Cara menghilangkan mata panda kerutan lingkaran hitam di bawah mata dengan baby oil johnson menghapus kantung mata sampai bersih manfaat baby oil untuk dewasa

Mata panda adalah istilah untuk area warna gelap atau warna hitam yang terbentuk di bawah mata dan biasanya berupa area setengah lingkaran berwarna lebih gelap atau lebih hitam dari warna kulit wajah. Mata panda biasanya disebabkan karena kurang tidur, karena dehidrasi atau kurang minum, karena penuaan, dan karena beberapa penyakit tertentu.

Mata panda ini bisa dialami oleh semua orang baik wanita, pria, orang tua, remaja, bahkan termasuk anak-anak. Munculnya kantung mata berwarna hitam ini memberi kesan usia pemiliknya lebih tua dari usia sebenarnya. Artikel ini membahas mengenai cara menghilangkan mata panda dengan baby oil sampai bersih. Yuk mulai !

Penyebab Mata Panda Atau Kantung Mata

Sebelum membahas cara menghilangkannya, terlebih dahulu kita kenali penyebabnya. Penyebab munculnya kantung mata yang sering dirasa mengganggu penampilan wanita diantaranya adalah :

1. Bertambahnya usia

Semakin bertambah usia di atas 30 tahun kulit menjadi semakin tipis. Perlahan kulit mulai kehilangan elestasitasnya. Hal ini menyebabkan pembuluh darah di area bawah mata semakin terlihat jelas sehingga menyebabkan mata panda atau kantung mata.

2. Akibat Kurang tidur

Saat kurang tidur atau sering bergadang, darah tidak mengalir dengan baik. Akibatnya darah yang terkumpul di area bawah mata dapat terlihat karena kulit di daerah ini sangat tipis. Kurang tidur juga dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah, sehingga penampilan wajah terlihat kusam dan muncul kantung mata berwarna gelap yang dinamakan mata panda. Kurang tidur juga membuat mata menjadi tampak bengkak.

3. Terlalu Lama Menatap Layar

Menatap layar smartphone, televisi, laptop atau komputer dalam waktu lama dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Ketegangan ini menjadikan pembuluh darah di sekitar membesar. Akibatnya, kulit di sekitar mata menjadi gelap.

4. Akibat Dehidrasi Kurang Minum

Kantung mata atau mata panda juga bisa diakibatkan karena dehidrasi atau kurang minum. Kulit di bawah mata dapat terlihat cekung dan sayu akibat tubuh dehidrasi atau kekurangan air.

5. Akibat Merokok dan Minum Alkohol

Kebiasaan merokok dan minum alkohol juga dapat menyebabkan mata panda karena menumpuknya cairan di dalam tubuh. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol dapat membuat aliran darah di kulit wajah tidak lancar dan menyebabkan lingkar mata terlihat lebih gelap.

6. Akibat Alergi

Pada beberapa orang reaksi alergi dan mata kering dapat memicu lingkaran hitam. Ketika mengalami alergi, tubuh akan melepaskan histamin sebagai respons terhadap pemicu alergi. Histamin dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan menjadi lebih terlihat membentuk kantong mata berwarna gelap.

7. Karena Faktor Genetik

Mata panda juga bisa diturunkan karena faktor genetik dalam keluarga. Orang yang memiliki kulit gelap juga lebih berisiko mengalaminya.

Apakah Baby Oil Bisa Menghilangkan Mata Panda

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Baby Oil

Tips ini sebenarnya sudah banyak tersebar di berbagai media khususnya internet. Meski belum begitu umum, namun sampai saat ini penggunaan baby oil masih lekat dengan dunia kecantikan. Hal tersebut karena memang baby oil sangat cocok untuk segala jenis kulit khususnya yang sensitif seperti wajah. Nah, bagi anda yang begitu penasaran akan beberapa khasiat baby oil untuk kecantikan, mungkin rangkuman sederhana yang sudah kami sediakan dibawah ini bisa sedikit menjawab rasa keingintahuan anda terhadap fungsi dan kegunaan baby oil selain untuk kulit bayi.

Baby oil merupakan produk olahan yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk menjaga dan merawat kulit bayi agar tetap lembut dan sehat. Namun belakangan ini baby oil sering digunakan juga sebagai alternatif yang cukup ampuh dalam beberapa treatmen yang berkaitan dengan perawatan wajah dan kulit orang dewasa. Dengan uji klinis dan terbuat dari mineral murni, baby oil tentunya sangat aman bahkan nyaman jika digunakan oleh berbagai jenis kulit. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika anda berminat untuk mencoba sendiri seperti apa hasil yang nantinya bisa anda peroleh.

Dari beberapa bahan herbal yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan mata panda. Baby oil termasuk dalam salah satu alternatif termurah yang bisa anda terapkan. Sebab baby oil ini memang mempunyai peranan penting dalam menyamarkan kantung mata yang bengkak dan menghitam. Terus bagaimana cara penerapan atau penggunaan? Ikuti langkah-langkah dibawah ini!

1. Bersihkan Wajah

Pertama anda harus membuat wajah anda bersih dan mencucinya terlebih dahulu dengan sabun. Atau paling tidak dibasuh supaya pori lebih terbuka dan kulit terasa lebih santai. Selanjutnya keringkan dengan menggunakan handuk halus.

2. Melakukan Pemijatan Halus

Untuk penerapan, siapkan beberapa tetes baby oil dan oleskan pada area kantung mata secara menyeluruh. Lakukan pemijatan halus dan perlahan agar radang atau bengkak sedikit mengempis. Diamkan beberapa saat kemudian baru bisa anda bilas. Paling tidak membutuhkan waktu kurang lebih 2 hingga 7 menit.

3. Pembilasan

Untuk membersihkan sisa minyak (baby oil) yang masih menempel pada kulit, Anda bisa menggunakan tisu atau kain lembut. Namun agar lebih afdol, lebih baik basuh kembali wajah anda dengan air bersih sehingga tidak ada sedikit sisa minyak pada wajah. Proses akhir yaitu dengan dikerangkan menggunakan kain atau handuk halus.

4. Perawatan

Supaya mata panda atau kantung mata anda cepat hilang, lakukan treatmen ini secara rutin setiap hari. Paling baik digunakan sebelum anda tidur dimalam hari.

Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa

Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa

Setelah memahami cara menghilangkan mata panda dengan baby oil, selanjutnya kita akan membahas apa saja manfaat dari baby oil untuk orang dewasa. Jika dikutip dari beberapa sumber yang kami baca di internet, baby oil terbuat dari bahan yang memang dikhususkan untuk kulit yang sangat sensisit. Fungsinya ialah untuk membersihkan dan melembabkan kulit bayi guna menghindari kulit kering.

Pada umumya baby oil ini dipakai untuk memijat, campuran air mandi, dan bahkan bisa pula dicampur dengan minyak telon agar kulit bayi tetap lembab sepanjang hari. Nah, yang menjadi pertanyaan disini ialah : Apa saja manfaat baby oil untuk orang dewasa? Rincian dibawah ini akan menjawab pertanyaan anda secara lengkap!

1. Mengatasi Tumit Kaki Yang Pecah-Pecah

Manfaat ini masih terkait dengan fungsi baby oil yang sangat baik untuk mencegah kulit kering. Dan tumit pecah-pecah merupakan salah satu dampak yang disebabkan oleh kulit yang kelewat kering tersebut. Cara penggunaan hanya cukup dengan mengoleskannya saja secara rutin.

2. Bahan Alternatif Untuk Pelembab

Penggunaan baby oil sangat cocok bagi anda yang mempunyai kulit kering. Sebab penerapan yang tepat akan menjadikan kulit anda lembab secara sempurna. Tidak hanya untuk kulit dan wajah saja, melainkan juga ampuh untuk mengatasi bibir peca-pecah.

3. Membersihkan Sisa Make-Up

Jika anda termasuk kalangan wanita karier ataupun yang sudah berdandan dengan bedak, pastinya sudah tidak asing dengan sisa-sisa kosmetik yang masih menempel pada wajah. Maka anda membutuhkan pembersih supaya pori wajah tidak tertutup dengan adanya sisa bedak tersebut. Namun disini anda juga bisa menggunakan baby oil untuk menghapus noda yang membekas pada wajah.

4. Pengganti Miyak Pijat

Jika anda suka merelaksasi tubuh, tentunya sudah tidak asing dengan istilah pijat. Jika selama ini berpijat menggunakan minyak yang berasal dari kelapa, balsem, atau yang lainnya. Maka mulai saat ini anda juga bisa menerapkan baby oil sebagai pengganti minyak tersebut. Selain nyaman dikulit, baby oil juga sangat membantu dalam menutup pori dan menghangatkan tubuh secara sempurna.

5. Alternatif Untuk Krim Cukur

Anda tidak bisa sembarangan menggunakan jenis krim cukup sebelum mengamati terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakan. Sebab jika salah, maka akan menyebabkan kerusakan atau bahkan iritasi pada kulit. Baby oil akan memberikan kesan lebih licin dibanding menggunakan sabun atau jenis krim yang sering digunakan pada umumnya. Jadi jika dilihat dari segi hasil, tentunya kulit anda akan lebih halus tanpa memikirkan dampak buruk yang bakalan terjadi.

Manfaat lain dari baby oil ialah untuk mencegah licit karena sepatu baru atau kekecilan, melepaskan plester, dan termasuk juga untuk menyamarkan kantung mata pada wajah.

Akhir kata sepertinya artikel ini sudah cukup panjang dan jelas, jika Anda suka artikel ini, jangan sungkan untuk share ke media sosial yang Anda ikuti, seperti Facebook, Twitter dan grup WA, agar semakin banyak orang bisa membaca hal bermanfaat.

Semoga setelah membaca tulisan tentang Cara Menghilangkan Mata Panda Kerutan Kantung Mata Dengan Baby Oil, Anda bisa mendapatkan insight positif. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa lagi pada artikel lainnya di blog ini.