Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp

Jika Anda sedang mencari informasi mengenai cara mematikan kode online di Whatsapp padahal sedang online atau info tentang cara agar WA terlihat offline padahal online, maka Anda sudah mendapatkan tulisan yang tepat, karena dalam artikel ini akan dibahas tentang cara menyembunyikan status online WA milik Anda, jadi silahkan simak artikel ini hingga tuntas ya.

Cara Menyembunyikan Status Online WA dengan Mudah

WA atau Whatsapp merupakan aplikasi yang saat ini benar-benar sudah menggusur peran SMS, sekarang orang lebih akrab dengan “nanti kirim WA ya”, bukan lagi dengan “nanti kirim SMS”. Bahkan mungkin, bagi generasi yang lahir di era tahun 2000 an, sudah tidak lagi familiar dengan SMS, dan lebih akrab dengan WA.

Namun sekarang, selain kemudahan komunikasi, isu tentang privasi juga mulai dipertimbangkan sebagai salah satu faktor komunikasi. Salah satunya adalah dengan menyembunyikan status online pada WA.

Cara menyembunyikan status online Whatsapp

Pentingnya melindungi privasi, termasuk privasi ketika sedang online saat menggunakan Whatsapp telah mendorong artikel ini dibuat, jadi jika Anda ingin aktivitas WA tidak terlihat, silahkan ikuti tutorial menyembunyikan status online Whatsapp berikut ini :

1. Silahkan buka aplikasi Whatsapp;
2. Setelah terbuka silahkan klik titik tiga yang ada pada pojok kanan atas aplikasi;
3. Setelah itu silahkan pilih setting;
4. Kemudian pilih privacy;
5. Selanjutnya silahkan pilih menu last seen atau terakhir kali dilihat;
6. Lalu silahkan non aktifkan last seen atau terakhir kali dilihat tersebut;

Baca juga >>
Apa itu Whatsapp Web dan Cara Menggunakannya

Nah sampai nomor 6 itu sudah selesai, artinya jika Anda online maka orang lain tidak akan bisa melihat Anda apakah sedang online Whatsapp atau tidak. Jadi bakalan lebih privat.

Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp

Cara menyembunyikan status WA

Selain dengan mematikan last seen atau terakhir kali dilihat pada WA, kita juga bisa menyembunyikan status WA, menyembunyikan foto profil dan juga menyembunyikan tanda centang biru yang muncul ketika sebuah pesan WA dibaca. Lantas bagaimana caranya? Kita akan bahas satu-satu.

Berikut adalah cara menyembunyikan status WA :

1. Pertama silahkan buka WA Anda;
2. Setelah itu silahkan masuk pada setelan atau pengaturan yang ada pada WA;
3. Kemudian silahkan pilih akun/account;
4. Selanjutnya silahkan pilih privacy atau privasi;
5. Setelah itu silahkan non aktifkan status;

Demikian cara untuk menyembunyikan status WA dari kontak kita, dengan begitu maka mereka tidak akan bisa melihat status yang Anda update.

Cara menonaktifkan foto profil WA

Selain menyembunyikan status WA, Anda juga bisa menyembunyikan foto profil WA. Berikut tutorial menyembunyikan foto profil Whatsaap :

1. Untuk menyembunyikan foto profil WA, pertama silahkan buka aplikasi Whatsapp;
2. Selanjutnya silahkan buka pengaturan;
3. Setetelah itu silahkan pilih account;
4. Lalu pilih privacy;
5. Nah pada menu privasi atau privacy ini silahkan nonaktifkan oto profil WA;

Dengan menerapkan 5 langkah diatas, kemungkinan besar Anda sudah bisa menonaktifkan visibilitas foto profil Anda.

Cara menonaktifkan centang biru WA

Baik, selanjutnya kita akan tunjukkan tutorial menonaktifkan centang biru 2 pada WA, dengan menonaktifkan centang biru, maka orang yang mengirimkan pesan kepada kita tidak akan tahu bahwa pesan tersebut telah dibaca.

Untuk menonaktifkan centang biru pada chat WA, caranya tidak kalah gampang, silahkan ikuti langkah berikut ini :
1. Silahkan masuk ke WA Anda;
2. Setelah itu silahkan lanjutkan dengan masuk ke menu setting atau setelan pada Whatsaap;
3. Selanjutnya silahkan masuk ke akun atau account dalam bahasa Inggris;
4. Kemudian silahkan pilih privasi;
5. Lalu cari read reciepts atau dalam bahasa Indonesia berarti tanda telah dibaca;
6. Jika sudah ketemu silahkan nonaktifkan tanda tersebut;

Baca juga >>
Tips Cara Merawat Mobil Listrik

Selesai, dengan begitu maka orang yang ngechat Anda tidak akan tahu apakah pesan yang mereka kirim sudah Anda baca atau belum.

