Cara menyembunyikan preview pesan whatsapp

Berbagai macam aplikasi komunikasi yang digemari oleh banyak pengguna saat ini, Whatsapp menduduki posisi pertama di samping instagram dan facebook. Banyaknya sesama pengguna whatsapp menjadikannya dapat digunakan sebagai alat komunikasi sesama.

Fitur-fiturnya hang menarik pun tidak jarang karena dijadikan alasan kenapa memilih aplikasi ini. Oleh sebab itu, dengan tampilan pesan masuk yang dapat muncul secara tiba-tiba sekalipun kamu sedang tidak membuka aplikasinya menjadikannya terkesan canggih sebab kamu tidak perlu membutuhkan proses agak panjang untuk membuka pesan.

Namun, sisi tidak menyenangkan dari munculnya pesan masuk secara tiba-tiba ini menjadikan privasi kita terganggu apabila secara tidak sengaja ada orang lain yang melihatnya. Maka dari itu, fitur preview seperti ini pun ada kalanya disembunyikan sehingga tidak lagi muncul secara tiba-tiba. Nah! Berikut ini Cara menyembunyikan preview pesan whatsapp.

Cara menyembunyikan preview pesan whatsapp

1) Masuk ke Aplikasi whatsapp

Sesuai dengan judulnya, dimana kamu akan mengatasi masalah preview pada aplikasi whatsapp agar privasi komunikasi dengan lawan bicara tetap terjaga, maka kini yang pertama harus kamu lakukan yakni dengan masuk ke aplikasi whatsapp. So, tidak lucu kan kalau kamu ingin menonaktifkan preview pada whatsapp namun masuknya ke instagram?

2) Masuk ke Menu Setelan

Setelah melakukan langkah pada poin pertama, selanjutnya yang harus kamu lakukan yakni dengan masuk ke menu setelan. Menu setelan ini dapat kamu temui apabila sudah mengklik icon di sebelah pojok kanan atas pada halaman beranda whatsapp. Setelah itu akan muncul banyak sekali opsi, salah satunya yakni menu setelan ini.

Baca juga >>
Cara UBL Mi4c tanpa Verifikasi Kode Xiaomi

3) Masuk ke Opsi Notifikasi

Selesai menjalankan langkah pada poin kedua, langkah selanjutnya adalah bahwa kamu perlu masuk ke opsi notifikasi. Pada opsi notifikasi ini, ada beberapa sub menu yang terdiri dari pesan, grup dan juga panggilan. Nah! Karena kamu ingin menonaktifkan preview pada whatsapp, maka fokus saja ke opsi pesan.

4) Pilih Notifikasi Pop Up

Munculnya tampilan preview saat kamu menghidupkan data sekalipun sedang tidak membuka aplikasi whatsapp memang secara sadar dan tidak sadar terkadang perlu diteliti agar privasi tetap terjaga. Maka dari itu, setelah kamj fokus di sub menu pesan, pilihlah opsi berikutnya yang bertuliskan Notifikasi Pop Up

5) Pilih Tidak Ada Pop Up

Munculnya preview pada whatsapp kamu biasanya dikarenakan oleh hal ini guys! Makanya, kalau tidak teliti, sekali pun keamanan kita sudah End to end encryption, secara tidak sengaja orang pun dapat melihatnya. Nah! Maka dari itu, untuk tidak lagi muncul, nonaktifkan saja previewnya. Kamu centang opsi Tidak ada Pop Up.

Sampai pada poin ini sebenarnya urusan dengan tampilan preview yang suka muncul secara tiba-tiba sudah selesai guys! Dengan begitu, maka privasi kamu akan tetap terjaga dan tidak lagi diketahui oleh orang. Nah! Barangkali kamu ingin mengaktifkannya kembali, maka melakukan cara yang sama seperti pada cara-cara di atas, ya!

Hanya saja bedanya mungkin terletak pada poin terakhir. Yakni supaya kamu memilih opsi yang berbeda apabila ingin menampilkan notifikasi pop up pada whatsapp, maka pilihlah selalu tampilkan.

Nahh! Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk dapat menonaktifkan preview whatsapp. Semoga artikel ini dapat menjawab seluruh pertanyaanmu, dan semoga bermanfaat agar privasi tetap terjaga. Selamat Mencoba guys!

Baca juga >>
Review Spesiifkasi handphone Realme 5 Pro Tarbaru

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !