Cara Youtube Premium Gratis Tanpa Bayar yang Mudah

Anda pasti setuju kalau Youtube sekarang ini sudah menjadi platform nonton video yang paling populer di dunia. Youtube banyak diminati karena di dalamnya terdapat banyak sekali video menarik untuk ditonton. Namun, terkadang kita sering dibuat kesal dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba. Iklan yang muncul ini sebenarnya hal wajar, karena dari situlah para content creator Youtube mendapakan imbalan dari hasil karyanya.

Jika Anda tetap ngotot ingin menghilangkan iklan dari Youtube, maka bisa mencoba menggunakan Youtube Premium. Youtube Premium ini sendiri merupakan layanan berbayar dari Google yang sebelumnya bernama Youtube Red. Namun, karena adanya fitur-fitur baru yang dihadirkan akhirnya namanya berganti menjadi Youtube Premium. Meskipun bersifat berbayar, namun ada lho cara Youtube Premium gratis yang bisa Anda lakukan. Penasaran dengan cara tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Youtube Premium Gratis Tanpa Bayar yang Mudah

Youtube Premium sangat diminati oleh sebagian besar kalangan, tidak lain karena fiturnya yang sangat menarik. Selain bisa nonton Youtube tanpa iklan, di Youtube Premium Anda juga memungkinkan mendapatkan fitur menarik lainnya. Mulai dari fitur putar video di latar belakang, fitur download yang lebih mudah, Youtube Music Premium gratis, konten orisinil yang hanya ada di Youtube Premium dan lain sebagainya.

Mengenai cara Youtube Premium gratis ini sendiri ada 2 metode yang bisa Anda pilih dan terapkan. Adapun dua metode tersebut yakni:

1. Mencoba Layanan Free Trial 1 Bulan

Untuk bisa merasakan layanan streaming Youtube Premium gratis yang pertama yakni dengan memanfaatkan fitur Percobaan selama 1 bulan. Google memberikan masa percobaan selama 1 bulan bagi pengguna Youtube Premium baru. Waktunya hanya selama 1 bulan, dan bulan depannya Anda perlu membayar untuk tetap merasakan fitur keren dari Youtube Premium.

Baca juga >>
Cara Menambah Subscriber Youtube untuk Pemula

Cara mendapatkan masa percobaan 1 bulan Youtube Premium gratis ini sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun Youtube pribadi dengan menggunakan akun Google atau Gmail. Cara ini bisa coba Anda terapkan di perangkat HP android. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Youtube biasa di HP android.
  • Pastikan Anda sudah login ke akun Youtube menggunakan akun Google atau Gmail.
  • Kalau sudah, sekarang Anda klik foto Profil akun Youtube yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Akan muncul beberapa opsi menu, selanjutnya Anda pilih saja menu Get Youtube Premium.
  • Nantinya Anda akan dibawa ke halaman baru yang menjelaskan tentang Youtube Premium. Untuk mulai menggunakan Youtube Premium gratis 1 bulan, Anda klik saja tombol COBA GRATIS.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi data diri hingga data bank sebagai metode pembayarannya nanti setelah masa percobaan 1 bulan gratis sudah habis.
  • Sekarang Anda sudah bisa merasakan fitur-fitur menarik dari Youtube Premium secara gratis.

2. Menggunakan Google For Non Profit

Alternatif lain untuk mencoba Youtube Premium secara gratis yakni dengan memanfaatkan Google For Non Profit. Dengan cara ini Anda bisa mengakses Youtube Premium tanpa harus membayar alias free. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda kunjungi situs Google For Non Profit melalui LINK INI. https://www.google.com/intl/id/nonprofits/
  • Pada halaman utama situs, Anda login menggunakan akun Google yang sudah terhubung dengan akun Youtube. Caranya dengan klik tombol Login yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Pastikan Anda sudah mendaftar akun Google Non Profit sebelumnya. Kalau masih belum, maka Anda bisa mendaftar terlebih dahulu hingga nantinya akun berhasil divalidasi oleh tim Google.
  • Sekarang Anda masuk ke halaman Google For Non Profit yang sudah diverfikasi. Selanjutnya Anda klik tombol Daftar Sekarang.
  • Pada halaman baru yang ditampilkan, Anda masukkan ID Channel milik Anda. Selanjutnya klik tombol Daftar.
  • Kalau berhasil, nantinya akun Youtube Anda akan berubah menjadi Youtube Premium alias berbayar.
Baca juga >>
250 Situs Social Bookmark Terbaik Dofollow Nofollow Berkualitas

Cara Cancel Akun Youtube Premium

Untuk cara ini mungkin sangat dibutuhkan bagi Anda yang sudah mencoba menggunakan layanan Youtube Premium Gratis 1 bulan. Seperti yang kita tahu, setelah masa percobaan tersebut habis maka Anda diharuskan untuk membayar langganan di bulan depannya. Tagihan akan secara otomatis memotong uang yang ada di kartu kredit yang Anda daftarkan sebalumnya.

Jika memang tidak ingin membayar, maka Anda bisa melakukan pembatalan Youtube Premium sebelum lewat waktu 30 hari, yakni di tanggal 28 ataupun 29. Untuk cara pembatalan akun Youtube Premium sendiri, yakni:

  • Langkah pertama Anda buka browser Google Chrome di perangkat PC atau laptop (disarankan).
  • Kemudian kunjungi halaman ini >> http://youtube.com/paid_memberships
  • Setelah itu, Anda klik tombol Cancel Membership untuk melakukan pembatalan Youtube Premium.
  • Secara otomatis akun Anda sudah tidak terdaftar sebagai Youtube Premium.

Itulah tadi cara Youtube Premium gratis yang paling mudah dan efektif bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Order via Whatsapp !