Cara Merawat Komputer Efektif Terbaik

Daftar isi konten

Cara Merawat Komputer Efektif Terbaik – Menjadi hal penting di dalam kehidupan, komputer bekerja paling baik ketika diberikan perawatan yang tepat dan teratur. Ya,komputer atau pc dirumah atau dikantor atau di tempat-tempat yang kita gunakan. Perlu kita perhatikan perawatannya. Bila kita tak memperhatikan perawatannya,maka akan cepat rusak. Solusi terbaik adalah mencegah komputer dengan merawatnya sebelum ada kerusakan yang fatal dan serius.

Untuk itu kali ini kami akan memberikan informasi untuk anda semua tentang bagaimana cara merawat komputer terbaik agar bisa anda gunakan dengan baik dan tidak mengalami kerusakan yang serius.


Cara Merawat Komputer

1. Antivirus 
Antivirus hal yang perlu anda pasang saat memiliki komputer. Bagaimana tidak? saat virus jahat menyerang kita perlu memiliki antivirus agar bisa aman dan tidak mengalami kerusakan yang parah. Gunakan smadav yang free atau beberapa antivirus lain yang gratis agar mudah dalam memasang antivirus di pc kesayangan.

2. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Komputer
Menggunakan komputer paling lama yaitu 10 jam setelah anda menggunakan PC. PC anda wajib dimatikan,agar kinerja komputer anda tidak menurun. Karena bisa terus menerus rusak bila tak dimatikan.

3. Tutup Program Yang Tidak Diperlukan
Menutup program yang tidak perlukan adalah salah satu Cara merawat komputer agar awet. Ya,terlalu banyak membuka program yang tidak diperlukan akan memakan banyak memory yang tersita. Serta kinerja PC anda yang akan cepat menurun.

4. Bersihkan Recyle Bin
File-file yang biasa anda hapus tidak langsung terhapus begitu saja. Ya,karena file-file itu berpindah ke Recyle Bin. Maka dari itu anda harus membersihkan Recyle Bin agar file-file itu tidak mengambil banyak memory ruang harddisk ayng anda pakai.

Baca juga >>
5 Tips Membeli Komputer Gaming

5. Matikan Komputer Sesuai Prosedur
Matikan komputer anda sesuai ketentuan yang ada. Yaitu dengan cara klik start->shutdown/turn off. Jika anda tidak mematikan komputer anda dengan benar maka komputer anda akan cepat rusak.

Order via Whatsapp !