Beragam Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Wajib Diketahui

Pernahkah Anda mengalamigangguan ketika menggunakan smartphone berupa munculnya iklan pop-up maupun sejenisnya? Jika iya, tentu Anda bisa merasakan sendiri bagaimana susahnya dan ribetnya mengeluarkan iklan tersebut. Hal terburuk yang bisa dialami tentu akan berpengaruh pada tingkat produktivitas diri Anda. Tak jarang rutinnya iklan tersebut muncul pun menjadikan smartphone yang dimiliki terancam terserang malware. Jika hal ini sampai terjadi maka akan berpengaruh pada data-data dan keamanan smartphone. Sebelum hal ini terjadi dan berkelanjutan, ada baiknya Anda menyimak beberapa cara block iklan di android berikut ini.

Tips Menghilangkan Iklan Di Android

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini teknologi kian pesat. Hal ini berpengaruh besar pada munculnya berbagai serangan cyber di dunia teknologi. Beragam virus malware kini mulai bermunculan pada setiap perangkat android. Biasanya serangan ini dapat terlihat melalui banyaknya iklan pop-up yang muncul. Jika dibiarkan maka dapat berpengaruh pada hilangnya file yang tersimpan di perangkat android. Untuk menanganinya, berikut ini terdapat trik menghapus iklan di android yang dapat Anda simak selengkapnya.

1.     Gunakan AdAway (Rooted Only)

Bgai Anda yang memiliki android dengan kondisi sudah pernah di root, maka aplikasi AdAway nampaknya pas dan sesuai untuk digunakan sebagai cara menghilangkan iklan di hp. Hal ini akan dapat membantu memaksimalkan kinerja dari aplikasi tersebut. Langkah untuk bisa hapus iklan di android yakni dengan cara mendownload dan menginstall aplikasi AdAway terlebih dahulu. Pastikan kondisi hp sudah di root ya. Selanjutnya akan muncul opsi download files and apply ad blocking dengan disable ad blocking. Anda disarankan untuk memilih yang pertama. Setelah Anda klik, maka kondisi hp akan merestart, tunggu beberapa saat dan dijamin iklan tidak akan lagi muncul di hp Android yang Anda miliki.

Baca juga >>
Mudah Temukan Aplikasi Edit Video Android Terbaik

2.     Gunakan NoRoot Firewall

Jenis aplikasi lainnya yang bisa Anda coba sebagai cara menghilangkan iklan di hp adalah memanfaatkan penggunaan noRoot firewall. Aplikasi ini terbukti efektif digunakan untuk menghapus iklan baik itu di game maupun aplikasi lainnya tanpa harus melakukan proses root terlebih dahulu. Namun, salah satu kelemahan aplikasi ini yakni tidak bisa digunakan untuk menghilangkan iklan pada game online. Cara yang bisa Anda ikuti yakni melakukan download dan penginstallan aplikasi tersebut pada android yang Anda miliki. Selanjutnya akan muncul bagian daftar aplikasi yang Anda miliki. Centang aplikasi yang akan Anda blokir iklannya. Tanda jika aplikasi sudah terblokir adalah munculnya tanda silang merah. Jika sudah, maka selamat iklan tidak akan lagi muncul di android Anda.

3.     Pakai AdGuard

Apabila Anda pernah mengalami gangguan iklan ketika tengah browsing maka ada baiknya Anda menggunakan aplikasi adguard. Hal ini berguna agar hp Anda terhindar dari serangan malware yang berbahaya. Adapun cara blokir iklan di android menggunakan adguard sangat mudah. Anda hanya perlu mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu untuk selanjutnya mengikuti beberapa instruksi lanjutan. Setelah terinstall silakan buka aplikasi dan klik ikon power yang tertera di layar, klik Ok.

4.     Gunakan AdBlock Plus

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan untuk mengoptimalisasikan cara mengatasi iklan di android adalah adblock plus. Aplikasi ini tidak hanya dapat membantu menghilangkan iklan pada browser saja, akan tetapi games serta aplikasi sejenisnya. Caranya sangat mudah dan simpel, Anda hanya perlu mendownloadnya terlebih dahulu dan menginstallnya. Sebelumnya, silakan lakukan setting pada hp dengan membuka menu pengaturan > aplikasi > unkown source > klik pada tab checbok > Ok. Jika sudah, buka kembali aplikasi adblock plus dan lakukan beberapa pengaturan. Klik setting proxy untuk hp yang belum di root dan klik super user permissions untuk hp yang sudah pernah di root. Buka menu setting > wifi > klik dalam waktu yang lama pada bagian nama wifi. Klik modify network > show advanced options dan diakhiri dengan proxy settings. Ubah bagian proxy menjadi localhost, silakan masukkan kode proxy yang sudah diberikan.

Baca juga >>
Cara mengembalikan foto yang terhapus di android lewat aplikasi

3 Cara Memblokir Iklan di Android dengan Browser

Selain menggunakan aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya sebagai bentuk cara hilangkan iklan di android Anda pun bisa menggunakan browser. Terdapat tiga browser yang dapat Anda jadikan alternatif pilihan mengatasi permasalahan tersebut. Selengkapnya tentang cara menghilangkan iklan di hp dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini.

1.     Gunakan Adblock Browser

Browser pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah adblock browser. Cara ini diyakini dapat menghapus aneka jenis iklan yang muncul ketika Anda browsing. Anda hanya perlu menginstallnya terlebih dahulu untuk selanjutnya Anda buka aplikasi tersebut. Jika sudah, silakan ketikkan ‘maniak android’ pada beberapa browser entah itu chrome atau bing. Silakan kunjungi ‘www.maniakandroid.com’ untuk melihat perbedaannya. Dijamin cara menghapus iklan di android ini sangat efektif untuk digunakan.

2.     Atur Setting Google Chrome

Cara menghilangkan iklan di hp lain yang bisa Anda coba adalah dengan mengatur setting google chrome. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa adanya iklan pop-up yang selalu muncul selain dapat memengaruhi kecepatan akses data, ternyata juga dapat mengurangi tingkat produktivitas. Untuk mengatasi hal tersebut maka Anda harus benar-benar memahami bagaimana cara menghilangkan iklan di hp android melalui setting google chrome. Caranya Anda hanya perlu mengeklik bagian setting > site setting > pop-up > nonaktifkan atau blokir. Jika sudah, silakan atur lagi bagian javascript yang ada di bagian setting dan akhiri dengan menonaktifkannya. Paska penonaktifan tersebut mungkin beberapa fungsi akan ikut kena imbasnya. Untuk itu, Anda bisa mengakalinya dengan mengeklik bagian add site exception dan memilih website mana yang tidak akan dinonaktifkan jaxascriptnya.

3.     Manfaatkan UC Browser

Tak hanya setting google chrome dan adblock browser saja, bagi Anda yang menggunakan website UC Browser pun bisa menghilangkan iklan di android yang muncul dan mengganggu aktivitas browsing. Langkah yang harus Anda ikuti sangat simpel dan mudah. Anda hanya perlu membuka menu setting yang ada pada UC browser. Klik opsi add-ons > adblock. Selanjutnya silakan Anda aktifkan ad blocker dan powerfull ad blocker. Setelah Anda ikuti langkah-langkah tersebut secara otomatis browser Anda akan terbebas dari iklan yang mengganggu.

Baca juga >>
Cara melacak hp android yang hilang dengan cepat dan akurat

 

Penjelasan mengenai ragam cara menghentikan iklan di android tersebut sudah dirangkum dari berbagai sumber. Terdapat beberapa cara menghilangkan iklan di hp lain yang bisa Anda ikuti jika aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya ternyata tidak memberikan efek yang signifikan. Meski demikian, semoga dengan memahami penjelasan lengkapnya tersebut masalah munculnya iklan malware dapat teratasi dengan mudah dan android Anda akan terbebas dari malware yang berbahaya. Selamat mencoba.

Order via Whatsapp !