Cara Mengoptimasi E-commerce Untuk Mendatangkan Pengunjung via mobile

Bisnis online sekarang tidak lepas dari penggunaan situs web e-commerce. Setiap pengusaha lebih suka situs web jenis e-commerce untuk membuat toko online mereka lebih menarik bagi pelanggan. Memang benar artikel itu, pelanggan menjadi lebih antusias dalam berbelanja. Terutama di era yang canggih dan modern ini, pengunjung situs web e-commerce dapat berbelanja hanya dengan menggunakan ponsel pintar. Berbagai cara dilakukan oleh pelaku bisnis untuk menarik perhatian pelanggan dan pengunjung situs web. Anda juga tidak bisa rugi, segera cari cara meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web toko online. Bagaimana Anda meningkatkan jumlah pengunjung dan pembeli situs web toko online? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan optimasi E-commerce. Benar bahwa optimasi E-niaga ini adalah cara paling efektif untuk mendapatkan banyak pelanggan mengunjungi situs web online. Setidaknya Anda bisa mendapatkan peningkatan pengunjung situs web yang signifikan sebesar 20% setiap hari. Optimasi e-commerce juga tidak mudah, cara yang harus dilakukan dalam melakukan optimasi E-commerce adalah dengan menggunakan teknik optimasi SEO. Ini berarti bahwa dengan menggunakan situs web pengoptimalan SEO Ecommerce, maka dapat membuat branding situs web yang lebih tinggi sehingga banyak pengunjung.

Cara Mengoptimalkan E-commerce dengan Menggunakan SEO

Cara Mengoptimasi E-commerce Untuk Mendatangkan Pengunjung Via Mobile

Pengusaha online memang sangat banyak jumlahnya, namun, masih sangat sedikit yang menerapkan teknik SEO di situs web E-commerce mereka. Padahal sudah diketahui bahwa teknik SEO dapat membuat situs web E-commerce lebih banyak pengunjung seluler. Di sisi lain lalu lintas pengunjung aktif (membeli produk) juga telah meningkat pesat. Lihat cara melakukan pengoptimalan E-niaga dengan teknik SEO di bawah ini.

Baca juga >>
Waktu Yang Pas Dalam Pemasangan Backlink Di Web

Penelitian kata kunci

Langkah pertama adalah meneliti kata kunci produk yang digunakan di situs web E-commerce. Penelitian kata kunci ini adalah langkah paling penting dalam teknik SEO sehingga harus dilakukan dengan baik. Penelitian kata kunci tidak perlu dilakukan dengan menebak berbagai kata kunci yang kompeten. Anda dapat melakukan riset langsung tentang kata kunci yang mengoptimalkan halaman produk di Google Keyword Planner. Anda dapat menggunakan Perencana Kata Kunci Google ini secara gratis. Gali informasi tentang kata kunci yang paling kompeten dan gunakan untuk situs web Ecommerce Anda.

URL halaman

URL halaman sangat penting untuk dibuat, Anda harus membuat URL situs web E-niaga yang ramah sehingga dapat diketahui oleh pengunjung situs web. Keuntungan Anda dalam menggunakan URL halaman sangat potensial di mesin pencari. Menggunakan URL yang relevan dengan halaman web tentu akan memudahkan pengunjung berbelanja di toko Anda. Merancang URL E-niaga tidak mudah, namun, Anda harus melakukan desain terbaik. Terutama jika Anda menggunakan platform situs web cms misalnya WordPress, URL akan memainkan peran penting dalam meningkatkan lalu lintas ke pengunjung E-niaga seluler. Plus Anda dapat mengatur beberapa permaklink yang nantinya akan ditautkan ke URL, pengunjung situs web yang dijamin meningkat.

Lakukan optimasi pada gambar produk

Optimalisasi pengunjung E-niaga seluler tampaknya tidak memprioritaskan teks saja, tetapi Anda dapat melakukan pengoptimalan gambar produk. Situs web e-commerce biasanya diisi dengan foto-foto produk yang dijual. Saat mengunggah produk, coba berikan judul dan deskripsi produk. Dalam membuat judul gambar harus menyertakan kata kunci, demikian juga saat menulis deskripsi produk Anda harus memasukkan kata kunci di dalamnya. Cara mudah saat memasukkan kata kunci baik dalam judul dan deskripsi adalah dengan menggunakan atau mengisi tag alt. Anda cukup mengisi kata kunci di sana maka semua kata kunci bisa dimasukkan dengan benar.

Baca juga >>
Rekomendasi Google Adsense Yang Bikin Cuan

Deskripsi tag

Salah satu cara yang juga dapat digunakan sebagai pengoptimalan situs web E-niaga adalah dengan memperhatikan tag deskripsi. Tujuan Anda adalah untuk mengoptimalkan penggunaan tag deskripsi, yaitu untuk membuat RKT lebih optimal. Nantinya itu memberikan efek yang baik pada kata kunci yang digunakan dalam E-commerce. Akibatnya, situs web akan peringkat di Google, meskipun tidak peringkat di atas tetapi masih bisa masuk peringkat 10 besar. Tag deskripsi sangat berbeda dari yang lain karena kata yang digunakan lebih panjang. Contohnya seperti “klik di sini untuk mendapatkan diskon 70%, penjualan untuk semua barang produk, pengiriman gratis ke seluruh wilayah Indonesia.”

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !