Cara Share Screen Di Google Meet Dengan Mudah

Setelah pendemi virus corona atau covid – 19 banyak sekali aplikasi video conference yang bermunculan untuk mendukung aktivitas yang di lakukan meskipun dari rumah. Salah satu aplikasi yang saat ini banyak di gunakan adalah Google Meet.

Aplikasi Google Meet adalah aplikasi video conference buatan google yang memang di rancang untuk para penggunanya agar bisa melakukan meeting di manapun, kapanpun secara gratis. Menariknya google meet ini bisa di gunakan di berbagai perangkat seperti android, PC dan lainnya.

Tentunya saja ini akan membuat para penggunanya lebih nyaman saat akan melakukan meeting tanpa membedakan perangkat yang mereka gunakan.

Dengan menggunakan google meet setiap pengguna bisa memanfaatkan meeting sampai 25 pengguna. Artinya kamu bisa melakukan meeting secara live sampai 25 peserta.

Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini dan melakukan meeting dalam jumlah peserta yang banyak, maka kamu bisa mengupdate ke versi berbayar atau menggunakan fitur berbayar. Dengan begitu kamu bisa melakukan meeting dengan jumlah pengguna yang lebih banyak serta mendapatkan fasilitas – fasilitas tambahan lainnya yang tidak kamu dapatkan di versi gratis.

Jika di bandingkan dengan aplikasi serupa, apa sih yang menarik di aplikasi Google Meet ini ? Salah satu hal yang paling menariknya kamu bisa share screen atau membagikan layar meeting yang berlangsung.

Selama meeting online yang kamu lakukan berjalan, maka fitur share screen bisa tetap tampil dengan baik sehingga semua peserta bisa menyimak lebih mudah.

Namun sayangnya untuk melakukan share screen ini tidak semua orang bisa menggunakannya, oleh sebab itu di kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai tahapannya berikut ini.

Baca juga >>
Cara Daftar Paket Internet Murah Telkomsel 22Gb 10Rb 2018 Terbaru

Cara Share Screen di Google Meet dengan Mudah

  1. Langkah pertama kamu harus terhubung terlebih dahulu di dalam meeting yang sedang di lakukan secara online.
  2. Apabila kamu sudah bergabung, silahkan kamu tekan tombol Present Now letaknya pada bagian menu Bar untuk melakukan share screen.
  3. Setelah itu kamu akan masuk di halaman selanjutnya. Akan ada 2 pilihan di antaranya adalah Your Entire Screen dan A Window
  4. Jika kamu memilih A Window : Maka kamu akan membagikan jendela tertentu. Artinya kamu hanya membagikan layar ke peserta tertentu saja dengan tampilan yang di pilih saja. Sedangkan untuk tampilan layar lainnya tidak bisa di lihat oleh peserta meeting.
  5. Pada saat memilih tombol A Window sebaiknya anda pilih jendela yang sudah di siapkan sebelumnya agar tidak salah share. Setelah kamu memilih jendela yang di pilih tinggal klik tombol share maka jendela akan tampil di layar peserta meeting tertentu saja, artinya tidak semua peserta melihatnya.
  6. Sedangkan untuk Your Entires Screen bisa di gunakan untuk share jendela secara keseluruhan. Saat kamu memilih ini maka tampilan layar yang tampil akan sama seperti pada saat kamu mulai mengoperasikan komputer dan peserta kan melihatnya.
  7. Silahkan kamu pilih sesuai kebutuhan.

Tampilan Google Meet yang sangat sederhana juga akan membuat peserta lain yang baru menggunakan aplikasi ini lebih mudah memahami.

Menurut kami ini adalah aplikasi alternatif selain dari aplikasi Zoom dan serupanya. Dari segi keamanan aplikasi ini juga sangat aman di gunakan.

Note : Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu harus tetap terhubung dengan internet baik menggunakan jaringan wifi atau menggunakan kuota data atau paketan data.

Itu saja yang bisa kami share, semoga ulasan ini bermanfaat untuk kita semua, nantikan ulasannya yang lebih menarik dari kami yah teman – teman.

Baca juga >>
Daftar Harga Kuota XL Axiata Terbaru 2020

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat