Cara Menghemat Baterai Android Lengkap

Cara Menghemat Baterai Android Lengkap – Setiap smartphone Android yang baru dikemas dengan perangkat keras dan fitur canggih, tetapi sayangnya, ini juga dilengkapi dengan masa pakai baterai yang singkat. Layar yang lebih besar dan lebih cerah, prosesor yang lebih cepat, dan aplikasi yang berjalan di latar belakang, Semua cepat menguras daya dari baterai yang semakin tipis Tapi semua harapan tidak hilang. Anda dapat mengikuti tujuh tips untuk membuat hidup baterai ponsel Android Anda bertahan lebih lama.

Cara Menghemat Baterai Android

Menggunakan mode hemat daya
Cara tercepat untuk menghemat baterai Anda adalah dengan mengaktifkan modus hemat daya yang ditemukan dalam pengaturan sebagian besar ponsel Android. Pada tulisan ini, Anda dapat melakukan ini dengan pergi ke pengaturan > pemeliharaan perangkat, kemudian mengetuk ikon baterai di pojok kiri bawah.

Mode ini membatasi prosesor ponsel Anda dan mengurangi tampilan kecerahan layar, sehingga hanya menggunakan daya minimum yang telanjang untuk menjaga fungsi kritisnya berjalan. Ini berarti bahwa bahkan dengan mode hemat daya, Anda masih memiliki akses ke aplikasi untuk mengirim SMS, penelusuran web, dan media sosial. Terlebih lagi, fitur ini dapat diatur untuk secara otomatis mengaktifkan ketika baterai ponsel Android Anda turun ke tingkat tertentu, sehingga Anda dapat menerapkan tip ini sekali dan menikmati masa pakai baterai yang lebih lama tanpa khawatir lagi.

Menyetel kecerahan secara manual
Sementara menggunakan Auto-brightness pada ponsel Android Anda nyaman, itu juga menguras baterai Anda lebih cepat, karena sistem ini sebenarnya menetapkan kecerahan pada tingkat yang lebih tinggi daripada apa yang Anda benar-benar membutuhkan. Untuk memperpanjang masa pakai baterai, Sesuaikan kecerahan secara manual dengan membuka pengaturan > tampilan. Untuk menghemat lebih banyak daya, Anda dapat mengatur interval waktu tunggu layar menjadi sesingkat 15 detik, sehingga layar ponsel Anda kembali menjadi hitam lebih cepat bila tidak digunakan.

Baca juga >>
Cara Setting Controller Pubg Mobile Di Nox

Mentransfer aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan
Semakin banyak aplikasi yang ada di ponsel Anda, semakin banyak kekuatan yang digunakan telepon Anda untuk menjaga mereka berjalan di latar belakang. Jika Anda ingin memperpanjang masa pakai baterai, Anda akan tetap memiliki minimum aplikasi. Apakah Anda sangat membutuhkan empat editor foto? Apakah Anda memerlukan aplikasi situs berita terpisah ketika Anda dapat mengakses mereka semua di kegugupan? Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak perlu, berlebihan, atau jarang digunakan dengan membuka Settings > Apps. Dari daftar lengkap semua aplikasi Anda, pilih yang Anda dapat hidup tanpa, dan uninstall mereka.

Mengatur layar awal
Karena sebagian besar pengguna ponsel Android tidak menyadari bahwa layar awal yang berantakan menghilangkan masa pakai baterai mereka, mereka memuatnya dengan banyak aplikasi dan widget. Jangan jatuh ke dalam perangkap ini dengan menjaga layar rumah Anda minimalis. Hanya menyimpan aplikasi penting pada layar Anda dan melakukan pergi dengan wallpaper hidup, seperti yang mengkonsumsi lebih banyak baterai daripada gambar biasa. Sebuah wallpaper sepenuhnya hitam juga dikenal untuk mengurangi hidup baterai jauh di model ponsel Android baru.

Mematikan suara dan getaran
Suara dan getaran memungkinkan Anda tahu tentang panggilan masuk, pesan, dan pemberitahuan. Tetapi dalam beberapa kasus, terlalu banyak dari ini dapat menguras baterai Anda hidup. Jika Anda memiliki chat grup yang sangat aktif, misalnya, atau jika Anda berlangganan banyak feed, maka Anda harus mempertimbangkan mematikan suara dan getaran untuk aplikasi ini. Pokoknya, bahkan jika Anda memilikinya dimatikan, Anda masih dapat melihat pemberitahuan melalui spanduk atau pratinjau pesan. Menghilangkan pilihan suara dan getaran dengan pergi ke pengaturan > suara dan getaran.

Baca juga >>
Cara Menciptakan Akun Gres Di Pubg Mobile Atau Cara Gampang Mengganti Akun Pubg Mobile Di Android

Menyembunyikan semua Notifikasi
Jika Anda ingin memperpanjang masa pakai baterai lebih lanjut, maka Matikan pemberitahuan sepenuhnya. Tanyakan pada diri Anda, “Apakah Anda perlu tahu setiap kali seseorang posting atau komentar di halaman Facebook Anda? Apakah Anda ingin mendengar tentang penawaran terbaru dan penawaran dari aplikasi Anda? ” Jika Anda tidak terlalu perlu diberitahu tentang hal ini, maka jangan pergi dengan mereka dengan pergi ke pengaturan > pemberitahuan, kemudian matikan pengaturan semua aplikasi.

Memeriksa setelan Layanan lokasi
Beberapa aplikasi seperti Google Maps dan Waze mengharuskan Anda mengaktifkan layanan lokasi untuk menampilkan lingkungan sekitar dan memberikan petunjuk arah. Tapi Layanan lokasi chip di hidup baterai Anda sangat cepat dan Anda harus menyalakannya hanya untuk selama Anda perlu. Jika Anda harus sangat menggunakan Layanan lokasi tetapi Anda kehabisan jus, Anda dapat pergi untuk akurasi lokasi yang lebih rendah dengan pergi ke pengaturan > Connections > lokasi > menemukan metode, lalu centang opsi penghematan baterai.

Kekurangan daya baterai dapat menjadi masalah frustasi bagi pengguna ponsel Android, tapi mengikuti hacks sederhana di atas dapat membantu Anda memperpanjang hidup baterai Anda dan menghindari kerusakan emosional karena teknologi.  Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menjaga daya tahan baterai pada perangkat Android Anda, hubungi kami hari ini.

Order via Whatsapp !