Cara menggunakan aplikasi zoom

Aplikasi video konferensi sekarang ini banyak dibutuhkan orang saat pandemic corana menyerang seluruh dunia, dan aplikasi Zoom adalah salah satu aplikasi video konferensi yang paling banyak di gunakan saat ini. Tapi bagi kamu yang baru menginstallnya pasti akan bertanya bagaimana cara menggunakan aplikasi zoom? Untuk lebih jelas simak penjelasan penggunaan aplikasi zoom di bawah ini.

Sekarang ini banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal, aplikasi tersebut tentunya semakin membuat waktu kita lebih efisien dan lebih praktis. Salah satu aplikasi yang saat ini banyak di gunakan adalah aplikasi conference call atau aplikasi video call grup.

Hal ini di karenakan dengan semakin mewabahnya virus corona akhir-akhir ini dan bahkan sudah menjadi pandemic di seluruh dunia maka mewajibkan kita untuk di rumah aja dan sebisa mungkin menghindari kegiatan di luar ruangan demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Dengan menggunakan aplikasi zoom ini maka anda masih tetap bisa bekerja dan belajar dari rumah secara online dengan tatap muka video call secara bersama-sama atau conference call.

Apa itu aplikasi zoom?

Cara Menggunakan Aplikasi Cute Cut

Aplikasi zoom merupakan aplikasi conference call atau aplikasi yang menyediakan fasilitas untuk video call grup dalam jumlah banyak partisipan. Sehingga dengan begitu meskipun anda terpisah jarak yang jauh anda tetap bisa berkomunikasi melalui conference call atau video call grup bersama teman maupun rekan kerja.

Conference call ini biasa di gunakan untuk keperluan meeting work from home, belajar online di rumah ataupun untuk sekedar berkomunikasi bersama teman dan keluarga tercinta. Dengan adanya pandemic corona ini, aplikasi zoom akhir-akhir ini menjadi sangat popular dan banyak di gunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Baca juga >>
Cara Daftar Paket Internet, Nelpon, Haji Dan Umroh Xl 2018

Menggunakan aplikasi zoom

Cara Menggunakan Aplikasi Cute Cut

Tentunya banyak aplikasi conference call atau aplikasi video call group yang akhir-akhir ini banyak di akses oleh para pengguna internet, hal ini dikarenakan anjuran dari pemerintah untuk mengisolasi diri sementara di rumah sampai dengan batas waktu yang belum di tentukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona ini.

Setiap aplikasi conference call memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna tentunya. seperti aplikasi zoom ini yang cukup banyak di unduh oleh para pengguna, berikut cara menggunakan aplikasi zoom yang perlu anda ketahui.

  • Masuklah ke browser pada perangkat anda
  • Kemudian ketikkan https://zoom.us/ pada tab pencarian kemudian klik search
  • Pastikan anda telah registrasi dan memiliki akun zoom terlebih dahulu karena anda akan di minta untuk melakukan log in, jika anda belum registrasi atau belum memiliki akun zoom maka anda tidak akan bisa masuk ke zoom ini.
  • Setelah log in dengan memasukan username dan password maka akan muncul tampilan utama di menu zoom ini, pilih my profile dan pilih data personal meeting ID yang dapat anda gunakan untuk mengundang partisipan ke dalam video call tersebut.
  • Selanjutnya copy link meeting ID dan kirim ke teman yang akan anda undang ke dalam conference call atau video call grup yang telah anda buat. Atau bisa juga dengan mengcopy link yang berada di browser
  • Partisipan yang di undang ke dalam link conference call ini bebas dan tidak harus memiliki akun sehingga anda bisa mengundang siapapun ke dalam conference call ini meskipun bukan pengguna zoom atau tidak memiliki akun zoom
  • Jika partisipan yang telah anda kirimi undangan meng klik link yang telah anda kirimkan maka secara otomatis partisipan tersebut akan muncul dalam conference call tersebut. anda sudah bisa memulai percakapan dengan partisipan yang telah anda undang ke dalam conference call yang telah anda buat tersebut.
Baca juga >>
Cara menggunakan google meet

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !