Cara menggunakan aplikasi zoom cloud meetings

Pembatasan sosial berskala besar yang di terapkan guna mencegah penyebaran virus corona semakin meluas membuat banyak pekerjaan yang biasanya tatap muka face to face harus di tunda terlebih dahulu. Termasuk di dalamnya agenda meeting antara karyawan dengan atasan atau antara klien dengan kliennya. Tapi semua hal tersebut bisa diatasi karena sosial media memberikan fasilitas yang canggih dan mendukung.

Adalah salah satu aplikasi yang bisa dijadikan alternatif untuk mengadakan rapat secara online yaitu aplikasi zoom could meetings. Pada artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap mengenai aplikasi zoom could meetings tersebut. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai aplikasi Zoom Could Meetings dan Cara menggunakan aplikasi zoom cloud meetings.

Apa itu Aplikasi Zoom Could Meetings

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meetings

Secara sederhana, aplikasi Zoom Could Meetings merupakan sebuah aplikasi yang memfasilitasi setiap pengguna untuk melakukan meeting atau konferensi secara online. Dimana pengguna bisa berinteraksi dengan orang lain secara tatap muka melalui video call atau panggilan suara saja.

Semenjak virus corona menjadi pademi, kegiatan konvensional yang mengharuskan untuk bertemu secara langsung, untuk sementara dibatasi. Seperti kerja, sekolah dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut tidak bisa di hentikan secara total. Beruntunglah dengan adanya teknologi, semua permasalahan bisa di tanggulangi.

Dengan adanya aplikasi Zoom Could Meetings, orang yang di haruskan untuk work from home atau bekerja dari rumah bisa menggunakan aplikasi ini untuk meeting dan rapat dengan klien. Zoom Could Meetings sendiri merupakan sebuah layanan konferensi video dengan basis utama yang digunakan adalah could computing.

Baca juga >>
Cara Mendapat Pulsa Rp50.000 Pada Aplikasi Akulaku Android

Hadirnya aplikasi Zoom Could Meetings ini akan memungkinkan kamu untuk bertemu dengan orang lain, ngobrol biasa atau membicarakan hal-hal penting secara virtual. Yaitu dengan video call, panggilan suara dan lain sebagainya. Konferensi video yang direkam dengan menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings ini bisa disimpan dan di tinjau kembali nanti.

Kualitas video yang digunakan oleh aplikasi Zoom Could Meetings ini bisa dibilang bermutu tinggi. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings untuk berinteraksi dan rapat secara online. Kabar yang beredar pula bahwa presiden Joko Widodo menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings untuk rapat dengan pejabat-pejabat lain.

Ketika corona semakin bertambah pesat jumlah orang yang terinfeksinya, penggunaan aplikasi Zoom Could Meetings ini juga meningkat secara drastis. Pada tahun 2019 yang lalu, pengguna aplikasi Zoom Could Meetings ini hanya mencapai 1,9 juta. Kenaikan secara drastis pada bulan Maret 2020 dimana pengguna aplikasi Zoom Could Meetings ini mencapai angka 2,2 juta hanya dalam waktu satu bulan saja.

Berbicara mengenai aplikasi Zoom Could Meetings, terdapat dua macam tipe aplikasi. Yang pertama adalah Zoom Room dan yang kedua adalah Zoom Meeting. Zoom room sendiri merupakan sebuah platform dari aplikasi Zoom Could Meetings yang memungkinkan perusahaan untuk menjadwalkan rapat atau konferensi dan di luncurkan.

Sedangkan zoom meeting merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk melakukan konferensi secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings. Dengan menggunakan zoom meeting ini kamu bisa mengundang teman mu untuk bertemu dan bertatap muka secara virtual.

Aplikasi Zoom Could Meetings sendiri bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu bisa mendownload aplikasi Zoom Could Meetings tersebut melalui laptop dan bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk berinteraksi dengan teman mu. Namun, layanan Zoom Could Meetings versi gratis tentu saja ada keterbatasan. Dimana kamu hanya bisa berinteraksi dengan 100 orang saja dan waktu hanya sampai 40 menit.

Baca juga >>
Nonton Streaming Piala Dunia Di Handphone Melalui Maxstream

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings yang tidak ada batasan waktu, kamu bisa berlangganan aplikasi Zoom Could Meetings premium. Aplikasi Zoom Could Meetings ini akan memungkinkan kamu berinteraksi dengan 1000 orang sekaligus di waktu yang bersamaan. Kamu juga tidak ada batasan waktu mau sampai kapan ngobrol dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Zoom Could Meetings versi berbayar bisa kamu pilih dan berlangganan dengan nominal $19,99 per satu bulan. Dengan modal $19,99 kamu sudah bisa melakukan komunikasi jarak jauh dengan banyak orang. Semisal kamu seorang bos perusahaan besar yang ingin mengadakan rapat dengan waktu yang lama, bisa berlangganan aplikasi Zoom Could Meetings premium tersebut.

Fitur Aplikasi Zoom Could Meetings

rapat one-one-one. Fitur ini dihadirkan untuk memfasilitas pertemuan one-one-one antara pengguna dengan pengguna lain tanpa batasan. Dan ini juga berlaku untuk aplikasi Zoom Could Meetings versi gratis.

Fitur lain dari aplikasi Zoom Could Meetings ini adalah rapat video grup. Jika kamu membeli dan berlangganan versi berbayar, fitur rapat video grup ini memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan lebih dari 500 orang dan tidak ada batasan waktu. Namun, untuk aplikasi Zoom Could Meetings versi berbayar hanya memungkinkan 100 pengguna dan dibatasi hanya sampai 40 menit video.

Fitur berikutnya dari aplikasi Zoom Could Meetings ini adalah kamu bisa melakukan chat dengan pengguna usser lain di aplikasi Zoom Could Meetings. Chat tersebut bersifat private sehingga hanya kamu dan pengguna yang kamu kirimkan chat saja yang dapat melihat. Bila ada urgensi untuk mengirim pesan teks, kamu bisa menggunakan fitur chat tersebut.

Fitur terakhir dari aplikasi Zoom Could Meetings ini adalah kamu bisa merekam percakapan video yang kamu lakukan tersebut. Nantinya kamu bisa edit kembali untuk kepentingan publikasi. Beberapa publik figure menggunakan rekaman video percakapan di aplikasi Zoom Could Meetings ini untuk di upload ke channel youtube masing-masing.

Baca juga >>
Cara Screenshot Panjang Oppo A37 dan Semua Model

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Could Meetings

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings. Cara pertama adalah melalui laptop dan cara yang lain menggunakan ponsel. Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke web browser dan tulis Zoom Could Meetings pada kolom pencarian.
  2. Berikutnya kamu download aplikasi Zoom Could Meetings tersebut dengan versi terbaru yaitu versi 4.6 yang di perbaharui pada tanggal 2 Maret 2020.
  3. Kamu instal aplikasi Zoom Could Meetings tersebut dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.
  4. Jika sudah, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings tersebut melalui perangkat komputer atau laptop mu.

Adapun untuk ponsel android, berikut step by stepnya.

  1. Kamu bisa langsung kunjungi google playstore dan cari aplikasi Zoom Could Meetings.
  2. Unduh aplikasi Zoom Could Meetings tersebut dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai dilakukan.
  3. Jika proses sudah selesai, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Zoom Could Meetings tersebut untuk berinteraksi dengan teman secara virtual.

Nah itulah ulasan lengkap tentang aplikasi Zoom Could Meetings. Sekian dan terima kasih.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !