Cara Simpel Mengukur Kualitas Backlink Kompetitor Anda

Satu masalah saat menghadapu0456 pesau0456ng adalah kekuatan backlu0456nk pesau0456ng kamu0456. Ju0456ka Anda benar-benar u0456ngu0456n peru0456ngkat, maka Anda harus dapat mengalahkan backlu0456nk pesau0456ng u0456nu0456.u00a0 Jadu0456 bagau0456mana Anda bu0456sa menu0456lau0456 kekuatan backlu0456nk pesau0456ng Anda secara gratu0456s? Untuk melakukan u0456nu0456 sebenarnya cukup mudah. Anda dapat menggunakan alat gratu0456s untuk memperku0456rakan berapa banyak kompetu0456su0456 yang Anda hadapu0456. Alat pertama yang dapat Anda gunakan untuk menganalu0456su0456s kekuatan kompetu0456su0456 backlu0456nk u0456nu0456 adalah moz lu0456nk explorer daru0456 moz.com. Su0456lakan kunjungu0456 halaman beru0456kut:

Cara Simpel Mengukur Kualitas Backlink Kompetitor Anda

https://analytics.moz.com/pro/link-explorer/home

Masukkan URL pesaing Anda di alat di atas. Anda perlu tahu bahwa alat ini tidak menampilkan backlink spesifik pada satu URL dari suatu situs web, tetapi semua backlink yang mengarah ke situs web itu. Anda dapat mempertimbangkan hal-hal berikut:

  • Otoritas Domain yang merupakan nilai otoritas domain dari situs web yang Anda optimalkan. Semakin tinggi Otoritas Domain pesaing Anda, maka itu menjadi indikasi bahwa pesaing Anda akan semakin berat semakin baik (tetapi masih harus melihat kondisi backlink yang masuk)
  • Menghubungkan Domain adalah jumlah variasi nama domain yang menyediakan backlink ke situs web ini.
  • Tautan Masuk adalah jumlah backlink yang masuk

Namun yang perlu Anda perhatikan dari halaman ini bukan hanya Otoritas Domain, Jumlah Variasi Domain, dan juga Jumlah Tautan Balik. Anda juga harus memperhatikan jenis backlink yang masuk ke situs web. Apakah itu komentar blog, PBN, review berbayar, atau benar-benar backlink alami. Biasanya untuk menilai bahwa Anda harus mengklik TOP FOLLOWED LINKS. Kombinasi dari faktor-faktor ini akan menentukan apakah backlink ini benar-benar berat atau tidak. Tetapi jika Anda benar-benar seorang pemula, dan kata kunci yang Anda targetkan adalah menengah ke atas, biasanya itu akan menjadi optimasi yang sangat berat bagi Anda.

Baca juga >>
Apa Itu CDN Content Delivery Network

Kabar baiknya adalah bahwa beberapa situs web yang akan Anda temukan dalam daftar tautan yang diikuti di atas kemungkinan akan menjadi tempat Anda dapat menempatkan backlink ke situs web Anda. Jadi cobalah untuk membuka semua halaman ini. Dari pengalaman optimalisasi selama 7 tahun terakhir, saya telah menyimpulkan kekuatan backlink sesuai dengan tipenya adalah sebagai berikut:

Komentar blog pada halaman dengan otoritas halaman rendah dan otoritas domain

Ini adalah backlink berkualitas sangat rendah, karena backlink ada pada halaman yang tidak memiliki otoritas dan tidak relevan dengan situs web yang kami optimalkan.

Halaman Profil dan Forum

Tautan balik yang berasal dari halaman profil atau forum memiliki kualitas yang lebih baik, karena meskipun tidak relevan dan halaman tersebut tidak memiliki otoritas, biasanya situs web profil dan forum memiliki otoritas domain yang cukup baik.

Komentar blog pada halaman dengan otoritas halaman tinggi

Tautan balik yang berasal dari komentar blog selalu memiliki masalah relevansi. Masalah ini dapat dikurangi dengan memberikan narasi yang relevan untuk mengelilingi backlink. Tautan balik yang berasal dari halaman dengan otoritas halaman tinggi, dan otoritas domain tinggi masih akan memberi Anda poin besar. Hanya saja backlink seperti ini memiliki masalah dalam relevansi, jadi seringkali kita membutuhkan ratusan hingga ribuan backlink untuk mendorong kata kunci Anda ke halaman pertama Google.

Layanan PBN

Kebalikan dari komentar blog. Biasanya backlink dari layanan PBN akan berada di halaman yang sangat relevan, tetapi otoritas halaman biasanya sangat rendah. Jadi sangat penting untuk mencoba otoritas halaman tinggi atau otoritas domain untuk PBN Anda. Anda dapat membuat cadangan halaman PBN ini dengan komentar blog. Biasanya puluhan halaman PBN cukup kuat untuk menaikkan peringkat Anda ke halaman pertama, karena kualitas relevansinya sangat tinggi. Pastikan semua konten Anda unik.

Baca juga >>
Apa itu Algoritma Google Jenis dan Tips Algoritma Google

PBN milik pribadi

Ini memiliki kualitas layanan PBN di atas, karena backlink dari PBN swasta biasanya sangat fokus dalam satu ceruk. Berbeda dengan layanan PBN yang isinya benar-benar campuran banyak ceruk. Masalah terbesar dengan PBN secara pribadi adalah harus melakukan pembaruan rutin untuk menjaga kualitas situs web. Usahakan setidaknya sebulan untuk memperbarui artikel dua kali 2x untuk memberi kesan bahwa situs web Anda masih dikelola secara aktif.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !