Cara Merubah Foto Profil Ovo Terbaru 2020

Perkembangan dompet digital di indonesia mengalami perubahan yang cukup baik. Dimana banyak tumbuh banyak pilihan yang dapat pengguna nikmati. Salah satunya yakni OVO. Dompet digital ini menawarkan fasilitas mudah untuk pembayaran online berbasis aplikasi.

Kemudahan itu telah mendorong banyak orang menggunakan OVO sebagai alternative metode pembayaran. Hal ini juga akan terasa mudah ketika melakukan top up melalui beberapa bank umum di indonesia. Diantaranya ada BTN, BRI, BCA, BNI, Mandiri, Danamon, dan bank lainnya.

Bagi pengguna aplikasi Grab dan Tokopedia, memiliki akun OVO sudah menjadi kewajiban yang harus mereka punya. Karena OVO menawarkan metode pembayaran non tunai sebagai bentuk transaksi di era modern seperti sekarang ini.

Mengaktifkan aplikasi OVO di dalam akun Tokopedia sangat penting. Karena dapat melakukan berbagai macam transaksi, baik itu pembelian barang maupun pulsa, dan lainnya. Tidak cukup disitu, pengguna OVO dan tokopedia juga dapat menikmati program PayLater.

Ini merupakan salah satu progam yang memberikan sejuta manfaat bagi pengguna. Saat Anda telah menggunakan aplikasi OVO, di dalamnya Anda dapat mengganti atau merubah foto profil. Peran dari identitas pada foto profil sangat penting untuk memperlihatkan data kepemilikan akun tersebut.

Tidak hanya itu, foto profil juga mempunya fungsi lain. Dimana pemilik akun OVO dapat mencetak kartu fisik secara nyata kedepannya. Terlebih untuk Anda yang telah meningkatkan akun OVO ke versi Premier. Perubahan foto profil OVO wajib dilakukan menggunakan foto asli Anda.

Cara merubah foto profil OVO terbaru 2020

Langkah untuk merubah foto profil OVO sebenarnya sangat mudah. Dimana pengguna dapat langsung masuk kedalam aplikasi OVO terlebih dahulu. Tapi masih banyak pengguna yang merasa sulit melakukannya. Karena mereka rata-rata datang sebagai pemula, jadi hal tersebut cukup wajar.

Baca juga >>
Kata Bijak Keren Singkat Penuh Makna Menyentuh

Tapi disini Anda tidak akan sulit lagi untuk merubahnya. Kami akan coba membantu Anda dalam ulasan ini, dan membagikan bagaimana cara merubah foto profil OVO terbaru dengan mudah dan cepat. Sebagai berikut ini.

  1. Pada langkah pertama, Anda harus membuka aplikasi OVO terlebih dahulu.
  2. Kemudian Anda dapat melanjutkan ke security code, itu dapat dilakukan jika Anda telah mengaktifkan sebelumnya.
  3. Selanjutnya akan muncul halaman utama aplikasi OVO. Bagi Anda yang ingin merubah foto profil, Anda dapat masuk ke dalam menu Profile dan itu letaknya ada pada bagian kanan bawah.
  4. Pada menu profil tersebut, silahkan ketuk di bagian ganti profil.
  5. Berikutnya Anda bisa menekan menu perbarui Foto Profilnya.
  6. Nantinya akan memunculkan dua pilihan yakni ingin mengambil foto langsung dari kamera Anda atau bisa memiliki dari gallery yang ada di smartphone Anda. Sebagai contoh, Anda bisa pilih dari gallery.
  7. Kemudian di dalam gallery Anda dapat memilih salah satu foto dan lanjutkan dengan klik pada foto tersebut.
  8. Sekarang Anda dapat mengatur letak foto tersebut dengan cara menggerakkan bagian kotak dan sesuaikan untuk potongan yang tepat. Jika itu telah selesai, Anda bisa segera menekan tombol SELESAI.
  9. Lihat pada foto profil OVO Anda, sekarang telah berhasil diganti. Mudah bukan? Anda bisa mencobanya.

Dengan merubah foto profil dalam aplikasi OVO akan meningkatkan keamanan akun dari tindakkan pencurian atau hal-hal yang tidak di inginkan. Potensi pencurian akun akan jauh lebih kecil jika dibandingkan tidak ada foto profilnya.

Foto profil OVO sebenarnya memiliki fungsi sebagai identitas kepemilikan akun tersebut. Namun perubahan foto dapat diganti secara bebas. Itu artinya tidak harus dengan foto asli Anda. tapi Anda bisa menggantinya dengan gambar lain yang ada di dalam gallery smartphone Anda.

Baca juga >>
Tentang Pasangan

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat