Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Paling Lengkap

Memiliki rumah impian barangkali ialah salah satu impian terbesar untuk setiap keluarga. Waktu untuk menghilangkan capek setelah bekerja serta menikmati suasana dengan keluarga di ruang keluarga atau ruang tidur. Model rumah impian memang bisa saja berbeda bagi setiap pasangan di dalam rumah tangga. Tidak tergantung dari besar kecilnya rumah yang di tempati , desain rumah minimalis sanggup dijadikan rujukan rumah idaman. Desain rumah minimalis juga sangat sempurna buat pasangan muda yang ingin hidup tanpa banyak interior serta hiasan rumah tangga.

Desain rumah dengan gaya minimalis diprediksi pada tahun 1920 sudah tumbuh , tetapi belum sepopuler saat ini. Baru mulai ketika tahun 1990 an konsep yang membawa kesederhanaan ini mulai banyak digunakan orang dan terus melalui perkembangan yang begitu cepat dalam puluhan tahun sesudahnya.

Sebenarnya mulai munculnya bentuk desain desain rumah minimalis adalah sebagai bentuk pengiritan penggunaan materi bangunan. Pada model desain rumah lain , biasanya penggunaan materi bahan baku sangat berlebihan. Selain hal ini sanggup menimbulkan habisnya sumber daya alam , juga membutuhkan dana yang tidak murah.

Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Semakin banyak masyarakat yang meminati rumah minimalis membuat banyak developer perumahan berbondong-bondong menjual rumah tipe ini. Membuat rumah dari yang nilai paling murah sampai mahal sekalipun. Pangsa pasar konsumen mereka ialah dua sejoli yang gres menikah. Rumah bertipe minimalis biasanya dengan rumah dengan luas tanah serta bangunan terbatas. Memiliki khas dan ciri tersendiri dalam seputar desain bangunan serta penataan ruangan. Harus di mengerti sejarah kehadiran rumah dengan tipe dan desain minimalis ramai muncul alasannya karena adanya kebosanan terhadap desain arsitektur yang ribet secara interior serta penataan ruangan yang tidak efektif.

Baca juga >>
67 Desain Rumah Minimalis Yang Ada Kolam Renangnya

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Denahnya

Bagi desainer rumah tentunya memiliki tantangan tersendiri dalam membuat rancangan atau desain bentuk rumah minimalis. Saat ini banyak model rumah gres yang dikritik dan dicaci oleh desainer rumah baik secara komposisi maupun bentuknya. Berikut ini kami sajikan beberapa gambar desain rumah minimalis 2 lantai dan denahnya yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian Anda.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Biaya Budget 200 juta

Setiap keluarga tentu bercita-cita memiliki rumah yang nyaman. Namun cukup sulit untuk memilih model & desain rumah minimalis 2 lantai yang sempurna dengan selera jika tidak mempunyai gambaran. Berikut kami sajikan beberapa contoh rumah minimalis 2 lantai model terbaru yang sesuai bagi Anda yang mengikuti trend kemajuan zaman dan menginginkan desain kekinian dengan budget 200 juta sampai 500 jutaan.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Korea

Sebuah rumah yang anggun selalu dihubungkan dengan rumah besar dengan lahan luas dan desain klasik yang mewah. Tetapi buat memperoleh sebuah rumah glamor menyerupai itu , tentu memerlukan banyak biaya dan tidak semua orang memiliki dana yang cukup buat membangun rumah yang megah. Memiliki sebuah rumah merupakan impian banyak orang terutama bagi mereka yang sudah bekerja dan sudah memiliki keluarga.

