Cara menggunakan google meet

Sekarang ini banyak orang telah melakukan kerja di rumah, sehingga aplikasi seperti google meet menjadi salah satu alternatif pilihan untuk perusahaan untuk bisa terus berkomunikasi dengan karyawannya. Lalu bagaimana cara menggunakan google meet?

Google sebagai perusahaan teknologi raksasa nomor satu di dunia telah menguasai banyak aspek yang berhubungan dengan teknologi yang erat kaitannya dengan aktifitas dan kegiatan manusia sehari-hari. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya jaman dan berkembangnya teknologi yang menuntut manusia untuk lebih efisien dalam berbagai hal.

Google memberikan jawaban untuk semua itu, karena hampir semua teknologi terkini di miliki oleh google seperti misalnya sistem operasi android yang menguasai sebagian besar pasar smartphone yang mana android merupakan salah satu produk dari google, selain itu masih banyak lagi teknologi terkini yang di miliki oleh google dan di nikmati oleh para penggunanya.

Mengenal google meet dari google

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom

Salah satu contoh fasilitas atau fitur yang di miliki oleh google adalah google meet. Aplikasi google meet ini sendiri merupakan aplikasi premium dari google hangout yang telah ada sebelumnya. Mengapa aplikasi google meet dikatakan sebagai aplikasi premiumnya google hangout?

Hal ini di karenakan google meet memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan versi sebelumnya yakni google hangout. Selain itu google meet juga merupakan aplikasi berbayar sehingga wajar jika banyak memiliki kelebihan yang tidak ada di google hangout.

Pada google meet ini bisa menampung hingga 250 peserta dalam conference call atau panggilan video dalam grup sehingga memudahkan pengguna dalam bergabung dalam video call tersebut. Lalu bagaimana cara Cara menggunakan google meet?

Baca juga >>
Cara Mengembalikan File WA yang Sudah Terlanjur di hapus

Langkah menggunakan google meet

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom

Akhir-akhir ini google meet menjadi semakin popular dan banyak di gunakan oleh penggunanya apalagi di karenakan adanya pandemic virus corona yang mewabah di seluruh dunia. Hal ini menyebabkan pemerintah menganjurkan kita untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan bahkan ketika bekerja sekalipun agar mencegah penularan virus corona dan memutus rantai penularan virus corona ini. karena adanya himbauan ini maka perusahaan banyak yang menganjurkan karyawannya terutama karyawan yang ada di sektor perkantoran untuk WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah. untuk menunjang bekerja dari rumah ini maka memerlukan aplikasi conference call atau video call yang dapat menampung peserta video call dalam jumlah banyak. Untuk itu, aplikasi google meet ini sangat cocok untuk anda yang sedang menghindari virus corona dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah aja. Berikut langkah-langkah cara mengunakan google meet yang perlu anda ketahui.

  • Buka browser pada laptop ataupun PC anda
  • Kemudian pada tab pencarian ketikkan https://meet.google.com/
  • Selanjutnya pilih start atau join a meeting
  • Jangan lupa tulis judul meeting ataupun kode rapat yang sedang berlangsung dan ada anda di dalamnya karena jika tidak di tulis kode rapat maupun judul meeting maka di khawatirkan terdapat partisipan yang salah masuk atau salah join
  • Selanjutnya website google meet akan meminta izin untuk mengakses kamera depan laptop dan microfone pada laptop anda. kemudian klik berikan izin dan setelah anda memeberikan izin maka anda bisa langsung klik join now untuk membuat ruang meeting secara virtual
  • Jika anda telah selesai membuat ruang meeting maka undanglah partisipan anda dengan cara mengcopy paste video link tersebut atau memasukan alamat email partisipan dan tunggu mereka hingga join ke dalam video call conference tersebut
Baca juga >>
Cara Daftar Paket 3Gb 20 Ribu Telkomsel Terbaru 2018

Demikianlah langkah-langkah cara menggunakan google meet yang bisa anda terapkan di rumah terutama bagi anda yang saat ini diterapkan sistem work form home atau bekerja dari rumah karena adanya pandemic corona ini.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !