Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lengkap

Telkomsel adalah operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Saat ini Telkomsel menggelar lebih dari 100.000 BTS yang menjangkau sekitar 98% wilayah populasi di Indonesia. Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 143 juta pelanggan pada tahun 2015-2016.

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta pengembangan jaringan Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 100 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini, Telkomsel mempunyai beberapa produk diantaranya kartuHalo, simPATI, Kartu As, Kartu As Flexi merupakan gabungan dari operator prabayar Flexi yang akan ditutup dan semua pelanggan prabayar Flexi dipindahkan ke Kartu As LOOP. kartuHalo Flexi merupakan gabungan dari operator pascabayar Flexi yang akan ditutup dan semua pelanggan pascabayar Flexi dipindahkan ke simPATI LOOP. Telkomsel Flash, Kartu Facebook merupakan gabungan dari operator pascabayar Kartu Facebook dipindahkan ke LOOP. Telkomsel LOOP dan by.U (sebelumnya bernama hüp!, bekerjasama dengan Circles.Life Singapore).

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Karena ini adalah cara bagi pulsa telkomsel yang berlaku ke semua kartu Telkomsel, maka Anda dapat melakukannya dengan posisi seperti ini: Transfer pulsa Simpati ke kartu As, Kartu As ke Simpati, Kartu Simpati ke Simpati, Simpati ke Simpati, Simpati ke Loop, Transfer pulsa As ke Simpati Loop, Simpati Loop ke As. Dari semua kartu telkomsel yang terlihat seperti itu dan yang jelas adalah kartu dari telkomsel.

Ada 2 cara untuk membagi saldo pulsa antar sesama pengguna atau semua pengguna kartu telkomsel yaitu dengan menggunakan format pesan kode transfer pulsa telkomsel melalui sms dan juga menggunakan nomor sambung. Jadi mungkin kalian sudah penasaran dan ingin segera mengetahuinya, demikian admin akan membahasnya secara detail dan sangat mudah untuk kalian pahami, oke langsung saja kita simak ulasan lengkapnya sebagai berikut di bawah ini.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

1. Cara Minta Transfer Pulsa Telkomsel Menggunakan Format SMS

Untuk format untuk bisa transfer pulsa dengan sesama kartu telkomsel caranya cukup sederhana, karena anda hanya perlu mengetikkan format dari dasar caranya yaitu sebagai berikut = >> TPULSA <spasi> Nominal_Pulsa kemudian kirim di Tujuan Jumlah. Nah untuk penjelasan lengkapnya sudah admin rangkum sebagai berikut dibawah ini.

  • TPULSA: Untuk urusan transfer pulsa adalah order paten yang sudah ditentukan dari sistem layanan telkomsel, dalam hal penulisan order, untuk surat bisa gratis karena tidak ada kendala dari ukuran maupun kecilnya.
  • Nominal Kredit: Untuk ini adalah jumlah saldo kredit yang akan anda transfer atau kirim ke penerima, mengenai format ini nominal kredit tidak boleh menggunakan koma atau titik, disini admin akan menjelaskannya misalnya Rp. 50.000, “lima puluh ribu rupiah” Maka Anda hanya perlu mengetik 50.000. Namun jika kreditnya Rp. 5.000, cukup ketik 5000, lalu jika Rp. 10.000 lalu ketik 10000 dan seterusnya.
  • Nomor Tujuan: Untuk alasan ini sudah sangat jelas, karena ini dari penerima pulsa adalah menggunakan nomor hp penerima, dan pastikan anda tidak salah mengetik nomor hp penerima, karena kalau salah , kredit akan diberikan kepada orang lain. lagin hehe.
  • Nantinya si penerima akan menerima pesan singkat dengan membalas dengan format YA melalui apliksi Mytelkomsel.
Baca juga >>
Perbedaan Antara Tempered Glass Vs Gorilla Glass

Seperti contoh penjelasan format pinjam pulsa kartu telkomsel diatas, jika admin ini ingin mengirimkan 20.000 pulsa ke nomor yang dituju atau penerimanya adalah 082219141914. untuk mengetiknya silahkan ikuti kode transfer pulsa telkomsel sebagai berikut = >> TPULSA 20000 lalu kirim ke nomor tujuan 082219141914. Jadi tinggal tunggu saldo dari pihak telkomsel, apakah berhasil atau gagal. Namun jika format yang Anda masukkan sudah benar dipastikan akan berhasil, selama dengan syarat masih ada sisa 5.000 pulsa dari sisa pulsa kartu Telkomsel yang sudah mengirimkan saldo pulsa ke nomor lain.

2. Cara Transfer Pulsa Antar Pengguna Telkomsel Menggunakan Format Nomor Dial

Artinya kirim pulsa Telkomsel menggunakan menu nelpon = >> * nomor # seperti yang Anda lakukan saat cek pulsa. Untuk dari format dasar yang harus Anda lakukan. Agar dapat mengirim pulsa telkomsel adalah = >> * 858 * Nomor_ Tujuan * Nominal_Pulsa # tentang cara ini menurut admin akan jauh lebih praktis dan juga lebih mudah jika dibandingkan dengan cara melalui format SMS diatas, maka formatnya sama, bedanya dari mengetik nominal kredit saja. Jadi kalau mau kirim pulsa Rp.5.000, yang harus kamu lakukan cukup dengan mempersingkat caranya dengan mengetik 5. Jadi kalau mau kirim pulsa 10.000 cukup ketik 10. Begitu juga seterusnya.

  • Misalnya admin ingin mengirim Rp. 10.000 kredit. Di nomor 082219141914. Kemudian admin akan melakukan panggilan sebagai berikut = >> * 858*082219141914*10#.
  • Nah, jika sudah benar mengetik dari nominal sampai nomor tujuan dengan format panggilan untuk transfer pulsa, maka tinggal tekan CALL atau OK atau YES.
  • Kemudian formulir baru akan muncul untuk mengkonfirmasinya. Mungkinkah Anda telah setuju untuk mengirimkan saldo pulsa di nomor tujuan, tetapi jika Anda setuju maka cukup tekan 1 untuk melanjutkan.
  • Kemudian tunggu sampai ada balasan dari Telkomsel melalui pesan SMS, apakah mungkin proses pengiriman sudah berhasil atau gagal.
Baca juga >>
Cara Bagi Pulsa Telkomsel Paling Gampang Dan Lengkap

3. Syarat dan Ketentuan Pelayanan Transfer Pulsa Telkomsel

  • Nomor pengirim pulsa harus dalam masa aktif, dan penerima bisa sedang masa tenggang pada nomornya.
  • Disetiap transaksi pengiriman pulsa tidak menambah masa aktif nomor penerima. Jika penerima pulsa dalam masa tenaggang nomornya, maka pulsa hasil tranfer baru bisa dilakukan setelah sang penerima mengisi ulang pulsa.
  • Jumlah nominal pulsa yang ditransfer tidak akan dihitung dari penggunaan sang pengirim, akan tetapi biaya pengiriman pulsa akan dihitung oleh sang pengirim.
  • Untuk minimal melakukan transfer pulsa adalah Rp. 5.000 untuk kartu loop, simapti dan kartu as.
  • Biaya untuk melakukan transfer pulsa ke sesama telkomsel yaitu Rp. 5.000 sampai Rp. 19.000 maka kena biaya sebesar Rp. 1.750 sedangkan untuk pengiriman sebesar Rp. 20.000 akan kena biaya Rp. 2.000 dan seterusnya.

Transaksi transfer pulsa Telkomsel tidak mengubah status masa aktif dan masa isi ulang, baik penerima maupun pengirim. Khusus penerima yang berada pada masa isi ulang, pastikan melakukan isi ulang lebih dulu untuk mengaktifkan kartu agar bisa menggunakan pulsa yang telah ditransfer oleh ri pengirim.

4. Cara Cek Pulsa Telkomsel

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Cek Pulsa Telkomsel Via kode USSD *888#

Ketik *888# pada layar ponsel
Tekan “Panggil/Call/Yes/Ok/Dial”.
Layar panggilan akan menampilkan sisa pulsa Anda beserta masa aktifnya

Cek pulsa Telkomsel via telepon ke 888

Ketikkan nomor 888 pada layar panggilan di ponsel
Tekan “Panggil/Call/Yes/OK/Dial”.
Operator dari sistem akan menyebutkan sisa pulsa Telkomsel, masa aktif & masa tenggangnya.

Cek pulsa Telkomsel via telepon Info Pelanggan 155

Lakukan panggilan ke nomor 155
Ikuti petunjuk sesuai suara mesin operator di ponsel Anda
Cara ini memungkinkan Anda mengecek pulsa Telkomsel dengan bantuan layanan Info Pelanggan. Perlu diingat bahwa layanan cek pulsa Telkomsel via info pelanggan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Sementara itu, cek pulsa via telepon juga tersedia melalui Call Center Caroline di nomor 188, di mana Anda bisa menanyakan langsung mengenai sisa pulsa Anda pada petugas pelayanan pelanggan. Di sini, pulsa Anda akan terpotong Rp300/panggilan.

Cek pulsa Telkomsel Via website

Anda juga dapat melakukan cek pulsa Telkomsel via situs web. Berikut adalah cara mengecek pulsa Telkomsel via website:

  • Kunjungi situs web MyTelkomsel
  • Masukkan nomor ponsel Anda di layar menu
  • Sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor Anda
  • Masukkan kode verifikasi pada kolom isian
  • Laman situs akan menampilkan sisa pulsa

Untuk cara cek pulsa Telkomsel yang satu ini, Anda harus terdaftar sebagai anggota MyTelkomsel. Cara termudah mendaftarkan diri adalah dengan menggunakan nomor ponsel. Anda hanya akan diminta memasukkan nama setelah memasukkan nomor telepon di halaman utama situs web ini.

Baca juga >>
Cara menelpon dengan nomor pribadi telkomsel

Cara check pulsa Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel
  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Masukkan nomor telepon Anda
  • Sisa pulsa dan kuota Telkomsel akan terpampang di layar utama MyTelkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat

Mungkin sebagian dari kalian tersebut juga pernah mengalami mereka yang sudah kehabisan pulsa dan juga bingung mengisi ulang saldo pulsa karena faktor tertentu, jadi jika pernah mengalami hal seperti itu kini tidak perlu panik lagi. Karena untuk isi ulang saldo pulsa Anda saat ini hanya bisa dilakukan secara online, maka dengan isi ulang online Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa saat berada di tempat atau perjalanan tertentu jika sangat sulit mencari pulsa. Untuk isi ulang saldo kredit ini bisa juga anda gunakan dengan mobile banking atau yang lainnya, namun selain menggunakan cara tersebut ternyata ada lebih banyak cara untuk isi ulang saldo kredit anda jauh lebih hemat tentunya akan jauh lebih mudah ya caranya untuk mentransfer kredit. Misalnya dari keluarga, pacar atau teman ke nomor Anda.

Nah karena ada fitur cara transfer pulsa tentunya bisa dengan mudah anda lakukan dari pengguna operator seluler sehingga bisa melakukan top up pulsa, maka pada kesempatan kali ini saya juga akan membagikan informasi tentang cara transfer pulsa telkomsel ke indosat Ooredoo. Tentunya kita juga tahu bahwa Telkomsel dan Indosat adalah provider terbesar yang memiliki pengguna terbanyak jika dibandingkan dengan provider lain. Maka tidak heran jika Telkomsel dan Indosat memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga para pelanggan tersebut bisa semakin puas.

