Cara Transfer Bank BCA ke BRI BNI Mandiri

Melakukan pembayaran sekarang bisa diselesaikan dengan begitu mudah, dimulai dari ATM, SMS Banking, hingga internet banking dengan kepraktisan yang ditawarkannya.

Kita bisa melakukan transfer uang tunai antar rekening bank dengan nominal minimal 10 ribu rupiah. Tapi jika kamu ingin mengirimkan dana yang begitu besar antara puluhan hingga ratusan juta rupiah, maka bisa meminta tolong kepada teller bank BCA terdekat.

Sekalipun melalui ATM, internet banking, dan SMS banking bisa lebih cepat untuk dilakukan, akan tetapi melalui teller cenderung lebih aman dan terjamin jika dana yang ingin kamu transfer sangatlah besar. Sehingga jika ada gangguan dan kendala bisa langsung termonitor oleh pihak bank secara langsung.

Namun buat kamu yang ingin mengirimkan sejumlah uang antara kecil hingga sedang, maka bisa dilakukan secara mandiri dengan cara yang mudah! Adapun caranya sudah kami paparkan di bawah ini secara lengkap.

Cara Transfer Bank BCA ke BRI

Kecepatan transaksi merupakan salah satu manfaat signifikan yang bisa kamu dapatkan saat melakukan pengiriman uang melalui ATM bank BCA. Manfaatnya bahkan bisa kamu rasakan ketika mengirimkan dana ke akun bank yang berbeda, seperti misalnya dari BCA ke BRI.

BRI sendiri merupakan salah satu perbankan yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, intansi keuangan yang memiliki kepanjangan Bank Rakyat Indonesia ini lebih bisa bersahabat dengan rakyat Indonesia menengah ke bawah.

Bahkan beberapa nasabahnya membuka akun bank di BRI semata-mata hanya untuk meminjam uang dengan tujuan yang berbeda, dimulai dari pembelian barang berharga hingga usaha.

Nah, buat kamu yang ingin mentransfer dari Bank ke BRI, maka akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp.6.500 per sekali transaksi. Nilai ini cenderung sangat rendah jika dibandingkan dengan manfaat yang diberikannya.

Cara Transfer Bank Bca Ke Bri

Adapun caranya untuk mentransfer uang dari BCA ke BRI melalui ATM adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi ATM terdekat. Menariknya, BCA merupakan salah satu intansi keuangan terbesar yang ada di Indonesia dan Asia, dengan begitu kamu bisa lebih mudah menemukan ATM BCA di jalanan utama kota-kota dan pedesaan.
  2. Setelah memasukkan kartu ATM dan meng-input nomor PIN, maka kamu bisa memilih menu penarikan tunai dan transaksi lainnya.
  3. Kamu akan menemukan berbagai macam fitur yang disediakan oleh ATM bank BCA. Nah, tinggal pilih menu transfer
  4. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Ke Rek Bank Lain.
  5. Masukkan kode BRI, yaitu 002
  6. Ingat ya, kode di atas hanya untuk BRI saja. Tiap bank pastinya memiliki kode yang berbeda.
  7. Masukkan jumlah uang yang ingin kamu transfer. Nominal minimal yang bisa kamu kirimkan adalah 10 ribu rupiah, dan maksimal adalah 10 juta untuk jenis kartu ATM biasa, 15 juta untuk jenis BCA Gold, dan 25 juta untuk BCA platinum. Jika uang yang ingin kamu kirimkan lebih daripada jumlah tersebut, harap hubungi teller ya!
  8. Masukkan nomor rekening BRI tujuan kamu. Jangan sampai salah ya! Bisa dikonfirmasi dengan melihat atas nama dari rekening tersebut.
  9. Silahkan periksa kembali data secara teliti. Seperti nominal, nomor rekening, dan atas nama pemiliki rekening BRI tersebut. Jika sudah sesuai, tinggal pilih menu BENAR.
  10. Dana pun kemungkinan besar sudah masuk ke dalam rekening penerima detik itu juga.
Baca juga
Persyaratan Buka Rekening BCA dan ATM BCA

Cukup mudah bukan? Bahkan mentransfer dana dari BCA ke BRI melalui ATM bisa dilakukan kurang dari 3 menit saja jika kamu sudah lancar dan terbiasa melakukannya.

Cara Transfer Bank BCA ke BNI

Begitupun dengan proses dan cara transfer dari Bank BCA ke BNI, langkahnya pun sama seperti yang di atas. Yang membedakannya adalah nomor kodenya, yaitu 009.

