karena bisa dilakukan kapanpun. Jika anda mencari pekerjaan yang dilakukan di malam hari, cobalah menjadi seoran freelancer. Banyak blogger yang memerlukan jasa freelancer writter untuk membantu menambahkan konten di blog mereka.

5.Penjaga warung makan pinggir jalan

Beberapa kios makanan pinggir jalan memiliki jam buka pada malam hingga dini hari. Seperti warung bakso, angkringan atau pecel lele. Warung pinggir jalan ini memang kebanyakan buka untuk memenuhi kebutuhan makan malam konsumen. dengan jam operasional inilah anda bisa memanfaatkannya sebagai pilihan pekerjaan sampingan yang menjanjikan.

Baca juga
Anda Gaptek? Cobalah Bisnis Online Hits Ini

Contoh Kerja Part Time Yang Cocok Di Jakarta

Jakarta merupakan salah satu kota yang seolah tidak pernah tidur. hal inilah yang juga membuka banyak peluang untuk melakukan kerja part time. Berbeda dengan kota lainnya, Jakarta merupakan pusat pemerintahan yang memiliki geliat aktivitas yang berbeda dengan kota lain. Hal ini akan memberikan beberapa peluang pekerjaan yang beberapa tidak ada di kota lainnya. Bahkan pekerjaan sampingan ini mampu menghasilan pendapatan yang cukup tinggi.

Contoh Kerja Part Time Yang Cocok Di Jakarta

Misalnya saja driver ojek online. Tidak semua kota di Indonesia terdapat layanan ojek online. Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki banyak perusahaan ojek online didalamnya. hal ini bisa menjadi pilihan pekerjaan part time yang cocok di Jakarta. Selain ojek online ada banyak lagi jenis pekerjaan yang cocok dilakukan di Jakarta. Jika penasaran apa saja jenisnya, berikut ini ulasan selengkapnya untuk kerja part time yang cocok di Jakarta.

1. Ojek Online

Layanan ojek online berkembang pesat di berbagai kota besar. termasuk Jakarta. Driver ojek online merupakan jenis pekerjaan part time yang menjanjikan. anda bisa mengambil orderan kapanpun anda inginkan. Waktu kerjanya tidak terikat bahkan anda bisa melakukannya di tengah malam. penghasilannya juga cukup menjanjikan. bergabunglah menjadi mitra ojek online yang saat ini keberadaanya mudah dijumpai di Jakarta.

2. Guru bimbingan belajar

Guru bimbingan belajar merupakan salah satu profesi yang banyak dibutuhkan di Jakarta. Banyak layanan bimbingan belajar yang membuka lowongan pekerja part time di Jakarta. Anda bisa bergabung dengan layanan bimbingan belajar yang sudah memiliki nama tersendiri. Atau jika ingin membuka secara mandiri, Jakarta adalah tempat proporsional untuk membuka jasa bimbingan belajar.

3. Karyawan restoran cepat saji

Banyak sekali restoran cepat saji di Jakarta. Sebagian besar memiliki jam operasional yang panjang dan memberlakukan sistem shift. Cobalah untuk mengisi pergantian shift malam atau dini hari di restoran cepat saji tersebut. banyak lowongan di Jakarta yang memerlukan karyawan shift malam. cocok sebagai tambahan penghasilan termasuk bagi mahasiswa.

Baca juga
Membangun Sistem Untuk Meraih Passive Income

4. Menjadi SPG

banyak jenis produk yang membuat beberapa even tertentu untuk mengenalkan produk mereka. Jasa SPG part time banyak dicari para pengusaha tersebut. SPG part time ini memiliki job description memasarkan produknya di tempat-tempat tertentu. Selain itu jasa ini banyak dicari pengusaha jika sedang membuka even promosi besar-besaran. Cocok untuk dipilih sebagai pekerjaan tambahan yang tidak terikat waktu.

5. Pramuniaga

Berbeda dengan SPG produk, pramuniaga lebih mengarah ke menjaga toko dan terikat dengan waktu. anda bisa mengisi kekosongan pekerja di shift malam dengan menjadi pramuniaga. Banyak toko di kota besar yang memiliki jam buka hingga malam hari. Cobalah melamar menjadi pramuniaga di Jakarta sebagai pekerjaan sampingan.

Demikian beberapa contoh kerja part time malam dan kerja part time yang cocok di Jakarta. Semoga menambah informasi dan pandangan dalam memilih pekerjaan part time di kota besar ini.

5/5 (2 Reviews)