Banyak orang berpendapat desain rumah minimalis ala korea memiliki ciri model rumah yang sederhana , namun tetap memiliki seni keindahan dengan tata letak yang lebih luas. Berikut kami sajikan beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai ala korea yang bisa Anda jadikan referensi.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Tanpa Atap

Mendiami sebuah rumah minimalis kini sedang menjadi pilihan. Selain murah , mempunyai rumah dengan luas lahan sempit ini sanggup membuat pemiliknya semakin kreatif membuat suasana yang nyaman serta menyenangkan dengan banyak sekali desain menarik. Bagi Anda yang tertarik untuk mempunyai desain rumah minimalis yang anggun, elegan dan modern, berikut kami sajikan beberapa contoh rumah minimalis 2 lantai tanpa atap.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Bagian Belakang

Mempunyai rumah mungkin salah satu harapan terbesar untuk setiap pasangan suami istri. Bayangkan betapa nikmatnya melepas capek setelah bekerja serta menikmati suasana dengan keluarga di ruang keluarga serta ruang tidur. Kriteria rumah harapan memang bisa saja tidak sama bagi setiap pasangan. Terlepas dari besar kecilnya rumah yang di tempati, desain rumah minimalis 2 lantai dengan lantai belakang bisa dijadikan referensi rumah idaman yang cocok untuk pasangan muda yang ingin hidup tanpa banyak furnitur dan pernak- pernik rumah tangga.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon

Meskipun berfungsi hampir sama, yaitu sebagai ruang tamu dan sarana tambahan untuk menikmati pemandangan diluar rumah, namun nyatanya teras dan balkon merupakan dua hal yang berbeda. Teras adalah bangunan yang permukaannya sedikit lebih tinggi dari tanah disekelilingnya, dan biasanya diletakkan di bagian belakang dan depan rumah. Sedangkan Balkon merupakan bagian tambahan dari sebuah bangunan yang cenderung keluar serta terlihat menempel pada dinding bangunan.

Baca juga >>
62 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x14

Fungsi teras umumnya untuk bersantai atau menyalurkan hobi seperti berkebun hingga mengelola kolam kecil berisi ikan hias, sedangkan balkon pada umumnya dapat menyuguhkan pemandangan lebih bagus karena letaknya biasanya di atas bangunan. Kesejukan serta udara yang tidak pengap akan memberikan sirkulasi udara yang baik pada hunian anda.

Perbedaan lainnya antara balkon dan teras adalah letak bangunannya, jika teras tidak memerlukan sebuah bangunan di dekatnya karena dapat berdiri bebas dan strukturnya dibangun langsung di lapangan, maka balkon sebaliknya, karena balkon umumnya tidak dapat berdiri karena menempel pada bangunan lainnya dan letaknya diatas ketinggian. Berikut kami sajikan beberapa desain rumah minimalis lantai 2 dengan balkon.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Bentuk L

Salah satu bentuk desain yang unik yakni rumah berbentuk L. Anda tentu sering melihatnya di berbagai tayangan, seperti iklan, film, dan sebagainya, yang menayangkan banyaknya contoh desain rumah bentuk L. Apabila Anda mengalami kebingungan untuk mendesain rumah karena berbagai alasan, sebaiknya cobalah untuk memilih bentuk Letter L. Bentuk rumah yang mirip huruf L tersebut memiliki sudut siku-siku dengan sisi yang bisa sama panjang atau panjang sebelah.

Rumah dengan bentuk L memiliki banyak kelebihan karena bentuknya tersebut dianggap cukup unik. Anda bisa memiliki ruangan dengan bentuk yang berbeda-beda serta cenderung bervariasi, karena beberapa desainnya dibuat melengkung mengikuti sudut siku-siku. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika mendesain rumah berbentuk L. Berikut kami sajikan beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai dengan bentuk L.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Atas

Gambar Rumah Tampak Atas dapat menunjukkan denah dan penempatan tata letak ruangan yang bisa Anda jadikan referensi dalam mendesain rumah minimalis 2 lantai impian Anda. Berikut kami sajikan beberapa gambar contoh rumah minimalis 2 lantai tampak atas.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Autocad

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia. AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan lain-lain.

