Transfer Saldo Ovo Ke Go Pay Min X
cara transfer ovo ke gopay

OVO sudah menjadi salah satu dompet digital yang banyak digunakan karena memudahkan transaksi pembayaran. Tidak hanya itu, pengguna OVO juga akan mendapatkan banyak promo menarik. Sebagai dompet digital, OVO memudahkan penggunanya dalam melakukan isi ulang dan transfer ke sesama pengguna maupun dompet digital lain seperti GoPay. Bagaimana cara transfer saldo OVO ke GoPay? Berikut penjelasannya.

Langkah Mudah Transfer Saldo OVO ke Go-Pay

Sama-sama berperan sebagai wadah untuk menyimpan uang elektronik, pihak OVO memudahkan penggunanya untuk melakukan transfer ke akun Go-Pay. Hal tersebut tentu saja menguntungkan bagi pengguna mengingat trend uang elektronik sedang melambung karena kepraktisannya. Bagi Anda yang para pengguna baru yang akan memanfaatkan layanan tersebut, berikut beberapa langkah yang mudah di ikuti:

  1. Log in terlebih dahulu ke aplikasi OVO di smartphone Anda;
  2. Saat halaman depan terbuka, maka arahkan jari Anda ke menu “Transfer”;
  3. Selanjutnya, pilih menu “Ke Rekening Bank”;
  4. Kemudahan layar akan menampilkan kolom (a) “Bank Tujuan”, (b) “Nomor Rekening” (c) “Nominal Transfer”, dan (d) “Pesan”. Pada kolom (a) pilihlah bank yang akan dituju, dan pada kolom (b) isilah dengan nominal transfer yang dibutuhkan dengan format sebagai berikut:
  5. Kode 898 + nomor handphone yang terdaftar di akun Go-Pay Anda. misalnya, 8980878110009
  6. Setelah itu pada kolom (c) diisi dengan jumlah uang yang akan ditransfer ke akun Go-Pay. Sedangkan kolom “Pesan” boleh dikosongkan saja. Setelah selesai semua, lalu pilih “Lanjutkan”;
  7. Selanjutnya, layar akan menampilkan pemberitahuan berisi “Konfirmasi Transfer” diikuti dengan data transaksi secara detail. Sebaiknya, data tersebut diteliti terlebih dahulu kebenarannya. Apabila sudah sesuai, maka pilih “Transfer”;
  8. Kemudian, halaman baru akan muncul yang berisi pemberitahuan bahwa transfer telah berhasil. Agar lebih meyakinkan, Anda bisa mengecek langsung dari akun Go-Pay.
Baca juga >>
Beberapa Curhatan Absurd di LegaTalk

Layanan semacam ini memang sangat membantu para pengguna OVO yang kebanyakan memiliki aplikasi lain untuk melakukan transaksi pembayaran. Terlebih lagi, proses transaksinya tidak membutuhkan biaya admin alias gratis. Hanya saja, terdapat syarat yang harus dipenuhi untuk dapat menikmatinya yaitu status keanggotaan di OVO sudah menjadi OVO Premier, bukan lagi OVO Club.

Baca juga: Cara mudah dan cepat upgrade OVO ke premier

Oleh sebab itu, terlebih dahulu Anda harus mengupgarde status keanggotaan. Terdapat dua cara untuk melakukannya yaitu dengan Upgrade Online dan Upgrade Offline. Proses upgrade online lebih praktis karena dilakukan lewat handphone Anda. Sedangkan proses upgrade offline mengharuskan Anda untuk mengunjungi booth OVO terdekat. Kedua proses tersebut sama-sama memerlukan KTP atau passport bagi WNA.

Selain berstatus sebagai member OVO Premier, masih terdapat ketentuan lain yang perlu diperhatikan saat akan melakukan transfer saldo ke Go-Pay yaitu:

  • Gratis biaya admin tidak berlaku selamanya. Transfer OVO ke Go-Pay hanya dibatasi sebanyak 10 kali saja. Apabila sudah lebih dari 10 kali, maka dibebani biaya admin sebesar Rp 3.000,- per transfer;
  • Uang yang boleh ditransfer ke saldo Go-Pay hanya yang disimpan di saldo OVO Cash saja. OVO Point dan OVO PayLater tidak dapat digunakan untuk keperluan tersebut;
  • Besaran minimal transfer adalah Rp 10.000,-.

Baca juga: Top up Gopay lebih gampang dengan berbagai metode

Cara transfer saldo OVO ke Go-Pay mudah, bukan? Kemudahan tersebut memang bentuk dari komitmen OVO untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam hal transaksi pembayaran. Namun, agar dapat menikmati layanan spesial tersebut, pastikan Anda memahami ketentuan yang ditetapkan pihak OVO dan mengubah status keanggotaan Anda menjadi OVO Premier terlebih dahulu.