Apa Itu Optimasi Speed Website

Seperti kita ketahui xiaomi redmi note 5a prime tidak memiliki kapasitas baterai yang besar. Xiaomi redmi note 5a prime hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3080 mAh. Bandingkan misalnya dengan xiaomi redmi note 4 yang memiliki kapasitas baterai jauh lebih besar yaitu 4100 mAh. Tentunya hal ini sedikit banyak bakal berpengaruh terhadap lama pemakaian smartphone untuk aktivitas sehari-hari.

Kita tentu menginginkan baterai smartphone yang awet dan tidak cepat habis untuk pemakaian sehari-hari. Setidaknya bisa dipakai terus menerus dari pagi sampai malam. Tapi sepertinya ini sulit dilakukan pada xiaomi redmi note 5a prime, karena dengan kapasitas baterainya yang kurang besar jika dipakai terus dari pagi maka kalau sudah jam 2 siang paling tinggal 50%.

Oleh karena itu untuk mensiasati supaya lebih awet dan bisa bertahan dari pagi hingga malam, ini beberapa tips yang bisa dilakukan. Beberapa tips ini saya lakukan dan beneran bisa menghemat baterainya loh :

  1. Hidupkan mode hemat baterai. Silahkan masuk ke menu “setting” kemudian ke menu “baterai & performa” kemudian pilih “konsumsi baterai” kemudian pilih “penghemat baterai” kemudian aktifkan mode penghemat baterai kemudian nonaktifkan pilihan “matikan saat diisi daya”
  2. Saat tidak terpakai, matikan koneksi bluetooth, dan GPS.
  3. Gunakan wallpaper dan background yang berwarna gelap. Sekarang banyak juga aplikasi yang telah menyediakan fitur dark mode, gunakan fitur tersebut.
  4. Atur kecerahan layar dengan cara manual ( jangan aktifkan mode otomatis ). Kemudian buat agak redup ( jangan terlalu terang ).
  5. Usahakan berada di tempat yang sinyal GSM nya kuat dan stabil. Jika berada di tempat yang sinyalnya susah juga bakal lebih menguras konsumsi baterai.

Silahkan mencoba…