Mengenai fitur cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain dan cara mengirim pulsa simpati ke nomor lain, ini dianggap menjadi salah satu fitur unggulan Telkomsel. Namun apa jadinya jika pengguna kartu Indosat ini meminta untuk melakukan transfer pulsa pada pengguna kartu Telkomsel ini, apakah itu mungkin? Jadi jika anda salah satu pengguna indosat dan telkomsel yang saat ini sedang mencari cara atau trik transfer pulsa kartu telkomsel ke kartu indosat atau sebaliknya, maka untuk saat ini fitur untuk transfer pulsa kartu telkomsel dan indosat di operator lain masih belum disediakan, tetapi ada alternatif lain.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat

Lantas bagaimana untuk cara transfer pulsa telkomsel ke indosat? banyak sekali jenis pertanyaan ini, sebenarnya melakukan transfer pulsa telkomsel ke semua operator tidak bisa dilakukan seperti telkomsel ke indosat dan jenis operator lainnya. Layanan transfer pulsa hanya bisa dilakukan untuk kesesama operator saja seperti telkomsel ke telkomsel, dan indosat ke indosat.

Namun kalian jangan khawatir disini juga kami akan memberikan trik tentang transfer pulsa indosat ke sesama pengguna indosat, untuk selengkapnya silahkan simak ulasanya dibawah ini:

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo

Bukan hanya oprator telkomsel saja melainkan operator Indosat juga memberikan pelayanan untuk penggunanya seperti layanan transfer pulsa ke sesama indosat Im3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, layanan ini juga dapat menambah masa aktif bagi sang penerima pulsa.

Baca juga >>
Tips Mengatasi Whatsapp Error di iPhone dengan Mudah

Dengan fitur layanan transfer pulsa ini baru bisa dilakukan oleh pelanggan indosat jika usia kartu sudah aktif selama 181 hari. Jika sudah melewati waktu yang sudah ditentukan maka pengguna bisa melakukan transfer pulsa ke sesama indosat sampai dengan Rp. 200.000/hari.

  • Via SMS kirim ke 151 dengan mengetikan Transfer Pulsa (spasi) Nomor Tujuan (spasi) nominal transfer. Contoh, Transfer Pulsa 085724500000 20.000 lalu kirim ke 151.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat untuk mendapat balasan konfirmasi nomor TOKEN untuk memproses pengiriman pulsa.
  • jika sudah mendapatkan balasan masukan nomor token tadi dengan format OK(spasi)Token tanpa tanda kurung. Contoh OK 2323 lalu kirim ke 151.
  • Biaya yang akan dikenakan setelah mentransfer pulsa minimal Rp. 5.000 maka akan dikenakan fee Rp. 600.
  • Melalui dial, untuk Mentari ooredoo, Im3 ooredoo, sialhkan tekan *123*7*2*3*1# lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Cara Mendapat Pulsa Tekomsel Gratis

Semua orang pasti menginginkan sesuatu yang disebut kredit gratis, apalagi jika ada uang kurang atau tidak ada uang sama sekali tetapi saldo kredit yang dimiliki sudah habis, maka jika tidak punya uang dan kredit sudah habis, itu akan menjadi seperti secanggih apapun ponsel yang sudah kamu miliki. maka itu tidak akan ada gunanya. Layanan Telkomsel ini merupakan salah satu penyedia salah satu nomor seluler yang paling banyak digunakan oleh masyarakat negara Indonesia ini, dan konon provider ini termasuk salah satu yang melegenda karena sangat handal dan menjangkau daerah-daerah di Indonesia. Indonesia meski berada dalam satu kotak. Telkomsel masih stabil, yang masih belum dapat dijangkau dari penyedia lain.

Tentu kita juga tahu, kualitas terkadang sebanding dengan harga yang diberikan. Namun jika menyangkut tarif yang dibutuhkan misalnya untuk sms atau telpon dari telkomsel cukup mahal jika kita membandingkannya dengan aplikasi lain, dan ini termasuk paket kuota internet. Jadi sangat disarankan jika para pengguna telakomsel ini cukup boros tentang penggunaan pulsa tersebut, layanan telkomsel ini telah memberikan layanan terlengkap mulai dari paket nelpon dan paket sms hingga paket luar negeri dan paket kuota internet. Namun tidak hanya seperti itu, ada juga layanan wifi.id yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis.

Tips Mendapatkan Pulsa Telkomsel Gratis bagi yang belum pernah merasakan trial seolah-olah hanya angan-angan, sebenarnya banyak cara yang bisa Anda terapkan dalam soal mendapatkan saldo pulsa gratis atau gratis ini, dan tentang cara ini. juga tidak hanya untuk telkomsel saja. Namun berlaku juga untuk provider lain misalnya seperti XL, Axis, Indosat, 3. Namun khusus untuk pengguna kartu telkomsel ada trik khusus dimana bisa anda lakukan agar bisa mendapatkan pulsa gratis, dan cara ini tidak termasuk koneksi dari kode panggilan yang ditentukan.

Baca juga >>
Cara Cek Tagihan Listrik Pln Online

Namun untuk mendapatkan pulsa telkomsel gratis sangat mudah dan lugas tentunya anda juga penasaran dengan cara yang akan admin berikan bukan? Nah untuk mengobati rasa penasaran anda berikut ini admin telah menyajikan tutorial yang sangat lengkap yang dikhususkan untuk pelanggan kartu telkomsel dan ada cara yang sangat alternatif untuk mendapatkan pulsa untuk setiap pelanggan telkomsel atau dari provider lain. Tidak jauh berbeda dengan mengisi 3 pulsa gratis dimana anda diharuskan memasang aplikasi bantuan dari pihak ke-3 ini juga bisa anda lakukan di provider telkomsel ini, karena baru-baru ini telkomsel telah meluncurkan aplikasi dimana anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan anda. dalam mengakses layanan Telkomsel ini.

Sehingga dengan hadirnya aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menggunakannya pada Telkomsel Starter pack mereka, karena layanan sudah disediakan secara lengkap, semuanya ada di dalam aplikasi, dan aplikasi yang admin panggil disebut My Telkomsel. Dimana jika ingin menggunakan aplikasi tersebut harus memiliki perangkat iOS dan Android. Nah jika ingin lebih jelasnya maka anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang akan admin sajikan sebagai berikut dibawah ini.

Cara mendapatkan pulsa Telkomsel gratis tanpa syarat

  • Langkah pertama Anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasi bernama Telkomsel Saya di ponsel Anda, dan mengenai ponsel android bahwa aplikasi tersebut kompatibel dengan Android dengan versi 4.0 ke atas.
  • Cara install aplikasi My Telkomsel sama dengan aplikasi lain seperti biasanya, jangan tekan tap tombol batal atau tutup karena nantinya proses instalasi akan menyebabkan gagal.
  • Jika aplikasinya berhasil terinstal dan sudah terinstal di ponsel anda, maka segera buka aplikasi My Telkomsel.
  • Untuk daftar pers langkah berikutnya.
  • Masukkan nomor kartu Telkomsel Anda.
  • Ketuk Berikutnya.
  • Kemudian Anda tinggal menunggu balasan dari pesan Telkomsel. Dan biasanya pesan tersebut akan berupa kode verifikasi yang memiliki sekitar 4 digit digit.
  • Jika harus mendapatkan kode verifikasi dari kode verifikasi tersebut, maka masukkan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan, lalu tap (Verifikasi).
  • Pada halaman berikutnya, ketuk tombol pilihan di sudut kanan atas.
  • Sekarang registrasi telah selesai.
  • Jadi tunggu saja sampai beberapa saat setelah itu Anda bisa memberikan bonus bonus untuk kode dial * 889 # dan Anda bisa mengeceknya langsung ke Telkomsel Saya.

Begitulah cara melakukan top up pulsa sendiri dari telkomsel tanpa harus membayar, sebagai catatan jika bonus pulsa ini sudah berlaku sehingga 1 minggu atau 7 hari sejak diaktifkan tidak hanya itu tapi selain itu bonusnya juga ada. tidak berlaku selama 24 jam karena hanya bisa digunakan dari sekitar jam 12 malam sampai sekitar jam 17.00 sore. Sangat mudah untuk mendapatkan pulsa gratis ini dari Telkomsel.

Order via Whatsapp !