Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi sebagai Remote Control

Remote Control Xiaomi – Akhir-akhir ini Xiaomi mulai menyematkan fitur Remote Control pada ponsel android yang terbaru, misalnya Mi 5, Redmi 3, Redmi Note 3 dan lain-lain. Beberapa smartphone tersebut terdapat infrared. Dimana infrared tersebut digunakan untuk remote control di berbagai barang elektronik. Karena fitur tersebut dapat digunakan hampir semua barang elektronik yang ada.

Untuk pengguna baru tentunya akan merasakan kebingungan untuk menggunakan fitur Remote Control ini. Maka dari itu, kami akan membagikan tutorialnya untuk menggunakan aplikasi atau fitur Remote Control yang terdapat pada ponsel Xiaomi anda.

Fitur Remote Control menurut saya cukup membantu. Sering kali kita berpergian keluar rumah ketika sampai di sebuah rumah atau tempat makan, kita ingin mengubah suhu pada AC yang ada tanpa perlu memerlukan bantuan. Karena cukup menggunakan ponsel xiaomi atau ponsel android yang terdapat fitur infrared dapat dengan mudah mengganti tingkat suhu pada AC tersebut.

Dengan berbagai banyak sekali macam pilihan barang elektronik. Mungkin kamu akan bingung untuk menggunakannya. Maka dari itu langsung saja simak tutorialnya berikut ini :

Remote Control Xiaomi 

Cara Menggunakan Remote Control Xiaomi

 1.    Buka aplikasi Mi Remote, cari aplikasi tersebut pada ponsel android kamu. Biasanya aplikasi ini secara default terdapat di dalam folder tools.

 2.    Pilih Add Remote, di bagian bawah. Kemudian pilih salah satu perangkat elektronik, misalnya TV.

 3.    Pilih brand yang sesuai dengan perangkat elektronik yang ada.

 4.    Selanjutnya, arahkan sensor infrared ke arah barang atau perangkat elektronik yang ada. Pada tahap ini aplikasi meminta untuk menguji beberapa perintah remote. Apabila perintah pertama gagal kamu bisa memgujinya perintah selanjutnya sampai remote bisa digunakan.

Baca juga >>
5 Aplikasi Edit Video Buat Youtuber Terbaik di PC/Laptop

 5.   Jika semua perintah remote berhasil. Kamu bisa menyimpannya. Selanjutnya pilih paired, dan kamu akan melihat pilihan menu seperti remote tv pada umumnya. Dan fitur remote control siap kamu gunakan.

Itulah beberapa cara untuk menggunakan fitur remote control yang terdapat pada ponsel xiaomi. Selamat mencoba.

Order via Whatsapp !