Cara Menghilangkan Iklan Youtube Paling Mudah

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Youtube. Menjadi salah satu platform nonton video yang paling populer di dunia, Youtube memang sangat favorit di mata dunia. Di dalamnya terdapat banyak koleksi video dari berbagai genre, mulai dari video komedi, romantis, horror, inspirasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, terkadang kita sebagai penikmat video Youtube sering merasa terganggu karena munculnya iklan. Saat enak-enak nonton tiba-tiba iklan muncul di layar dan mau tidak mau kita harus menunggu sampai iklan tersebut selesai tayangannya. Sebenarnya ada lho cara untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di Youtube tersebut. Namun, memang tidak semua orang mengetahui. Adapun cara menghilangkan iklan Youtube selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan Youtube Paling Mudah

Menghilangkan iklan yang tayang di Youtube bisa dilakukan diperangkat apapun, baik itu di HP maupun PC atau laptop. Caranya juga terbilang mudah, bahkan Anda yang masih pemula pun bisa melakukannya tanpa kendala. Adapun cara menghilangkan iklan Youtube selengkapnya, sebagai berikut:

1. Blokir Iklan di Youtube Menggunakan AdClear

Cara yang pertama agar iklan tidak muncul lagi saat nonton video Youtube yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi blokir iklan di Youtube yakni bernama AdClear. Aplikasi satu ini diklaim sangat ampuh untuk memblokir semua iklan yang tampil di dalam aplikasi ataupun browser.

Semua jenis iklan memungkinkan diblok oleh aplikasi ini, mulai dari iklan banner, iklan pop up, iklan video putar otomatis dan lain sebagainya. Dikembangkan oleh SEVEN Network, aplikasi satu ini bisa Anda install di perangkat Android ataupun iOS. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi, bahkan banyak pengguna yang memberikan review positif untuk aplikasi ini.

Baca juga >>
7 Resep Rahasia Dalam Mengoptimasi Instagram Untuk Bisnis

Cara menggunakan aplikasi AdClear untuk memblokir iklan Youtube terbilang sangat mudah. Cukup install aplikasi tersebut dan aktifkan fitur blokir iklannya. Dibekali dengan tampilan antarmuka sederhana sehingga aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui situs resminya, yakni di alamat https://adclear.com/.

2. Blokir Iklan di Youtube Menggunakan Ekstensi

Alternatif lain untuk memblokir iklan di Youtube yakni dengan memanfaatkan ekstensi atau extension. Jika cara pertama di atas hanya bisa diterapkan di perangkat mobile, cara kedua ini khusus hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop. Cara penggunaannya juga terbilang mudah, bahkan Anda yang masih pemula bisa menerapkan cara ini tanpa kesulitan.

Untuk langkah-langkah menghilangkan iklan di Youtube menggunakan ekstensi selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser di PC atau laptop. Kami sarankan Anda menggunakan browser Chrome saja untuk memudahkan dalam menerapkan cara ini.
  • Pada kolom Pencarian Anda ketik kalimat AdBlock Plus Extension, lalu tekan tombol Enter.
  • Biasanya ekstensi AdBlock Plus akan muncul di halaman paling atas. Klik pada ekstensi AdBlock Plus – Pemblokir Iklan Gratis tersebut.
  • Pada halaman ekstensi yang ditampilkan, Anda klik tombol Tambahkan ke Chrome untuk mulai memasang ekstensi tersebut di Google Chrome.
  • Pastikan ekstensi AdBlock Plus sudah berhasil terpasang, kemudian langsung Anda aktifkan fitur pemblokir iklan Youtube dari ekstensi tersebut.

Sekarang Anda tidak akan lagi melihat iklan yang muncul saat menonton video di Youtube. Tidak hanya video di Youtube saja, iklan yang tampil di blog atau situs biasanya juga ikut terblokir oleh ekstensi AdBlock Plus ini.

Bagi Anda yang menggunakan browser lain, misalnya saja browser Mozilla Firefox juga bisa menerapkan cara ini. Namun, untuk istilahnya bukanlah ekstensi, melainkan AddOns. Cara penggunaannya hampir saja, cukup mencari AddOns AdBlock Plus kemudian memasangnya di Mozilla Firefox. Anda sudah bisa menggunakan AddOns AdBlock Plus tersebut untuk memblokir iklan.

Baca juga >>
Jenis Facebook Marketing Yang Kebanyakan Orang Salah Kaprah

3. Berlangganan Youtube Premium

Kedua cara di atas bisa dibilang cara ilegal dan tidak baik untuk diterapkan. Pasalnya, para content Creator Youtube mendapatkan imbalan dari karyanya melalui iklan tersebut. Rasanya seperti kurang menghargai usaha dari content creator Youtube dalam membuat karyanya.

Ada cara yang legal untuk menonton video di Youtube tanpa adanya tayangan iklan, yakni dengan berlangganan Youtube Premium. Di Youtube premium Anda tidak akan menemukan iklan sedikit pun. Dan dari sini para content creator juga  masih bisa mendapatkan imbalan dengan sistem bagi hasil dengan pihak Youtube. Jadi, Anda bisa nyaman nonton Youtube tanpa iklan dan para content creator juga masih bisa merasakan hasil dari karyanya.

Selain tanpa iklan, di Youtube Premium juga tersedia berbagai fitur menarik yang bisa Anda nikmati. Misalnya saja video eksklusif yang hanya tersedia di Youtube Premium, kualitas video yang lebih bagus, dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan iklan Youtube di perangkat PC atau mobile yang paling mudah dan cepat. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Order via Whatsapp !