Cara menyembunyikan preview pesan whatsapp

Berbagai macam aplikasi komunikasi yang digemari oleh banyak pengguna saat ini, Whatsapp menduduki posisi pertama di samping instagram dan facebook. Banyaknya sesama pengguna whatsapp menjadikannya dapat digunakan sebagai alat komunikasi sesama.

Fitur-fiturnya hang menarik pun tidak jarang karena dijadikan alasan kenapa memilih aplikasi ini. Oleh sebab itu, dengan tampilan pesan masuk yang dapat muncul secara tiba-tiba sekalipun Anda sedang tidak membuka aplikasinya menjadikannya terkesan canggih sebab Anda tidak perlu membutuhkan proses agak panjang untuk membuka pesan.

Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp

Namun, sisi tidak menyenangkan dari munculnya pesan masuk secara tiba-tiba ini menjadikan privasi kita terganggu apabila secara tidak sengaja ada orang lain yang melihatnya. Maka dari itu, fitur preview seperti ini pun ada kalanya disembunyikan sehingga tidak lagi muncul secara tiba-tiba. Nah! Berikut ini Cara menyembunyikan preview pesan whatsapp.

1. Masuk ke Aplikasi whatsapp

Sesuai dengan judulnya, dimana kita akan mengatasi masalah preview pada aplikasi whatsapp agar privasi komunikasi dengan lawan bicara tetap terjaga, maka kini yang pertama harus dilakukan yakni dengan masuk ke aplikasi whatsapp. So, tidak lucu kan kalau kita ingin menonaktifkan preview pada whatsapp namun masuknya ke instagram?

2. Masuk ke Menu Setelan

Setelah melakukan langkah pada poin pertama, selanjutnya yang harus Anda lakukan yakni dengan masuk ke menu setelan. Menu setelan ini dapat Anda temui apabila sudah mengklik icon di sebelah pojok kanan atas pada halaman beranda whatsapp. Setelah itu akan muncul banyak sekali opsi, salah satunya yakni menu setelan ini.

Baca juga >>
Cara Melewati, Download Link Safelinku Tanpa Captha Dan Iklan Popup

3. Masuk ke Opsi Notifikasi

Selesai menjalankan langkah pada poin kedua, langkah selanjutnya adalah bahwa Anda perlu masuk ke opsi notifikasi. Pada opsi notifikasi ini, ada beberapa sub menu yang terdiri dari pesan, grup dan juga panggilan. Nah! Karena Anda ingin menonaktifkan preview pada whatsapp, maka fokus saja ke opsi pesan.

4. Pilih Notifikasi Pop Up

Munculnya tampilan preview saat Anda menghidupkan data sekalipun sedang tidak membuka aplikasi whatsapp memang secara sadar dan tidak sadar terkadang perlu diteliti agar privasi tetap terjaga. Maka dari itu, setelah kamj fokus di sub menu pesan, pilihlah opsi berikutnya yang bertuliskan Notifikasi Pop Up

5. Pilih Tidak Ada Pop Up

Munculnya preview pada whatsapp biasanya dikarenakan oleh hal ini guys! Makanya, kalau tidak teliti, sekali pun keamanan kita sudah End to end encryption, secara tidak sengaja orang pun dapat melihatnya. Nah! Maka dari itu, untuk tidak lagi muncul, nonaktifkan saja previewnya. Anda centang opsi Tidak ada Pop Up.

Sampai pada poin ini sebenarnya urusan dengan tampilan preview yang suka muncul secara tiba-tiba sudah selesai guys! Dengan begitu, maka privasi Anda akan tetap terjaga dan tidak lagi diketahui oleh orang. Nah! Barangkali Anda ingin mengaktifkannya kembali, maka melakukan cara yang sama seperti pada cara-cara di atas, ya!

Hanya saja bedanya mungkin terletak pada poin terakhir. Yakni supaya Anda memilih opsi yang berbeda apabila ingin menampilkan notifikasi pop up pada whatsapp, maka pilihlah selalu tampilkan.  Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk dapat menonaktifkan preview whatsapp. Semoga artikel ini dapat menjawab seluruh pertanyaanmu, dan semoga bermanfaat agar privasi tetap terjaga.

Baca juga >>
Catatan Servis Panggilan 3 Tv Sekaligus Dalam Sehari Lg, Sharp, Panasonic

Akhirnya, sampai juga kita dipenghujung artikel, diatas sudah dibahas dengan jelas panduan cara menyembunyikan status online Whatsapp , juga sudah dibahas tutorial lainnya, seperti menyembunyikan foto profil, menyembunyikan update status WA dan menyembunyikan notifikasi centang biru saat chatting.

Selanjutnya, apabila Anda suka dengan artikel semacam ini, silahkan share ke media sosial yang Anda ikuti, seperti FB, Twitter atau grup Whatsapp. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa lagi pada artikel lain di blog ini.

Order via Whatsapp !