Cara Scan Barcode Whatsapp Web

Whatsapp adalah salah satu aplikasi komunikasi yang memiliki banyak pengguna saat ini. Memiliki beragam fitur yang bisa diakses para penggunanya, mulai dari fitur Story Whatsapp, Kirim pesan suara, hingga berkirim dimana lokasi kamu sedang berada pun semakin canggih.

Tidak hanya demikian saja, Whatsapp juga dilengkapi oleh fitur QR di mana para pengguna yang menggunakan aplikasi Whatsapp pada ponsel juga bisa menghubungi pengguna lain yang menggunakan aplikasi whatsapp pada PC.

Jangan salah! Whatsapp juga bisa dipakai pada Personal Computer, lho! Hanya saja bedanya, kamu bukan lagi menggunakan aplikasinya, melainkan whatsapp pada webnya.

Nah! Omong-omong soal demikian, kira-kira gimana sih cara terhubung whatsapp ponsel dengan whatsapp di komputer? Salah satu caranya adalah dengan melakukan scan kode QR. Lalu, gimana sih Cara Scan Barcode Whatsapp Web tersebut? perhatikan langkah-langkah berikut ini.

Cara Scan Barcode Whatsapp Web

1) Buka Situs WA Web

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat melakukan scan kode QR di web adalah dengan membuka situs whatsapp pada desktop. Ketika kamu sudah membuka situs web di whatsapp, maka tampilan awalnya adalah akan menampilkan kode QR.

2) Membuka Whatsapp pada Ponsel

Selanjutnya, kamu harus membuka akun whatsapp di ponsel untuk dapat melakukan scan kode QR. Nah! akun whatsapp ini sudah terhubung langsung dalam aplikasi whatsapp, kemudian apabila kamu belum memiliki akun whatsapp, sangat dianjurkan untuk membuatnya dengan menggunakan nomor ponsel aktif.

Baca juga >>
Cara Mengganti Foto Profil Facebook Orang Lain Tanpa Akses Akun Miliknya

3) Masuk ke Opsi Settings

Setelah kamu berhasil masuk ke aplikasi whatsapp, maka berikutnya adalah kamu harus pergi ke opsi setelan untuk melanjutkan langkah scan kode QR. Sebelum menjumpai menu dalam tampilan opsi Setelan, maka kamu akan menjumpai beranda whatsapp. Kemudian, setelah klik setelan kamu klik saja whatsapp web.

4) Masuk ke Got It

Usai masuk ke menu settings dan memilih whatsapp web pada setelan, berikutnya kamu tinggal klik OK lalu Got It. Secara Otomatis pada ponsel kamu akan muncul pemindai kode QR. Nah! Maka, untuk dapat melakukan scan kode QR di PC pastikan bahwa perangkat desktop sudah siap dengan tampilan kode scannya.

5) Lakukan Proses Scan

Berikutnya, setelah selesai memastikan perangkat antara keduanya maka kamu harus melakukan scan kode. Arahkan kamera ponsel tepat mengenai bidikan kode QR pada desktop. Secara otomatis akan melakukan pemindaian. Setelah melakukan proses scan dan berhasil, secara otomatis pula tampilan desktop akan berubah menjadi tampilan obrolan chat dari ponsel kamu. Tentu saja akan lebih leluasa dalam melihatnya bukan?

Cara di atas merupakan langkah scan kode QR versi desktop. Selain versi desktop, scan kode QR antara sesama perangkat android juga bisa lho!

  • Caranya adalah, pertama adalah kamu harus masuk ke whatsapp web.
  • Kedua, kamu harus masuk ke aplikasi whatsapp. Pada aplikasi whatsapp android ini, kamu perlu melakukan klik opsi whatsapp web.
  • Nah! Jika sudah, maka kamu harus mengklik kembali Ok, go it dan barulah setelah itu pemindai kode QR akan dibuka.
  • Kembali, langkah berikutnya mengharuskan kamu melakukan bidikan kamera ke hadapan kode QR perangkat yang sudah siap.
  • Setelah sukses melakukan pemindaian, maka akan tampil layar percakapan obrolan.
Baca juga >>
Cara Mengganti Password WiFi Indihome, Huawei, dan TP-Link

Mudah sekali, bukan cara melakukan scan kode QR? Selain simple dan praktis tentu jika kamu sudah mahir tidak memerlukan lagi panduan tutorial ini. 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !