Cara Merawat Baterai iPhone Refurbished

Menjadi produk terbesar di dunia, iPhone merupakan salah satu ponsel yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Banyak fitur canggih dan desain yang menarik membuat iPhone digunakan. Walaupun harganya selau tinggi tetapi pengguna iPhone banyak. Tetapi,masih ada kelemahan yang dimiliki iPhone yaitu dari segi baterainya.

Semua pengguna iPhone pasti sering kesal karena baterai cepat habis dan panas. Ada beberapa faktor alasan baterai iPhone cepat habis. Salah satu nya faktor yang menyebabkan baterai iPhone cepat habis yaitu terlalu lama penggunaan serta juga kurangnya perhatian dari user untuk cepat mengcharger baterai iPhone. Selain itu,kami akan membagikan tips tentang cara merawat iPhone refurbished. Apa itu iPhone refurbished?

iPhone refurbished adalah iPhone yang sudah dibenarkan dan menjadi iPhone baru lagi. Dengan kata lain iPhone refurbished adalah iPhone yang second tetapi masih layak untuk digunakan. Karena bagi beberapa orang menggunakan barang second masih trend. Maka dari itu,sengaja kami bagikan tips berikut untuk anda yang sedang mencari referensinya

Cara Merawat Baterai iPhone Refurbished

Cara Efektif Merawat Komputer Lengkap

Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

Anda dapat menginstall aplikasi penghemat baterai yang tersedia untuk iPhone seperti DU Battery Saver. Aplikasi ini bisa anda install agar iPhone dapat sedikit hemat. Karena memang daya baterai iPhone yang melemah dan sering habis. Kami sarankan untuk menggunakan beberapa aplikasi penghemat baterai,demi membuat iPhone tak cepat kehabisan baterai.

Baca juga >>
Drone GoPro Karma vs DJI Mavic Pro, Bagusan Mana?

 Matikan GPS,Wifi,Data Selular Dan Bluetooth Saat Sedang Tidak Digunakan

Fitur-fitur sangat berguna bila akan kita gunakan. Tetapi,saat tak gunakan tetap menyala akan merepotkan kita. Karena daya baterai yang tersedot membuat fitur-fitur ini harus dimatikan saat tak terpakai. Cek kembali fitur fitur ini,agar iPhone anda tak cepat kehabisan baterai.

Rendahkan Kecerahan Layar

Selain membuat mata sakit,kecerahan layar yang tinggi membuat daya baterai terkuras. Hal ini sangat membuat kita kesal,karena memang walaupun sepele. Ternyata menggunakan kecerahan layar yang tinggi membuat baterai iPhone cepat habis. Maka dari itu,kami rekomendasikan untuk menurunkan  kecerahan layar pada iPhone anda.

Gunakan Powerbank

Fungsi powerbank adalah membuat daya baterai kita menjadi tetap ada. Saat lupa membawa charger powerbank sangat membantu kita. Maka dari itu,kami sarankan untuk anda semua untuk menggunakan powerbank untuk menghemat baterai iPhone kita.

Segera Charger Bila Baterai Akan Cepat Habis

Bila daya tahan baterai sisa 30% sebaiknya langsung dicharger saja. Sesegera mungkin mengcharger baterai iPhone bila baterai cepat habis. Kecuali anda memilih baterai dengan kualitas baik yang membuat kita tak harus mengcharger daya baterai iPhone. Walaupun simpel,tetapi jangan disepelekan karena cara ini sangat bagus untuk menghemat baterai iPhone.

Jangan Terlalu Lama Memainkan iPhone

Untuk menghemat baterai iPhone,kita perlu menggunakan iPhone seperlunya saja. Sewaktu-waktu kita membutuhkan baterai iPhone dan habis. Maka kita akan kesulitan dalam menggunakan iPhone,minimal gunakan untuk bermain game sebentar. Serta tak perlu berlama lama mendengarkan musik. Serta gunakan iPhone untuk membalas chat atau beberapa kegiatan yang bermanfaat saja.

Mengurangi Penggunaan Aplikasi

Penggunaan aplikasi yang berlebihan akan membuat iPhone cepat habis. Seperti game,equalizer musik atau beberapa aplikasi yang anda buka tetapi tak penting. Demi menjaga daya baterai iPhone tetap stabil. Sebaiknya kurangi penggunaan aplikasi yang tak diperlukan. Agar daya baterai tak berkurang banyak.

Baca juga >>
Cara Internet Gratis Axis Hitz Terbaru Unlimited di Android

Kunci Ponsel

Ketika anda sedang tidak menggunakan iPhone sebaiknya dikunci ponsel iPhone anda. Sehingga layar tidak terus menerus menyala. Hal ini akan membuat iPhone menyedot daya baterai yang tinggi,mungkin tak disadari. Tetapi,kini anda bisa mengunci ponsel iPhone anda dengan benar dan baik. Karena pengucian iPhone ini dapat menghemat baterai iPhone.

 

Tips Membeli iPhone Refurbished

Cara Efektif Merawat Komputer Lengkap

1. Periksa IMEI iPhone

Hal pertama yang perlu anda periksa saat akan membeli iPhone refurbished adalah mengecek imeinya. Anda bisa mengecek imei ke pengaturan iPhone,bila imei iPhonenya masih ada dan tidak ada kendala. Anda bisa membeli iPhone tersebut karena masih aman untuk digunakan. Walaupun sederhana tetapi bila imei tak dicek akan fatal sekali,kasus kasus pencurian data atau hack ponsel dapat dicuri melalui imei ponsel kita. Maka dari itu,imei wajib kita periksa saat akan membeli iPhone refurbished.

2.Cek iPhone Asli Atau Palsu

Ada banyak iPhone palsu yang tersedia di pasaran. Perangkat ini sering kekurangan nomor seri yang valid, nomor IMEI atau mungkin memiliki masalah dengan kapasitas. Jadi, pastikan untuk mengumpulkan nomor seri iPhone dari Penjual dan memverifikasi di  situs resmi Apple tentang pelayanan dan dukungan.

3.Periksa Garansi iPhone

Apple menawarkan waktu garansi selama satu tahun untuk produk Apple. Terkadang, pembeli dapat membeli jaminan tambahan untuk membuat iPhone menjadi memiliki garansi lebih dan bila rusak mempermudah perbaikan. Beberapa iPhone refurbished yang harganya cukup mahal,bisa anda ketahui juga garansinya.

4.Pastikan iPhone Bukan iPhone Curian

Apple memperkenalkan kunci aktivasi di iPhone untuk melindungi kita dari pencurian. Sebelum Anda membeli iPhone refurbished coba dan Dapatkan nomor IMEI atau nomor seri untuk memeriksa status kunci aktivasi iPhone. Jika Anda melihat kunci aktivasi diaktifkan, Anda tidak akan dapat menggunakan ponsel tersebut sebagai milik Anda.

Baca juga >>
Terbaru, Harga Laptop Murah Kualitas Bagus Beserta Spesifikasi

Coba dan hubungi penjual telepon dan meminta mereka untuk menonaktifkan kunci aktivasi dan periksa lagi sebelum Anda membayarnya. Untuk menonaktifkan kunci aktivasi berhasil, iPhone memerlukan pemilik asli ID pengguna dan sandi.

Anda dapat memeriksa kunci aktivasi pada perangkat iPhone itu sendiri pada pengaturan iPhone > iCloud > Find My iPhone. Ini harus dimatikan sebelum Anda membeli iPhone refurbished. Pemilik membutuhkan username dan password untuk mematikan ini. “Finds My iPhone ” pengaturan.

5.Cek Kelengkapan iPhone

Walaupun termasuk iPhone refurbished,biasanya iPhone tetap lengkap saat kita beli. Dari segi dus,charger,earphone,kabel,sticker iPhone dan beberapa kelengkapan iPhone wajib kita cek dahulu sebelum dibeli. Karena aksesories iPhone yang mahal,membuat kita harus mengeluarkan dana lagi. Sebaiknya saat akan membeli iPhone refurbished diteliti lagi ya kelengkapannya.

6.Kualitas iPhone Refurbished

Mungkin kualitas iPhone yang kita beli baru dan refurbished berbeda. Dari segi fitur sama tetapi bila sudah dipakai seseorang,ada beberapa fitur yang mungkin melemah atau rusak. Tetapi yang terpenting kita perlu tahu. Bahwa kualitas iPhone refurbished sama dengan iPhone pada umumnya. Sama-sama dikeluarkan produk apple. Anda jangan khawatir karena tidak mungkin sudah refurbished tetapi produk bukan dari apple.

Semoga tips menghemat baterai iPhone dan tips membeli refurbished iPhone diatas tadi dapat membantu kita dalam merawat iPhone refurbished. Walaupun sederhana,tetapi sebenarnya perlu kita jaga dan rawat agar tidak drop dan rusak. Bagi anda para pemula yang sedang mencari iPhone refurbished bisa mengikuti tips dan trik dari kami. Semoga bisa menjadi menambah wawasan anda lagi. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !