Cara Tepat Membuka Aplikasi WhatsApp di Laptop

Bagi Anda yang kesehariannya lebih lama menggunakan laptop dibandingkan ponsel dan ingin berkomunikasi via WhatsApp di laptop Anda, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya adalah memanfaatkan WhatsApp Web.

WhatsApp Web ini merupakan suatu cara tepat membuka aplikasi WhatsApp di laptop yang Anda bisa terapkan. Jika Anda masih belum pernah mencobanya, langkah – langkah yang Anda bisa manfaatkan untuk membuka WhatsApp di laptop bisa Anda simak dalam tutorial berikut ini. Lets check these out!

Cara Tepat Membuka Aplikasi WhatsApp di Laptop

Kemudahan WhatsApp web untuk melakukan percakapan WhatsApp ketika menggunakan laptop menjadikannya banyak digunakan. Jika Anda juga ingin memanfaatkan WhatsApp Web di laptop, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka aplikasi WhatsApp di smartphone android Anda
  • Setelah Anda masuk ke bagian halaman utama WhatsApp, Anda pilih menu dengan icon titik tiga yang terdapat di sebelah atas halaman utama tersebut.
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih menu WhatsApp Web
  • Nantinya Anda akan dihadapkan di halaman Scan QR Code
  • Setelah itu Anda bisa membuka browser di laptop dan segeralah masuk ke halaman WhatsApp Web
  • Di halaman WhatsApp Web, nantinya akan segera muncul QR Code
  • Di halaman scan QR Code di smartphone, Anda bisa segera memindai QR Code yang muncul pada halaman WhatsApp Web
  • Kalau memang sudah berhasil, semua percakapan yang hadir di aplikasi WhatsApp di smartphone akan segera muncul di halaman WhatsApp Web yang terpasang dan sudah terintegrasi di laptop Anda.

Hadirnya WhatsApp Web memang sangat memudahkan untuk mengirim dan membalas pesan chat via WhatsApp baik itu ke ponsel atau komputer dan hal ini menjadikan adanya indikasi ‘bahaya’. Apalagi jika Anda memanfaatkan WhatsApp Web di komputer public seperti di kantor atau perpustakaan.

Baca juga >>
Cara Mendapatkan DJ Alok di Free Fire Pakai Gold

Anda harus pahami resikonya. Jika Anda membuka WhatsApp Web di komputer public, bisa – bisa WhatsApp Anda akan segera dibajak oleh pemakai komputer setelah Anda. Demi mencegah masalah ini, solusinya adalah Anda harus keluar dari WhatsApp Web pada semua perangkat terhubung ketika Anda sudah selesai menggunakan WhatsApp Web.

Caranya seperti apa? Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda masuk ke WhatsApp di ponsel
  • Selanjutnya temukan tanda icon titik tiga di bagian pojok kanan sebelah atas
  • Ketika Anda sudah menemukannya, klik di bagian WhatsApp Web dan pilih log out from all device

Nah, setelah Anda lakukan prosedur diatas, untuk memastikan WhatsApp Anda benar – benar aman dan sudah keluar atau tidak, Anda bisa memastikannya lewat langkah – langkah berikut ini :

  • Pertama – tama masuk ke alamat WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com/
  • Setelah masuk dan mendapatkan tampilan halaman utamanya, temukan tanda icon titik tiga di bagian atas dan klik pada menu Log Out atau keluar.

Sekarang, akun Anda sudah aman dan bisa dipastikan benar – benar keluar dari WhatsApp Web sehingga segi keamanannya sangat terjaga.

Menggunakan WhatsApp Web memang menyenangkan namun ada kelemahannya juga. Selain potensi peretasan WhatsApp khususnya ketika menggunakan desktop public, kelemahan WhatsApp Web yang lain adalah baterai ponsel yang akan cepat habis karena terkuras untuk dua aktivitas sekaligus.

Namun jika Anda tidak masalah dengan kelemahan tersebut, Anda bisa mencoba menggunakan WhatsApp Web dan mengaksesnya. Demikian cara tepat membuka aplikasi WhatsApp di laptop yang Anda bisa tahu dan terapkan. Selamat mencoba. 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !