Cara Mudah Daftar Gojek Via Sms
Cara Mudah Daftar Gojek Via SMS

Gojek merupakan salah satu perusahaan teknologi di Indonesia yang bergerak di bidang jasa layanan angkutan. Secara umum, Gojek disebut dengan ojek online yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat saat ini. Dalam pemberian jasa, perusahaan Gojek tidak bekerja secara sendirian. Mereka menjadikan masyarakat sebagai mitra yang membantu pelayanan. Jika tertarik, Anda pun bisa menjadi salah satu mitra dari Gojek. Ada banyak cara untuk bisa menjadi mitra gojek seperti daftar Gojek via SMS, datang langsung ke kantor, dan lain sebagainya.

Berikut Ini Cara Daftar Gojek Via SMS

Untuk cara mendaftar gojek sendiri sebenarnya cukup mudah, namun Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti:

Cara Daftar Gojek Melalui SMS

Gojek memberikan layanan pendaftaran gojek melalui SMS sudah sejak 2016. Awalnya hanya diterapkan di kota Jakarta namun kemudian menyeluruh hingga kota lain seperti Tegal, Sukabumi, Mataram, Kediri, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah cara daftar Gojek via SMS, namun hanya berlaku untuk mitra Goride.

  • Ketik SMS GORIDE#NAMA KOTA#NAMA#NOMOR HP ANDA.
  • Kirim SMS tersebut ke nomor tujuan sesuai dengan kota Anda.
  • Selanjutnya tunggu SMS balasan dari Gojek yang berisi panggilan untuk mengikuti tes lanjutan.
  • Anda akan diminta melakukan tes lanjutan dengan membawa dokumen persyaratan.

Nomor Tujuan SMS Sesuai Dengan Kota Tujuan

Gojek memiliki kantor cabang di masing-masing daerah. Jadi ketika Anda daftar Gojek via SMS maka harus sesuai dengan kota tujuan masing-masing. Berikut ini adalah daftar lengkap nomor tujuan jika akan mendaftar gojek:

[table id=10 /]

Persyaratan Yang Harus Disiapkan

Sebenarnya persyaratan yang harus Anda siapkan sudah tertera pada SMS balasan namun sebaiknya persiapkan terlebih dahulu agar tidak terburu-buru. Berikut ini adalah persyaratan lengkap yang harus Anda persiapkan dalam pendaftaran gojek 2019 :

  1. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli dan fotocopy
  2. Surat Izin Mengemudi (SIM) asli dan fotocopy
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotocopy
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dan fotocopy
  5. Akun email berupa Gmail yang masih aktif
  6. HP Andorid dengan spesifikasi RAM minimal 2 GB
  7. Nomor HP yang akan didaftarkan. Pastikan berisi paket internet yang masih aktif.
Baca juga >>
Lokasi dan Alamat Kantor Grab Cibubur

Nomor CS Gojek

Jika merasa segala informasi yang diberikan kurang dipahami, Anda bisa menghubungi nomor customer service Gojek yang tersedia. Mereka akan melayani segala jenis pertanyaan Anda dengan baik dan memuaskan. Adapun nomor yang bisa Anda hubungi diantaranya adalah (021) 50233200. Anda juga bisa menghubungi melalui email di driversupport@go-jek.com.

Baca juga: Cara Mudah Daftar Driver Gojek Lewat Online

Itulah informasi mengenai cara daftar gojek via SMS yang bisa Anda ikuti. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda menjadi salah satu mitra driver Gojek.