Cara UBL Mi4c tanpa Verifikasi Kode Xiaomi

UBL Mi4c tanpa Verifikasi Kode Xiaomi – Vendor smartphone android dari cina yang fenomenal yakni Xiaomi sudah lama mengumumkan smartphone android terbarunya akan terkunci bootloadernya, pengumuman tersebut menjadi para penggemar custom android menjadi kecewa. Karena untuk custom smartphonenya harus membuka bootloader atau unlock bootloader dari ponsel tersebut agar dapat menggunakan custom ROM. Sebelumnya xiaomi sudah terkenal dengan smartphonenya yang terbilang mudah untuk di custom oleh pengguna.

Salah satu smartphone yang mengalami update lock bootloader adalah Mi4c. Jadi untuk kamu yang menggunakan Mi4c harus membuka bootloader agar dapat menggunakan memasang TWRP atau custom ROM. Dengan UBL kamu bisa leluasa menggunakan smartphonemu. Tentunya ada dampak negatifnya dari unlock bootloader. Salah satunya resiko garansi ponsel yang menjadi hangus. Sehingga garansi ponsel Mi4c kamu sudah tidak berlaku jika melakukan UBL (Unlock Bootloader).

Untuk UBL resminya harus mengajukan permohonan untuk meminta kode UBL. Setelah selesai meminta kode, kamu harus menunggu berhari-hari agar mendapatkan kode untuk UBL. Sehingga menurut saya itu sangat ribet, jadi disini JalanKecoa akan membagikan sebuah trik untuk unlock bootloader tanpa verifikasi kode tersebut. Bagaimana caranya ? Kamu bisa simak tutorialnya di bawah ini.
Xiaomi Mi4c 

Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Verifikasi Kode Xiaomi

Alat
Adb – https://drive.google.com/file/d/0B0MKgCbUM0itNVB1elljU2NPR0k/view
Mi Flash Beta – http://en.miui.com/thread-281979-1-1.html
ROM MIUI 6.1.7 –
http://bigota.d.miui.com/6.1./libra_images_6.1.7_20151221.0000.11_5.1_cn_b09dac70a0.tgz
Langkah-langkah :
1. Matikan ponsel, masuk ke mode fastboot dengan cara tekan tombol power + vol (-). Kamu akan melihat gambar mi bunny yang memperbaiki android.

2. Colokkan Mi4c pada komputer, kemudian buka adb. Dan ketik : fastboot oem edl
Pada saat ini layar ponsel akan menjadi hitam atau blank. Kamu tidak perlu khawatir karena ini normal atau wajar.

3. Buka Mi Flash, pilih ROM 6.1.7 yang sudah kamu unduh sebelumnya. Dan flash xiaomi Mi4c mu. Setelah berhasil flash saat proses booting memang lama. Jadi tunggu hingga berhasil booting.
4. Matikan ponselnya lagi dan masuk ke mode fastboot. Buka adb dan ketik:
fastboot oem unlock

Pada langkah ini ponsel android kamu sudah terbuka bootloadernya, untuk mengeceknya masuk mode recovery dengan menekan tombol vol (+) + power. Pada kondisi ponsel mati. Setelah itu lihat apakah kamu berhasil masuk ke recovery atau tidak. Jika masuk ke recovery maka xiaomi mi4c mu sudah berhasil unlock bootloader.

Catatan! Untuk langkah nomor 3 jangan lupa untuk mengekstrak ROM MIUI 6.1.7 tadi hingga menemukan file berekstensi .bat atau kamu bisa mencari tutorial cara flashing ponsel xiaomi. Karena caranya sama hanya saja kamu harus dalam keadaan fastboot oem edl tadi atau yang membuat ponsel jadi blank warna hitam.
Order via Whatsapp !