Cara Menghindari Resesi Ekonomi 2020

Ketika pasar saham jatuh di tengah kekhawatiran virus korona, menjadi jelas bahwa pandemi itu merugikan lebih dari sekadar sistem perawatan kesehatan kita.  Coronavirus terus berlanjut di masalah berikutnya: resesi 2020.

Penghentian perjalanan, penutupan sekolah, dan festival, konferensi, dan pertemuan yang semuanya dihentikan adalah awal dari dampak finansial yang membayangi dari virus corona.  Resesi 2020 akan menjadi tren.  Berikut ini cara mengurangi beberapa kerusakan baik secara pribadi maupun global.

Semua Runtuh Sekaligus

Kematian yang dilaporkan akibat virus corona di seluruh dunia semakin meningkat.  Meskipun kehilangan 3-5% dari populasi global itu sendiri menakutkan, kita juga menghadapi krisis ekonomi yang akan bertahan lama setelah gejala virus korona.

Dengan semua hal terurai sekaligus, krisis migran, perang minyak, dan 40% orang yang secara finansial tidak mampu menangani pengeluaran tak terduga karena dipaksa karantina.

Berikut cara menghindari resesi Ekonomi 2020

Bisnis kecil akan menjadi yang paling rentan terhadap resesi pada tahun 2020. Saat China, eksportir terbesar dunia, menutup pabrik, rantai pasokan mengering, tanpa produk atau bahan yang diperlukan untuk mencoba tetap bertahan.  Lalu bagaimana Anda dapat membantu.

Dukung bisnis lokal Anda

Bisnis kecil adalah sumber kehidupan ekonomi kita.  Ini adalah tempat-tempat yang menciptakan dan memupuk komunitas Anda, dan dengan bijaksana membelanjakan uang hasil jerih payah Anda di tempat-tempat yang dimiliki dan dioperasikan oleh tetangga Anda memiliki efek jangka panjang pada ekonomi. Ini merupakan salah satu cara menghindari resesi ekonomi akibat pandemi.

Baca juga >>
Spesifikasi Handphone LG G8S ThinQ Terbaru

Bandingkan apa yang terjadi ketika orang membeli produk di supermarket vs. pasar petani lokal atau program pertanian yang didukung komunitas.

Dua kali lipat uang tetap berada di komunitas ketika orang membeli secara lokal.  Itu berarti pembelian tersebut dua kali lebih efisien dalam hal menjaga ekonomi lokal tetap hidup. Ini merupakan salah satu cara menghindari resesi ekonomi akibat pandemi.

Ketika uang dibelanjakan di tempat lain seperti di supermarket besar, utilitas yang bukan milik lokal, dan layanan lain seperti pengecer online maka “uang mengalir keluar, seperti luka.”

Ekonomi lokal yang kuat menciptakan ketahanan lokal dan regional.  Seiring dengan berkurangnya pasokan global, barang-barang buatan luar negeri akan naik harganya, jadi sebaiknya Anda mengalihkan pengeluaran Anda ke bisnis lokal Anda, terutama materi iklan lokal. Ini merupakan salah satu cara menghindari resesi ekonomi akibat pandemi.

Mari kita ubah resesi 2020 menjadi kebangkitan

Cara terbaik untuk mengurangi efek resesi di tahun 2020 adalah hanya dengan mendukung komunitas Anda, baik itu  di jalan atau komunitas sekitar.  Dengan bersatu dan mendukung bisnis dan proyek yang bermakna, kita dapat menjaga satu sama lain agar tidak tenggelam.

Ini lebih dari sekadar krisis kesehatan: inilah rencana 10 cara menghindari resesi ekonomi :

Insentif investasi mungkin tidak cukup.  Kita membutuhkan investasi publik dan kenaikan gaji secara paksa.

Ekonomi dunia tertatih-tatih di ujung tombak: ekonomi China dan Amerika melambat bahkan sebelum COVID-19 Coronavirus.

Pasar saham di seluruh dunia ambruk pada akhir Februari dan belum pulih.  Kepercayaan bisnis dan konsumen telah hancur.

Neraca nasional untuk kuartal Desember memberi tahu bahwa investasi bisnis turun sepanjang 2019, pada saat perkiraan anggaran mengatakan akan naik.

Baca juga >>
Penyebab Dan Indikasi Resesi Ekonomi

Mengingat angka pertumbuhan terbaru untuk kuartal Desember sangat minim, itu kemungkinan berarti pertumbuhan negatif – lebih sedikit yang diproduksi dan diperoleh dibandingkan kuartal sebelumnya, yang secara harfiah merupakan kemunduran, resesi.

Indonesia adalah salah satu dari enam negara Asia tenggara bersama dengan Jepang dan Korea yang akan “memasuki atau menggoda resesi”.

Apa itu resesi ekonomi

Resesi biasanya didefinisikan sebagai apa yang terjadi ketika setidaknya ada dua perempat pertumbuhan ekonomi negatif berturut-turut.

Amerika Serikat melakukannya secara berbeda.  Di sana, Biro Riset Ekonomi Nasional membentuk sebuah komite yang membuat penilaian tentang apakah AS berada dalam resesi atau tidak berdasarkan sejumlah krisis termasuk pendapatan yang memburuk, pekerjaan yang memburuk, produksi yang memburuk, dan penjualan eceran grosir.

Definisi Amerika akan menunjukkan bahwa mengingat apa yang terjadi dengan pengangguran dan terutama pengangguran jangka panjang selama krisis keuangan global, kita mungkin memilikinya saat itu.

Setelah resesi dimulai, resesi dapat memakan dirinya sendiri dengan pengangguran yang meningkat pesat, itulah mengapa penting untuk segera menghentikannya.

Bagaimana Kita Menghindari Resesi Ekonomi Akibat Pandemi

Resep ekonomi tradisional yaitu ketika perekonomian menghadapi penurunan atau resesi adalah dengan meningkatkan investasi publik secara besar-besaran, memotong pajak untuk mereka yang berpenghasilan rendah atau yang memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk mengkonsumsi dan meningkatkan tunjangan jaminan sosial.

Itulah yang harus dilakukan selama krisis keuangan global, Selain memberikan bantuan kepada orang berpenghasilan rendah dan menengah setelah menerima saran bahwa pembayaran akan lebih efektif daripada pemotongan pajak, dan lebih murah untuk jangka panjang.

Meskipun suku bunga berada pada posisi terendah dalam sejarah, dapat dimengerti bahwa sektor bisnis takut berinvestasi.

Baca juga >>
67 Desain Rumah Minimalis Konsep Villa

Ketidakpastian kebijakan pemerintah di bidang energi dan perubahan iklim, perang tarif AS-China, serta rantai pasokan yang terganggu dan tidak pasti karena virus korona.

Koalisi berharap untuk menyiasatinya dengan menawarkan insentif bagi bisnis untuk berinvestasi, dengan teori insentif akan berhasil di mana suku bunga rendah gagal.

Inilah yang terbaik, yang memiliki manfaat tambahan untuk memperbaiki sejumlah masalah yang tetap perlu diperbaiki.

Berikut cara menghindari resesi 2020

Memotong tarif pajak penghasilan bagi mereka yang berpenghasilan rendah yang memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk mengkonsumsi.

Berinvestasi besar-besaran dalam energi terbarukan;  dengan tingkat suku bunga yang sangat rendah maka tingkat pengembalian akan tinggi dan akan menciptakan kepastian tentang harga energi. Ini merupakan salah satu cara menghindari resesi ekonomi akibat pandemi.

Berinvestasi dalam perumahan murah untuk keluarga berpenghasilan rendah dan tunawisma. Berinvestasi di panti jompo sektor publik

Berinvestasi dalam fasilitas medis yang lebih baik di daerah terpencil untuk masyarakat adat

Memberikan bantuan tunai langsung kepada karyawan dengan gaji minimun dan tunjangan terkait. Ini merupakan salah satu cara menghindari resesi ekonomi akibat pandemi.

Memberikan bantuan tunai langsung kepada semua masyarakat yang beepenghasilan rendah. Ini merupakan salah satu cara menghindari resesi ekonomi akibat pandemi.

Meningkatkan upah minimum dan meningkatkan tunjangan karyawan yang terkait dan mengindeksnya untuk naik sejalan dengan gaji sesudahnya.

Meningkatkan gaji staf rumah sakit tambahan sektor publik, guru di pusat penitipan anak dan staf di panti jompo. Ini merupakan salah satu cara menghindari resesi ekonomi akibat pandemi.

Kita sedang menghadapi krisis ekonomi paling serius selama dua belas tahun, jika bukan tiga dekade.  Konsekuensi dari tidak bertindak cepat atau cukup kuat akan berlangsung lama.

Order via Whatsapp !