Contoh Desain Rumah Tinggal

Rumah Tinggal intinya merupakan istana langsung bagi masing-masing pemilik rumah dan keluarganya, tentu saja sebagai sentra kegiatan kekeluargaan. Desain rumah tinggal yang memadai akan sangat memilih tampilan kompleks rumah tinggal ini secara keseluruhan. Tampilan rumah tinggal yang elok tidak harus berkaitan atau mempergunakan bahan-bahan bangunan yang mahal, namun berdasarkan penulis lebih tergantung kepada konsep desain (pengaturan) yang memadai serta fungsional.

Contoh Desain Rumah Tinggal

Contoh konsep desain dalam gambar di atas memperlihatkan bukti kepada kita semua, bahwa pengaturan atau konsep desain yang memadai akan menghasilkan suatu desain bangunan rumah tinggal yang sanggup dikatakan bagus. Konsep desain tersebut memperlihatkan aksara keterbukaan bagi pemilik dan keluarganya. Orang lainpun akan sanggup ikut serta menikmati keindahan bangunan tanpa harus terhalang oleh sebuah pagar yang tinggi, yang sanggup jadi menutupi keindahan bangunan itu sendiri.

Konsep desain bangunan di atas, sengaja dibentuk dengan langit-langit yang tinggi untuk memperbanyak sirkulasi udara segar dari luar. Disamping itu, konsep bangunan yang tinggi akan menambah kemegahan konsep desain.

Atap bangunan berbentuk limasan mengadopsi konsep rumah tradisional Jawa, dengan demikian konsep desain bangunan rumah tinggal tersebut tetap memperlihatkan aksara orisinil Indonesia. Genting Jawa merupakan material utama sebagai epilog bangunan secara keseluruhan, menambah apiknya tampilan bangunan secara keseluruhan.

Konsep Desain bangunan tersebut tidak terlalu rumit, cukup sederhana, namun tidak menghilangkan kesan megah yang ingin ditonjolkan dalam konsep desain secara keseluruhan. Pemakaian material batuan alam ikut memperlihatkan point utama tersendiri.