Cara Terbaru Mendapatkan Hosting & Domain Gratis

Di era industri 4.0 ini, memiliki situs web untuk tujuan bisnis sangat penting. Situs web seperti etalase yang akan memberikan informasi apa pun yang tersedia di toko online Anda. Wujudkan mimpi ini dengan mendapatkan domain dan hosting untuk beroperasi secara optimal. Hambatan umum bagi pemula dalam membuat situs web adalah keterbatasan dana. Biasanya domain dan hosting diperoleh dengan membelinya di situs web, domain, dan perusahaan penyedia hosting. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan hosting dan domain gratis 2020. Bagaimana caranya? Lihatlah ulasan berikut!

Pahami Hosting dan Domain

Sebelumnya, mari kita pelajari apa itu hosting dan domain. Hosting adalah tempat untuk menyimpan data situs web Anda. Informasi yang disimpan dalam bentuk file, database, teks, gambar, video, audio, dan lainnya yang ingin ditampilkan di situs web. Domain adalah alamat yang mengarahkan ke situs web Anda. Biasanya setiap jaringan komputer yang terhubung memiliki alamat Protokol Internet (Alamat IP) yang terdiri dari angka-angka. Kesulitan menghafal pengaturan angka adalah apa yang melahirkan domain dalam bentuk nama yang mudah diingat. Hosting dan domain adalah entitas yang tidak dapat dipisahkan. Jika diibaratkan, hosting adalah hamparan tanah yang akan dibangun di rumah dengan tampilan yang bisa diatur sementara domain adalah alamat yang akan mengantarkan pengunjung ke lokasi itu tanpa tersesat. Anda memiliki domain, tetapi Anda tidak memiliki hosting. Hanya tampilan kosong yang terlihat. Dan sebaliknya.

Baca juga >>
Apa itu Shopify dan Penjelasannya

Hosting dan domain harus didaftarkan ke pendaftar domain karena Anda akan menyewa tempat di server perusahaan untuk online dan mendapatkan pemeliharaan berkelanjutan. Itu sebabnya Anda harus membayar biaya yang ditentukan. Namun, ada juga beberapa hosting gratis dan konten domain yang dapat dimanfaatkan dengan artikel SEO sehingga mereka dapat menempati posisi teratas pencarian.

Cara Mendapatkan Hosting dan Domain 2020 Gratis:

1. Hosting gratis dari 000webhost

Platform ini menawarkan hosting dan domain gratis selamanya dengan PHP, MySQL, cPanel & tanpa iklan. Fitur tak terbatas yang disediakan seperti Curl, GD2, XML, Soket PHP, Zend, Fopen (), Ioncube Loeder, dan .htaccess. Kapasitas memori yang diberikan 300MB dan 2GB bandwidth dengan lebih dari 50 skrip populer (WordPress, Drupal, Joomla, dll.). Cara mendapatkan layanan gratis ini cukup mudah. Anda hanya perlu membuat akun untuk mendaftar hosting gratis hingga akun aktif, lalu pilih alat yang sesuai dan segera buat situs web Anda dengan kreativitas penuh. Jika suatu hari Anda menginginkan fitur yang lebih canggih, ada opsi untuk meningkatkan ke versi premium. Kenapa bayar, kalau bisa gratis?

2.  FreeHosting

Penyedia hosting gratis lainnya adalah FreeHosting. Paket gratis yang akan Anda dapatkan adalah hosting domain Anda sendiri, kapasitas penyimpanan sangat besar 10 GB, bandwidth tidak terbatas untuk satu alamat email, akses database MySQL, dan unggahan situs web gratis menggunakan Frontpage, Dreamweaver, atau alat favorit lainnya. Jika Anda menginginkan lebih, Anda dapat meningkatkan ke server premium dengan fasilitas premium.

3.GoogieHost

Satu lagi yang menawarkan hosting gratis dan domain 2020 adalah GoogieHost. Apa yang akan diperoleh dari paket ekonomis ini? Fasilitas yang ditawarkan meliputi kapasitas penyimpanan memori 1000 MB, sertifikat SSL, bandwidth tidak terbatas untuk 2 alamat email, 2 akun FTP, 100% tanpa iklan, dan Anda dapat memonetisasi situs web Anda sehingga Anda dapat menghasilkan uang. Wow subdomain gratis, dan templat situs web yang dapat diunduh untuk menjadikan situs web Anda lebih keren.

Baca juga >>
Apa itu Website Personal

4. 5GBFreeHosting

Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa server hosting gratis ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, yaitu 5GB. Fitur lain yang dapat dinikmati adalah bandwidth besar (20 GB), subdomain gratis, 99% uptime dan juga back up mingguan. Meskipun tidak mendukung email dan masih ada iklan di situs web, tetapi, rasanya dengan biaya nol rupiah untungnya cukup untuk bisa mendapatkan fasilitas yang menyenangkan ini.

5. AwardSpace

Penyedia hosting ini juga memiliki penawaran hosting gratis di antara paket lain yang dapat menyesuaikan anggaran. Paket gratis ini mencakup 1000 MB memori, 5GB bandwidth serta domain gratis, aktivasi akun instan, bahasa pemrograman PHP, CSS, HTML, dan tidak ada iklan.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !