3 Cara Transfer BRI ke BNI Lewat HP dan ATM BRI

Dilansir dari website resmi Bank BRI, Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia yang didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895. Bank BRI memiliki visi menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to the Best Talent di Asia Tenggara. kali ini kita akan membahas mengenai tutorial cara transfer bri ke bni yang bisa dilakukan lewat ATM BRI, lewat HP melalui layanan SMS Banking BRI atau melalui aplikasi BRI Mobile.

Seperti kita ketahui Bank BRI adalah salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia yang tentunya hadir di hampir seluruh pelosok negeri. Akan tetapi tidak semua orang mengetahui cara transfer dari bank BRI ke bank lain, dalam hal ini kita khusus akan membahas tutorial cara transfer dari bank bri ke bank bni.

Cara Transfer BRI ke BNI Lewat ATM

Untuk memudahkan transaksi kepada nasabah, bank BRI memberikan kartu ATM kepada nasabah yang memiliki tabungan di Bank BRI, baik itu tabungan simpedes, tabungan britama baik individu maupun bisnis, tabungan haji, tabungan junio maupun tabungan simple BRI. Dimana anda bisa melakukan transaksi kapanpun dimana pun dengan menggunakan mesin ATM.

Transfer antar Bank BRI atau ke Bank lain seperti BNI lewat ATM sangat mudah sekali, cukup memasukan Kartu ATM BRI anda ke mesin kemudian masukkan Pin dan ikuti petunjuk transaksi yang ada di layar monitor ATM. Termasuk jika anda ingin transfer uang ke bank lain, dalam hal ini kami akan memberikan petunjuk bagi anda yang ingin transfer uang dari Bank BRI ke bank BNI.

Baca juga
Cara Mendapatkan Uang dari Facebook bagi Pemula

Setiap transfer uang ke bank berbeda harus memasukan kode bank nya. Karena anda ingin transfer ke bank BNI maka kode bank BNI adalah 009 . Selanjutnya anda bisa melakukan transaksi seperti biasanya. Khusus buat anda yang masih belum tau tahapan tahapan transfer uang di ATM BRI, berikut kami buatkan tutorialnya hanya mohon maaf tidak disertakan gambar karena keterbatasan waktu dan agak awkward untuk foto foto di ATM diliat CCTV jadi lucu. Berikut tata cara transfer uang dari ATM BRI ke BNI

1. Siapkan dulu kartu ATM BRI dimana di dalam rekeningnya harus tersedia dana yang hendak dikirimkan. Siapkan juga data-data nomor rekening tujuan transfer dalam hal ini no rekening di bank BNI berikut nama lengkap pemilik rekening.

2. Pilih mesin ATM BRI terdekat yang masih berfungsi dengan baik. Masukkan kartu lalu ketikkan nomor PIN ATM.

3. Pada layar akan menampilkan menu-menu utama. Tekan pada Menu Transfer sehingga layar akan menampilkan 2 opsi yaitu : Transfer ke Rekening Bank BRI atau Transfer ke Bank Lain.

4. Pilih opsi Transfer ke Bank Lain. Selanjutnya ketikkan kode bank BNI dan nomor rekening penerima di bank BNI. Kode Bank BNI yaitu 009. Ketikkan 009 lalu diikuti nomor rekening tujuan tanpa diberikan spasi. Misalnya : 0393378051. Tekan pada Lanjut atau OK.

5. Ketikkan jumlah dana yang mau dikirimkan, lalu selanjutnya tekan OK.

6. Di layar akan ditampilkan data-data untuk dicek kembali yang meliputi : nomor rekening tujuan, nama lengkap pemilik rekening, dan jumlah dana yang akan ditransfer. Bila data-data ada yang keliru, tekan Batal, sebaliknya bila sudah betul tekan Ya atau Benar.

7. Sistem bank BRI akan langsung memproses permintaan transaksi tersebut. Mesin ATM akan mencetak struk sebagai bukti nasabah telah melakukan transfer. Bila tidak hendak melakukan transaksi yang lainnya, tekan pada tombol Selesai. Jangan sampai lupa untuk mengambil kartu ATM BRI dari slotnya.

Demikianlah informasi bagaimana Cara Transfer dari ke BNI lewat ATM

Baca juga
Unpaid Leave Karyawan dan Hukum yang Mendasarinya

Cara Transfer BRI ke BNI Lewat HP

Untuk memudahkan transaksi kepada nasabah, bank BRI juga memberikan fasilitas SMS Banking BRI kepada nasabah yang memiliki tabungan di Bank BRI, baik itu tabungan simpedes, tabungan britama, tabungan haji, tabungan junio dimana anda bisa melakukan transaksi kapanpun dimana pun lewat HP dengan menggunakan SMS Banking BRI.

SMS Banking BRI merupakan salah satu layanan elektronik banking BRI yang paling mudah digunakan kapan saja dan dimana saja. Selama ada pulsa di handphone, anda bisa bebas melakukan transaksi perbankan, baik untuk mengetahui informasi rekening, transfer ke sesama bank BRI, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan PLN, pembayaran tagihan Telkom, pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran asurasi, pembelian pulsa, mobile cash, BRIZZI, penggantian PIN dan transaksi BRI lainnya.

Layanan SMS Banking BRI ini dapat digunakan dengan 2 cara berbeda, yaitu melalui pesan SMS dan melalui aplikasi BRI Mobile yang bisa didownload di Google Play Store, Apple App Store, Blackberry World atau Windows Phone Store.
Untuk cara transfer melalui SMS Banking BRI, anda harus mengetahui format perintah transaksi sebagaibaik untuk transfer ke sesama BRI maupun untuk transfer ke bank lain dalam case ini Bank BNI.

Berikut tata cara transfer dari BRI ke BNI lewat SMS Banking

  • Format Perintah Transfer ke Sesama BRI
    TRANSFER<spasi>BRI(rekening tujuan)<spasi>Nominal<spasi>PIN
    Contoh :
    TRANSFER BRI035401051384507 100000 123456
    Kirim SMS Ke 3300
  • Format Perintah Transfer ke Bank Lain
    TRANSFER<spasi>Kode Bank+Nomor Rekening<spasi>Nominal<spasi>PIN
    Contoh Transfer ke rekening di Bank BNI (kode bank BNI = 009)
    TRANSFER 0091234567890 100000 123456
    Kirim ke 3300

Untuk transfer ke bank lain tinggal diganti 009 dengan kode bank yang dituju. Setiap bank memiliki kode bank yang berbeda-beda. List kode bank dapat anda liat di Daftar Kode Bank Indonesia.

Seperti itu format dan cara transfer uang lewat SMS Banking BRI yang dapat kami sampaikan. Bagi kami pribadi penggunaan aplikasi BRI Mobile Banking BRI lebih memudahkan dibanding lewat SMS Banking, selain hemat biaya pulsa juga tampilan menunya menarik dan user friendly. Pada kesempatan lainnya kami akan elaborate pembahasan mengenai BRI mobile banking dan BRI internet banking.

Baca juga
Membuka Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

Demikian pembahasan mengenai tutorial cara transfer bri ke bni yang bisa dilakukan lewat ATM BRI, lewat HP melalui layanan SMS Banking BRI atau melalui aplikasi BRI Mobile. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda.

Bantuan Customer Service Bri

Bantuan Customer Service BRI Dalam dan Luar Negeri

Berapakah nomor customer service BRI yang dapat dihubungi. Dengan menggunakan layanan pelanggan BRI ini maka Anda dapat menyelesaikan berbagai masalah nasabah, mulai kehilangan kartu ATM, kartu kredit, rekening BRI, i-banking, dan berbagai masalah terkait lainnya. Selain nomor call center bank BRI juga sudah menyediakan fasilitas CS yang lainnya. Akan kami sertakan juga informasi terkait itu.

Tarif kontak call center BRI

Tiap panggilan ke nomor CS BRI tidak gratis. Karena itu Anda perhatikan apakah Anda punya pulsa atau tidak. Kalau mau hemat bisa kontak BRI melalui sosmed saja.

Informasi lengkap CS BRI

Keterangan Detail
E-mail callbri@bri.co.id
Telepon layanan pelanggan (CS) BRI 14017 dan 1500017
Webmail https://bri.co.id/contact-us
Facebook https://www.facebook.com/BRIofficialpage
Twitter Kontak BRI @kontakBRI
Twitter Bank BRI @BANKBRI_ID
Twitter Promo BRI @promo_BRI
Live Chat Situs bank BRI > Click icon Chat
KC BRI Silahkan kunjungi kantor cabang BRI yang terdekat. Untuk daftar cabang Bank BRI sendiri dapat dicheck di situs BRI

Layanan 24 jam

Sama seperti layanan customer service bank di negara Indonesia yang lain, pihak BRI pun menyediakan fasilitas layanan CS yang ada di kantor bank cabang terdekat di kota tempat tinggal Anda. Tetapi juga tersedia fasilitas call center BRI dan dapat diakses 24 jam oleh nasabah BRI kapanpun dan dimanapun, karena online. Nama layanan dari call center BRI ini adalah Call BRI.

Fitur fasilitas Call Center BRI

Layanan yang disediakan oleh bank BRI ini untuk pengaduan masalah seputar perbankan, pemblokiran ATM, hingga menyampaikan saran dan keluhan dari pelanggan. Tersedia 2 pilihan untuk nasabah yang membutuhkan bantuan. Di mana ada IVR (Interactive Voice Response) dan CSR (Customer Service Representative). Yang membedakan pada fitur IVR untuk memandu nasabah dalam memakai system komputer otomatis. Sementara itu untuk CSR memungkinkan nasabah untuk bisa berbicara langsung dengan petugas / staf yang bertugas.

Baca juga
6 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan untuk Fresh Graduate

Nomor call center BRI berdasar kota

Ini adalah nomor-nomor CS di beberapa kota. Dengan menghubungi nomor CS di kota terdekat diharapkan Anda dapat memperoleh asistensi / bantuan yang lebih cepat dan akurat. Selain itu lebih hemat pulsa dibandingkan telepon interlokal.

Kota Telepon
Bandung 022-4200356
Tangerang 021-55782520
Serang 0254-200233
Jakarta 021-2510244, 2510254
Bekasi 021-8802820
Yogyakarta 0274-510850, 520268
Semarang 024-8440728
Solo 0271-732983
Malang 0341-474949
Surabaya 031-5324230

Call Center BRI: Faks

Jika Anda membutuhkan sarana kirim file. Maka nomor call center yang dapat Anda gunakan adalah nomor Faks milik BRI di (021) 2500065 dan 2500077. Dengan kirim dokumen melalui faks maka Anda tidak perlu repot-repot lagi ke kantor BRI. Cukup verifikasi data. Tidak perlu ngantri dan semakin mudah. Jangan lupa untuk konfirmasi terlebih dahulu sebelum mengirimkan dokumennya.

5/5 (1 Review)