Baca juga >>
67 Desain Rumah Minimalis Warna Hijau

Format data asli AutoCAD, DWG, dan yang lebih tidak populer, Format data yang bisa dipertukarkan (interchange file format) DXF, secara de facto menjadi standard data CAD. Akhir-akhir ini AutoCAD sudah mendukung DWF, sebuah format yang diterbitkan dan dipromosikan oleh Autodesk untuk mempublikasikan data CAD.  Berikut kami sajikan beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai menggunakan autocad.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ada Kolam Renang

Jika ditempatkan pada lokasi yang tepat dan cukup pencahayaan maka kolam renang akan dapat meningkatkan sirkuasi udara dan cahaya di rumah. Efek rasa nyaman ini juga akan mempengaruhi estetika. Kolam renang secara tidak langsung mampu menaikkan nilai sebuah rumah karena menunjukkan prestise dan selera dari pemiliknya yang berkelas. Dengan adanya kolam renang, rumah jadi terkesan mewah. Selain itu, sang pemilik memiliki alternatif tempat untuk menyelenggarakan pesta ataupun acara keluarga lainnya. Berikut kami sajikan beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang.

 

Kriteria Rumah Minimalis 2 Lantai

Memіlіkі rumah mungіl tentunya lebіh praktіs dalam merawatnya dan lebіh hemat bіaya perawatannya, apalagі jіka anggota keluarga Anda tіdak terlalu banyak. Dengan bantuan іlmu pengetahuan dan teknologі serta desaіn іnterіor yang profesіonal, Anda akan dapat mewujudkan іmpіan memіlіkі rumah mungіl namun mewah. Anda bіsa membangun rumah mungіl tapі mewah dengan konsep unіk dengan tata letak yang nyaman. Dі atas lahan dengan luas kurang darі 300 m2, Anda bіsa membangun rumah dengan konsep layaknya rumah mewah, dengan fasіlіtas sepertі kolam renang, kolam іkan, dan juga taman. Anda bіsa memanfaatkan jasa arsіtek berbayar untuk mengkonsultasіkan konsep rumah yang Anda іngіnkan.

Bangunan rumah mungіl namun mewah harus memіlіkі tampіlan eksterіor yang unіk dan menonjol dі antara deretan rumah laіnnya, apalagі jіka lіngkungan hunіan Anda berada pada pemukіman yang tіdak kompleks. Desaіn eksterіor rumah mungіl namun mewah akan menghadіrkan konsep yang unіk, dіantaranya dengan menampіlkan berbagaі proporsі dan komposіsі pіntu, jendela, materіal, tekstur, warna, overhang, kusen, dan elemen laіnnya yang membuat rumah іnі mencіptakan proporsі yang megah dan elegan.

Baca juga >>
Ukuran Denah Rumah Type 21

Begitu juga dengan interior rumah, agar rumah mungil Anda terlihat berkelas dan mewah, Anda harus memperhatikan elemen atau elemen yang biasanya dibutuhkan pada rumah mewah, antara lain:

  1. Perabot rumah harus rapi dan bersih ditiap-tiap sudutnya, disimbolkan bahwa kriteria khusus rumah mewah salah satunya bahwa setiap sudut ruangan harus terlihat rapi dan bersih.
  2. Pengaturan pencahayaan cerah dan cerah setiap saat. Rumah-rumah mewah akan selalu terlihat cerah, karena pencahayaan yang baik adalah suasana bagi rumah Anda. Untuk menghemat anggaran pengeluaran biaya listrik, Anda bisa menggunakan sistem penerangan skylight atau penerangan alami dari luar dengan membuat jendela atap.
  3. Pemilihan warna cat dinding interior. Untuk itu anda bisa mencari referensi dari majalah atau tabloid interior fashion atau bisa juga berkonsultasi dengan interior designer yang anda yakini cara memberikan keseimbangan warna pada sebuah ruangan agar terlihat mewah, karena memberikan warna yang salah justru akan membuat anda rumah terlihat murah.
  4. Perhatikan pemilihan pernak-pernik kain untuk dekorasi ruangan, seperti permadani lantai, sarung bantal sofa, atau gorden untuk jendela kamar. Anda bisa memilih bahan dari sutra, linen, dan beludru yang biasanya akan memberi kesan mewah pada ruangan. Jika ruangan berlantai kayu, Anda bisa menggunakan karpet lantai bertekstur tebal dengan motif warna cerah atau motif binatang.
Order via Whatsapp !