Apa Itu Optimasi Speed Website

Cara Mengubah Lokasi Download Di Chrome Android

Kebetulan hari ini saya bermaksud untuk mendownload file sebesar 1 GB di smartphone android. Setelah saya cek ternyata sisa memori internal smartphone saya tinggal 500 MB. Maka saya mencari cara untuk merubah setting di chrome android supaya lokasi download chrome berubah dari memori internal ke memori eksternal.

Setelah saya utak atik beberapa lama ternyata gak ketemu juga settingan cara merubah lokasi download di chrome android. Akhirnya saya browsing di google tapi hasilnya juga nihil. Ternyata memang fitur tersebut belum ditambahkan karena berbagai alasan. Sangat disayangkan padahal fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna smartphone android.

Akhirnya saya menggunakan trik yang berhasil. Triknya yaitu saya copy link download yang ada di chrome kemudian saya paste di aplikasi opera mini. Sebelum di paste linknya maka kamu harus masuk ke pengaturan opera mini terlebih dahulu, masuk ke menu -> download/unduhan -> setting/pengaturan -> folder unduhan/download folder -> kemudian pilih SD card. Maka tinggal kita paste link downloadnya di aplikasi opera mini maka file akan tersimpan di memori eksternal/SD card.

 

Leave a Comment

Order via Whatsapp !