Tapi jika misalnya kamu tidak memiliki waktu untuk datang ke ATM atau karena jaraknya yang jauh dari tempat tinggal kamu saat ini, maka ada baiknya dilakukan melalui mobile banking saja!

Transfer Bank Bca Ke Bni

Caranya sangatlah mudah dan sederhana, yaitu sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi Mobil Banking di smartphone kamu. Jika belum ada, silahkan install dulu melalui Google Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iPhone.
  2. Kemudian pilih M-BCA dan masukkan kode akses berupa 6 alphanumeric untuk bisa login.
  3. Jika kamu baru pertama kali mentransfer ke rekening Bank BNI tersebut, maka harus didaftarkan terlebih dahulu dengan cara pilih menu M-Transfer dan pilih menu antar bank di bagian tab Daftar Transfer.
  4. Masukkan Rekening Tujuan dan pilih BNI pada kolom Bank.
  5. Selanjutnya klik Send untuk mendaftarkan nomor rekening si penerima. Silahkan cek kembali nomor rekening tersebut, terutama atas nama yang muncul. Jika sudah tepat, silhakan klik OK untuk konfirmasi.
  6. Masukkan PIN BCA sebagai proses terakhir registrasi.
  7. Dan proses pendaftaran pun selesai.

Setelah nomor rekening BNI si penerima telah berhasil didaftarkan, maka kamu bisa mengirimkan dana kapanpun kamu inginkan. Jadi, proses registrasi di atas hanya dilakukan satu kali saja, tetapi transfernya bisa berkali-kali. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk lagi ke menu M-Transfer dan pilih menu antar bank, tetapi kali ini haruslah di bagian tab Transfer.
  2. Ada tiga kolom yang harus kamu isi, yaitu BANK (pilih BNI), rekening tujuan (cari rekening BNI si penerima), dan jumlah uang.
  3. Setelah semua data terisi, silahkan ketuk tombol SEND.
  4. Cek ulang kembali data-datanya, jangan sampai salah ya! Jika sudah tak ada masalah ketuk tombol OK.
  5. Masukkan lagi nomor PIN BCA
  6. Dana pun akhirnya berhasil terkirim. Jangan lupa untuk melakukan screen shot bukti pengiriman tersebut.
Baca juga
Cara Transfer Bank Mandiri ke BCA BNI BRI

Bukti transfer sangatlah penting untuk didokumentasikan sebagai bukti jika ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi, seperti misalnya gangguan sistem atau terkena penipuan.

Cara Transfer Bank BCA ke Mandiri

Begitu pun dengan pengiriman dana dari BCA ke Mandiri, maka kamu bisa melakukan kedua langkah di atas. Untuk pengiriman menggunakan ATM, silahkan masukkan kode bank 008.

Transfer Bank Bca Ke Mandiri

Selain melalui ATM dan mobile banking, kamu juga bisa melakukan pengiriman dana melalui internet banking, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Akses https://ibank.klikbca.com dan masukkan USER ID dan PIN yang telah kamu buat sebelumnya.
  2. Pada tab pilihan, silahkan pilih menu Transfer Dana.
  3. Selanjutnya, pilih Transfer Ke Rek. Bank Lain Dalam Negeri.
  4. Di kolom Pilih Rekening Tujuan, kamu bisa memasukan pemilik akun bank Mandiri yang ingin kamu kirimi dana.
  5. Jika belum ada, silahkan daftarkan terlebih dahulu menu Daftar Rekening yang prosesnya mirip seperti Mobile Banking di atas.
  6. Jika sudah terdaftar, jangan lupa untuk memasukkan data-data yang diperlukan seperti nominal dan berita.
  7. Kemudian, masukkan 8 angka yang tertera di sana pada Key BCA
  8. Setelah berhasil memasukan angka tersebut, maka akan muncul angka unik pada key BCA kamu. Masukkan angka-angka tersebut ke kolom Respon KEYBCA Appli 2.
  9. Klik Lanjutkan jika dirasa data-data yang dimasukkan telah sesuai.
  10. Setelah itu, masukan angka unik yang ada pada KeyBCA Appli 1.
  11. Lalu Pilih Kirim

Segampang itu mengirimkan dana melalui internet banking. Tapi apapun metode yang ingin kamu gunakan, tentunya pengiriman bisa dilakukan dengan instan dan secepat kilat, sehingga akan memperlancar usaha atau aktivitas kamu tentunya.

Demikian pembahasan mengenai cara transfer bank BCA ke BRI, BNI dan Mandiri semoga bisa dijadikan referensi.

5/5 (1 Review)