Cari Investasi Syariah Online yang Aman dan Nggak Ribet? Cek Disini!

Jika Anda salah satu orang yang merasa malas berinvestasi dengan alasan malas ribet, sekarang investasi sudah bisa dinikmati aksesnya secara lebih mudah. Tak perlu kesana kemari, semuanya bisa diakses dan disiapkan secara online. Di era digital seperti sekarang ini, ada banyak investasi syariah online yang aman dan nggak ribet untuk dilakukan.

Investasi syariah online tersebut tentu menjadi sebuah jawaban terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat dari investasi namun enggan berhubungan dengan yang namanya riba. Mengenai apa saja investasi syariah online yang aman dan nggak ribet, berikut ulasannya untuk Anda. Lets check these out!

Jenis Investasi Syariah Online yang Aman dan Nggak Ribet

Saham syariah

Jenis investasi syariah online yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah saham syariah. Secara sederhana saham syariah merupakan jenis saham yang sesuai dengan ketentuan Al-Quran dan juga sunnah.

Saham ini menjadi solusi investasi syariah dan menjadi jawaban atas keberadaan saham – saham lain yang tidak sesuai dengan ketentuan syariah. Jika merujuk pada definisi OJK, saham syariah merupakan suatu efek atau surat berharga yang memiliki konsep penyertaan modal dengan hak bagi hasil usaha yang tidak bertentangan dengan prinsip – prinsip syariah.

Saham syariah jika dibandingkan dengan saham konvensional memiliki beberapa kelebihan. Salah satu kelebihan saham syariah dibandingkan saham konvensional adalah bahwa saham syariah ini menjadi sebuah media investasi saham online yang returnnya terhitung besar.

Melalui saham syariah, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Keuntungan yang pertama yaitu Anda mendapatkan deviden ketika perusahaan yang Anda tanamkan sahamnya mendapatkan keuntungan.

Baca juga >>
Perusahaan Asuransi Tabungan Pendidikan dan Asuransi Pendidikan, Apa Bedanya?

Kemudian keuntungan yang kedua yaitu Anda akan mendapatkan capital gain ketika nilai saham perusahaan naik dan Anda berniat untuk mulai menjualnya.

Deposito syariah

Produk investasi syariah online yang aman dan anti ribet selanjutnya adalah deposito syariah. Deposito syariah menjadi salah satu instrument yang dimiliki oleh bank syariah dimana kita meletakkan sejumlah uang dan tak bisa mengambilnya dalam jangka waktu yang sudah ditentukan dan disepakati.

Instrumen investasi syariah yang satu ini menjadi alternatif investasi yang banyak ditawarkan oleh bank – bank syariah. Mereka yang malas ribet banyak yang memanfaatkan instrumen investasi yang satu ini.

Untuk membuka rekening deposito juga cukup mudah. Pada internet banking dan mobile banking, Anda bisa temukan opsi membuka akun deposito. Anda tak perlu datang lagi ke cabang untuk membuka rekening deposito syariah sehingga semua step – stepnya berjalan dengan sangat mudah.

Reksadana syariah

Reksadana syariah merupakan suatu bentuk penyertaan modal secara sederhana yang tata kelolanya dilakukan oleh manajer investasi untuk kemudian nantinya disalurkan kepada perusahaan yang dalam prosesnya sesuai dengan ketentuan syariah.

Melalui reksadana syariah, kemudahan dalam melakukan investasi akan didapatkan. Salah satu bentuk kemudahan yang diberikan oleh reksadana syariah adalah hadirnya sebuah platform online yang dapat digunakan oleh semua orang yang ingin berinvestasi di instrumen reksadana syariah.

Sama halnya dengan deposito syariah yang kita bahas sebelumnya, reksadana syariah sendiri juga menjadi salah satu instrumen investasi yang jauh lebih praktis dalam prakteknya.

Sukuk tabungan

Sukuk tabungan juga layak menjadi pilihan investasi syariah Anda. Melalui sukuk, Anda bisa memulai investasi syariah online tanpa butuh modal besar. Anda bisa memulai investasi sukuk tabungan negara ini mulai dari nominal 1 juta rupiah saja.

Baca juga >>
Mengenal Sistem Asuransi Kesehatan Syariah di Indonesia

Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengakses berbagai website yang ditunjuk secara langsung untuk menjadi mitra distribusi sukuk tabungan yang Anda pilih.

Emas online

Berbeda dari jenis investasi syariah online yang sebelumnya, investasi ini langsung real pada suatu benda yaitu emas yang menjadi instrumen investasinya.

Investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang mulai banyak diminati berbagai kalangan, utamanya kalangan milenial.

Mengetahui peluang yang sangat bagus dalam investasi emas, kini banyak perusahaan atau startup yang mengakomodasi investasi emas ini dengan cara menyediakan suatu platform investasi jual beli emas secara online.

Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi emas online, beberapa platform investasi emas online yang bisa jadi pilihan Anda diantaranya Tamasia, Pegadaian Digital, Bukalapak  Bukaemas, Tokopedia Emas dan Emas Digi.

Itulah beberapa jenis investasi syariah online yang aman dan nggak ribet dan bisa jadi pilihan investasi Anda. Semoga ulasan yang kami berikan diatas menjadi informasi yang inspiratif.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !